Breaking News

5 Fungsi Baby Oil yang Penting Diketahui Orangtua

5 Fungsi Baby Oil yang Penting Diketahui Orangtua

Baby oil menjadi jenis produk perawatan yang penting untuk dimiliki oleh bayi. Produk ini punya beragam manfaat yang bisa dirasakan orangtua sekaligus si kecil. Anda dapat menggunakan program promo Zwitsal untuk membeli baby oil yang bisa diaplikasikan ke tubuh lembut si kecil.

Fungsi Baby Oil

Pemakaian baby oil pada tubuh bayi ternyata bisa mendatangkan beragam manfaat. Produk ini sebaiknya digunakan secara rutin sama seperti produk perawatan kulit lainnya. Berikut adalah 5 fungsi baby oil yang penting untuk diketahui orang tua:

1.     Melembabkan Kulit

Baby oil berperan penting dalam mempertahankan kulit bayi agar tetap lembab. Kondisi kulit bayi sangatlah sensitif dan mudah sekali kering. Kelembaban kulit bayi harus dijaga dengan baik agar terhindar dari iritasi. Selain memakai sabun dan produk losion yang tepat, kelembaban kulit bayi juga bisa dipertahankan dengan memakai baby oil.

2.     Membersihkan Kulit

Pada bayi newborn sering sekali ditemukan kotoran di bagian lipatan kulit. Belum lagi ada bagian kulit yang mengelupas. Bagian-bagian ini bisa dibersihkan dengan lebih mudah jika diaplikasikan baby oil. Pemakaian baby oil juga akan membuat bagian kulit bayi tidak terasa sakit saat dibersihkan. Tinggal usapkan baby oil secukupnya kemudian gunakan cotton bud atau usap dengan tangan.

3.     Mengatasi Kulit Kepala Kering

Baby oil juga bisa mengatasi masalah kulit kepala pada bayi. Bayi seringkali mengalami masalah kulit kepala seperti cradle crap. Baby oil juga bisa membantu mencegah kulit kepala pada bayi menjadi kering. Anda bisa menggunakan produk baby oil dari Zwitsal dan memanfaatkan program promo Zwitsal untuk berbelanja lebih hemat.

4.     Menenangkan Bayi

Selain minyak telon, baby oil juga merupakan produk yang berkhasiat memberi ketenangan pada bayi. Aroma baby oil tergolong harum dan menenangkan. Itulah mengapa baby oil sering sekali dipakai untuk memijat tubuh bayi. Anda bisa mengusapkan baby oil secukupnya ke bagian tangan maupun kaki juga bagian lain yang ingin dipijat.

5.     Mengatasi Ruam

Masalah ruam dan iritasi kulit juga sangat sering terjadi pada bayi. Baby oil bisa diaplikasikan untuk membantu menyelesaikan masalah ini. Kondisi ruam pada kulit bayi bisa diredakan dengan kandungan baby oil yang lembut. Namun terlebih dahulu pastikan bahwa baby oil yang dipakai bukanlah penyebab dari ruam itu sendiri. Pilih baby oil yang teksturnya tidak lengket dan bersifat hypoallergenic.

Itulah tadi 5 fungsi dari baby oil. Manfaatnya bisa dirasakan langsung jika pemakaian baby oil dilakukan secara rutin. Anda bisa beli perlengkapan bayi termasuk baby oil di toko-toko online. Tersedia banyak sekali penawaran promo yang bisa digunakan. Pilih baby oil dan produk perawatan lainnya yang aman bagi kulit si kecil.