Breaking News

10 Tempat Ziarah setelah Umroh Yang Harus Anda Kunjungi

Mengunjungi tanah suci untuk menjalankan Ibadah Umroh tidak akan sempurna rasanya tanpa berkunjung 9  tempat ziarah setela umroh yang harus anda kunjungi.

Sebagai arah khusus ziarah beberapa kaum muslim dalam dunia, pasti Arab Saudi simpan banyak tujuan rekreasi religius yang dapat datangi saat menjalankan Beribadah Umroh.

Semua paket umroh pasti akan ada waktu ziarah ke tempat-tempat yang penuh history.

Berikut referensi tujuan rekreasi religius di Tanah Suci paling populer yang dapat datangi setelah jalankan Beribadah Umroh:

Tujuan Rekreasi Religius Sesudah Umroh

1. Jabal Rahmah

Tujuan rekreasi religius di Tanah Suci yang dapat datangi di saat perjalanan beribadah Umroh ialah Jabal Rahmah. Bukit batu setinggi 70 mtr. yang sekarang mempunyai sebuah tugu di bagian pucuknya ini sebagai tempat Nabi Adam berjumpa dengan Siti Hawa untuk pertamanya kali sesudah ditendang dari surga. Nilai riwayat berikut sebagai daya magnet khusus beberapa orang berkunjung tempat rekreasi religius yang tidak pernah sepi ini.

2. Gunung Uhud

Objek rekreasi religius di saat Umroh seterusnya dapat dapatkan disamping utara Madinah, di mana sebuah Gunung istimewa kecoklat-coklatan berdiri kuat dan tawarkan panorama yang mengagumkan. Tidak cuman panoramanya saja, Gunung Uhud sendiri simpan cerita riwayat yang memikat.

Tujuan tempat rekreasi religius di Tanah Suci ini dulu sebagai posisi berlangsungnya perang besar di antara umat Muslim dan tentara Quraisy. Tidak jauh dari Gunung Uhud, bisa juga singgah ke Mushola Al-Fash yang disebut pusara beberapa syuhada dan tempat di mana Nabi Muhammad shalat sesudah Perang Uhud.

3. Mushola Quba

Dibuat oleh Nabi Muhammad pertama kalinya pada 1 Hijriah (622 Masehi), Mushola Quba sebagai salah satunya mushola monumental yang berada di Tanah Suci yang sering jadi tujuan rekreasi ziarah sesudah beribadah Umroh.

Mushola yang sama dengan warna putih ini sudah beberapa kembali diperbaiki dan dipugar sampai sekarang tetap berdiri istimewa dan kuat.

4. Gua Hira

Gua batu kecil yang dikenali bernama Gua Hira ialah tujuan tempat rekreasi religius di Tanah Suci yang jangan terlewat setelah beribadah Umroh. Gua ini sebagai tempat di mana Nabi Muhammad pertama kalinya terima Wahyu dari Allah. Tetapi, untuk dapat capai ke Gua Hira, perlu mendaki tebing yang cukup nakal . Maka, yakinkan pada kondisi sempurna dan fisik yang bugar saat sebelum memustukan untuk berkunjung ke objek rekreasi religius di Tanah Suci satu ini.

5. Pasar Zakfariyah

Bertandang ke Tanah Suci pasti tidak komplet tanpa bawa pulang oleh-oleh. Untuk belanja, dapat coba datangi Pasar Zakfariah yang cuman memiliki jarak 1 km dari Masjidil Haram. Pasar sebagai salah satunya arah rekreasi berbelanja di Tanah Suci ini sediakan bermacam barang yang dapat menjadikan oleh-oleh dimulai dari perlengkapan beribadah, aksesori, kurma, sampai perlengkapan electronic dan sebagainya.

6. Jabal Tsur

Jabal Tsur sebagai tempat persembunyian Nabi Muhammad dan Abu Bakar di saat dikejar golongan kafir Quraisy saat akan pindah ke Madinah. Ada di salah satunya bukit paling tinggi di kota Makkah, Jabal Tsur sering jadi opsi rekreasi religius yang didatangi beberapa jemaah sesudah menjalankan Beribadah Umroh di Tanah Suci.

7. Mushola Nabawi

Sebagai tempat suci ke-2 untuk umat Muslim di semua dunia dan salah satunya bangunan mushola paling besar dalam dunia, Mushola Nabawi yang ada di pusat perkotaan Madinah ialah tujuan tempat rekreasi religius seterusnya yang dapat datangi di saat perjalanan Umroh ke Tanah Suci.

Dulu tempat suci ini sebagai rumah dari Nabi Muhammad di saat dia hijah ke Madinah. Mushola ini jugalah sebagai tempat peristirahatan paling akhir Nabi Muhammad bersama Abu Bakar dan Umar bin Khattab.

8. Pusara Baqi

Pusara Baqi atau yang sering dipanggil Tree Garden of Heaven atau Jannat Al-Baqi sebagai teritori penyemayaman di mana beberapa keluarga dan teman dekat Nabi Muhammad disemayamkan. Sampai sekarang Pusara Baqi masih disakralkan dan sering jadi tujuan ziarah beberapa jemaah sesudah menjalankan beribadah Haji atau Umroh.

9. Mushola Jawatha

Walau mempunyai arsitektur yang lebih simpel dan tidak semewah beberapa masjid populer di Tanah Suci seperti Masjidil Haram atau Mushola Nabawi, tetapi Mushola Jawatha sebagai salah satunya tempat monumental yang berada di Arab Saudi dan jadi mushola paling tua yang berada di Tanah Suci.

Sekarang, beberapa susunan dari bangunan mushola yang asli sudah dipugar dan ditukar, tetapi Mushola Jawatha tetap berdiri kuat sebagai tempat melaksanakan ibadah kaum muslim. Arsitekturnya yang unik jadi daya magnet tertentu dari tempat rekreasi religius di Arab Saudi satu ini.

10. Jabal Magnet

Jabal Magnet yang berada sekitaran 60 km dari pusat Kota Madinah ini sepintas seperti terlihat bukit-bukit cantik yang mengagumkan. Tetapi, selainnya panoramanya yang memikat, tempat rekreasi yang juga dikenal bernama Mantaqotul Baido oleh masyarakat di tempat ini dikenali karena mempunyai medan magnetik yang tinggi sekali.

Karena sangat kuatnya style magnetik yang ada pada tempat ini, bahkan juga mampu gerakkan mobil dan membuat jarum kompas tidak bekerja bersama sekali, lho.

Itulah 10 tempat ziarah di mekah dan madinah yang perlu anda kunjungi. Jangan kahawatir, paket umroh setiap travel biasanya sudah termasuk ziarah ke tempat-tempat diatas.