Breaking News

10 Jenis Dress Pesta Yang Menawan

main image

Memakai dress pesta mungkin sudah bukan merupakan hal asing lagi di kalangan masyarakat. Berbagai jenis gaun pesta pun kini tersedia sehingga konsumen bisa memilih jenis yang disukainya dengan leluasa.

Kini memilih model dress pesta tidak perlu bingung lagi. Sebab Anda bisa memilih salah satu dari sekian banyak jenis dress berikut.

  1. Maxi dress

Salah satu model dress yang bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda untuk menghadiri acara pesta adalah maxi dress. Jenis dress ini memiliki bentuk panjang hingga ke mata kaki sehingga membuat penggunanya tampak lebih anggun.

  1. Midi dress

Berbeda dengan maxi dress rupanya midi dress memiliki ukuran yang lebih pendek dari maxi dress. Midi dress umumnya memiliki ukuran yang mencapai lutut pemakainya sehingga kaki Anda bisa terlihat indah.

  1. Mini dress

Selain maxi dress dan midi dress rupanya ada pula mini dress yang banyak disuka oleh wanita kalangan muda karena panjang dress yang tidak mencapai lutut. Siapa saja yang memakai mini dress ini tentu bisa bergerak dengan lebih lincah karena ukuran dress yang cenderung lebih pendek.

  1. A-line dress

Model A-line umumnya memberikan kesan casual pada pemakainya sehingga jenis dress ini sangat cocok bila dikenakan untuk menghadiri acara semi-formal. Model A-line ini memiliki bentuk membesar di bagian bawah.

  1. Off shoulder dress

Off shoulder dress juga menjadi salah satu jenis dress yang direkomendasikan untuk digunakan saat menghadiri acara pesta. Dress seperti ini memiliki model tanpa  kerah atau bisa dibilang model dress disertai dengan kondisi bagian bahu terbuka.

  1. Mermaid dress

Selain seluruh model dress yang telah dibahas di atas rupanya masih ada pula jenis dress pesta lainnya yang juga tentunya sangat cocok untuk Anda sekalian yaitu model mermaid dress. Model ini memiliki bentuk yang menyerupai ekor ikan duyung di bagian bawah atau di bagian kaki sehingga lekuk tubuh Anda bisa tampak secara indah jika memakai dress ini.

  1. Dress asimetris

Satu lagi model dress pesta yang tentunya tampak bagus dan indah jika dilihat yaitu model dress asimetris. Dari namanya saja bisa dipastikan bahwa jenis dress yang satu ini memiliki bentuk yang asimetris namun perpaduan setiap bentuknya bisa berjalan selaras sehingga tampilan baju sangat menarik.

  1. Ballgown dress

Hadir pula jenis dress pesta lainnya yang tak kalah anggun dan memikat sehingga sangat disuka oleh hampir setiap wanita yaitu ballgown dress. Biasanya dress ini menjuntai sampai mata kaki sehingga membuat pemakainya tampak anggun sekaligus terkesan berkelas dan mewah.

  1. Shirt dress

Jenis dress pesta selanjutnya yang juga sangat direkomendasikan untuk Anda saat menghadiri pesta adalah shirt dress. Model dress ini sebenarnya memberikan tampilan casual namun dengan sentuhan yang tepat tentu dress ini bisa menjadi busana pesta yang sangat memikat.

  1. Blazer dress

Bagi Anda yang menyukai pakaian terkesan lebih resmi bisa memilih blazer dress untuk menghadiri acara pesta. Dengan kerah menyerupai blazer atau blouse maka blazer dress akan memberikan kesan tegas dan kuat bagi Anda yang mengenakannya.

Seluruh jenis atau model dan bahkan style dress untuk pesta di atas sebaiknya dipilih dengan tepat. Sesuaikan dress pesta dengan bentuk tubuh ataupun penampilan Anda sehingga pemakaian dress akan membuat Anda menjadi tampil lebih menarik.