Breaking News

3 Aplikasi Membantu Belajar Coding di HP

Sekarang lebih mudah untuk belajar coding di HP karena ada berbagai macam aplikasi yang bisa membantu. 

 

 

3 Aplikasi Membantu Belajar Coding di HP

 

Teknologi semakin maju kini belajar coding sudah tidak memerlukan lagi memakai komputer. Hanya memiliki sebuah smartphone saja, sudah bisa belajar coding di HP. Dengan memakai handphone sudah bisa belajar di mana saja dan kapan saja. Namun untuk memulai belajar, harus mengetahui beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk belajar coding. 

 

Aplikasi untuk Belajar Coding di HP

 

Ada beberapa aplikasi yang bisa diunduh untuk belajar coding di HP. Aplikasi tersebut tentu saja membantu untuk mendalami berbagai macam kode pemrograman. Berikut aplikasi yang bisa digunakan untuk belajar coding. Aplikasi ini sangat cocok bagi anda yang para mahasiswa Teknik Informatika atau jurusan sejenis yang berkutat dibidang programming

 

Aplikasi Programming Hub

 

Aplikasi yang satu ini menawarkan berbagai kemudahan untuk mempelajari pemrograman. Bahkan dikatakan sangat menarik.  Di dalam aplikasi Programming Hub terdapat materi yang berbagai macam. Ada sekitar kurang lebih 1800 program yang tersedia di dalam aplikasi ini.  Selain itu ada juga berbagai macam kursus mengenai pembahasan, seperti ethical hacking, app development, dan sebagainya. 

 

Aplikasi Grasshopper

 

Adalah aplikasi untuk pembelajaran JavaScript yang dirancang oleh tim Code dan Google. Aplikasi yang satu ini sangat tepat jika untuk pemula, karena materinya berfokus pada keterampilan pembelajaran seperti variabel, loop, dan function.  Bukan hanya itu saja, semua fitur pemakainya juga mudah. Hanya terdapat mode Drag and drop yang sederhana. Asyiknya lagi setiap selesai pembelajaran yang berhasil diselesaikan dengan baik, akan mendapatkan sebuah reward atau sertifikat. 

 

Aplikasi SoloLearn

 

SoloLearn merupakan aplikasi yang khusus untuk pembelajaran pemrograman. Aplikasi tersebut menerapkan pembelajaran Learning and Practice. 

Artinya di dalam aplikasi tersebut bukan hanya mempelajari dasar-dasar coding, juga ada  kursus dan kuis yang harus diselesaikan pada setiap bab. Jika sudah lulus maka bisa melanjutkan ke bab selanjutnya.  Hebatnya lagi aplikasi ini memiliki forum atau platform sosial yang memungkinkan untuk memberikan berbagai macam materi coding. Cocok juga bagi orang yang memiliki jiwa kompetitif. 

 

Setelah mengetahui ada berbagai macam aplikasi yang bisa digunakan untuk belajar coding di HP. Maka bisa dikatakan kalau belajar coding sekarang lebih mudah. Pelajari mengenai Berbagai aplikasi Pembelajaran Pemrograman lain di salah satu Perguruan Tinggi Swasta Terbaik Bandung.