Breaking News

4 Kelebihan Menggunakan Software Payroll Untuk Perusahaan

Aplikasi atau Software payroll saat ini sudah mulai banyak digunakan di berbagai macam perusahaan. Aplikasi pintar ini akan membantu untuk mengelola data keuangan dan karyawan  bisnis anda dengan berbagai macam fitur canggihnya. Apa sih aplikasi payroll dan apa saja kelebihannya untuk digunakan di perusahaan? Berikut ulasannya.

4 Kelebihan Menggunakan Aplikasi Payroll

1. Mempercepat rekap laporan absensi karyawan

Mengelola data karyawan dalam jumlah yang banyak tentu akan merepotkan dan rentan kesalahan input bila menggunakan cara manual. Sehingga inovasi terbaru untuk mengelola data karyawan menjadi solusi cerdas. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi payroll yang membantu kinerja HRD jadi lenih mudah.

Kelebihan menggunakan aplikasi Payroll yang pertama adalah mampu mempercepat tugas merekap dan melaporkan data absensi karyawan. Dengan menggunakan aplikasi Payroll, maka semua data absensi karyawan akan terdata secara otomatis seperti data karyawan terlambat atau yang mengajukan ijin.

2. Mempercepat perhitungan gaji

Kelebihan lainnya dalam menggunakan Software payroll adalah bisa membuat proses perhitungan gaji menjadi lebih cepat. Perhitungan gaji akan bisa dilakukan lebih praktis dengan data penyimpanan yang otomatis. Tak hanya perhitunga gaji kotor saja, namun perhitungan gaji beserta potongan lainnya akan lebih mudah dihitung.

Selain menghitung gaji, aplikasi Payroll juga akan bisa digunakan untuk menghitung pajak, BPJS, asuransi, BPJS Kesehatan atau BPJS Ketenagakerjaan. Tak hanya itu, namun aplikasi ini juga akan memudahkan proses penggantian biaya reimbursment, klaim peng0batan yang tak menggunakan BPJS, dan data lainnya lebih cepat.

3. Mengakses data karyawan online

Kelebihan lainnya dari Software payroll adalah mampu membuat anda mengakses data karyawan lebih mudah yaitu dengan cara online. Aplikasi payroll ini akan lebih mudah diakses dan terintegrasi dengan aplikasi lainnya bilsa dibutuhkan. Bahkan tak hanya pihak HRD saja yang bisa mengakses aplikasi ini namun juga seluruh karyawan.

Dengan menggunakan aplikasi Payroll seperti Sakura System, karyawan akan bisa mengakses beberapa data yang berkaitan dengan kebutuhan karyawan tersebut. Beberapa data tersebut antara lain seperti data slip gaji, jatah ijin atau cuti, dan masih banyak lagi lainnya. Dengan aplikasi ini, maka karyawan tidak perlu menghadap HRD langsung bila ingin meminta jadwal cuti atau slip gaji.

4. Memudahkan mengatur ijin dan ganti shift kerja

kelebihan lainnya yang ditawarkan oleh Software payroll adalah kemudahannya dalam mengatur perijinan karyawan dan mengatur shift kerja. Selain digunakan untuk mengakses data karyawan mudah dengan cara online, aplikasi Payroll juga punya fitur untuk mengatur ijin, cuti, atau jadwal shift kerja lebih mudah secara online.

Itulah beberapa hal penting yang harus anda ketahui tentang aplikasi payroll. Aplikasi pintar ini sudah banyak digunakan di berbagai macam perusahaan. Tak hanya mampu mengelola data karyawan dan keuangan yang banyak, namun juga punya fitur keamanan yang terbaik. Sehingga data penting perusahaan anda akan lebih terjaga. Tertarik menggunakan aplikasi satu ini?