Breaking News

4 Poin Penting Yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Disinfektan Spray

Menggunakan desain juta sudah menjadi bagian yang penting, terutama setelah merebaknya covid 19. Meskipun kabarnya kasus ini mulai menurun, bukan berarti anda bisa lengah dan tidak memperhatikan kebersihan sekitar. Salah satu item yang perlu anda miliki adalah disinfektan spray. Lantas apa saja poin yang perlu diperhatikan saat memilih produk tersebut? Yuk lihat informasinya!

Poin Penting Saat Memilih Desinfektan

1. Ampuh Basmi Kuman

Alasan utama mengapa anda menggunakan desinfektan adalah untuk membasmi kuman. oleh karena itu, anda perlu mencari item yang dapat membunuh bakteri atau virus. Bahan utama yang digunakan dalam hal ini adalah alkohol. Namun untuk memberikan efek yang lebih optimal, diperlukan pula bahan berupa benzalkonium chloride.

Bagian yang belum tahu, benzalkonium chloride merupakan zat yang telah terakreditasi dapat membunuh 99,9 persen kuman dari berbagai jenis permukaan. Namun masalahnya, tidak mudah untuk menemukan produk yang mengandung senyawa tersebut. Daripada bingung, anda bisa cek produk desinfektan dari Olaif karena mereka menggunakan materi tersebut dalam formulanya.

2. Parabens Free atau Tidak Mengandung Paraben

Paraben adalah bahan yang patut anda jauhi, baik dalam larutan desinfektan maupun kosmetik. Paraben memiliki sifat yang dapat memicu kanker jika kontak dengan tubuh manusia. Beberapa jenis paraben yang bisa dipakai dalam kosmetik dan disinfektan spray adalah methylparaben, butylparaben, propylparaben, dan ethylparaben. Agar tidak salah beli, anda perlu melihat bagian komposisi desinfektan.

Jika desinfektan yang anda pakai terbebas dari paraben, maka anda dan keluarga tidak perlu merasa was was. Permukaan meja atau kursi yang baru disemprot bisa langsung digunakan setelah disemprot. Tidak ada salahnya untuk membeli produk paling aman untuk keluarga. Perbedaan harga dari yang paling aman dengan yang biasa juga umumnya tidak terlalu jauh.

3. Food Grade

Label food grade merupakan penanda yang menjadi indikator bahwa material yang digunakan sudah layak untuk perlengkapan makan. Dalam hal ini, jika tulisan tersebut ada di larutan desinfektan maka artinya produk dapat digunakan untuk membersihkan peralatan makan. Anda bisa memakai cairan tersebut dengan aman tanpa rasa was was.

4. Mudah Digunakan Sehari Hari

Menggunakan disinfektan spray adalah aktivitas yang akan anda lakukan setiap hari. Oleh karena itu, anda perlu item yang mudah digunakan dan praktis. Akan lebih baik jika anda memakai produk yang sudah dikemas dalam botol dan sudah dilengkapi dengan sprayer. Salah satu produk yang dikemas seperti itu adalah desinfektan dari Olaif.

Untuk anda yang belum tahu, Olaif merupakan sebuah perusahaan retail yang menyediakan berbagai produk kebutuhan sehari hari. Semua item yang mereka sediakan terbukti aman, sehingga bisa anda jadikan andalan. Daripada penasaran, yuk langsung cek deskripsi produk terutama desinfektan berbentuk spray dari Olaif.