Breaking News

5 Manfaat Menggunakan Media Sosial Sebagai Internet Marketer

 

Jika Anda belum menyadarinya, media sosial telah meledak menjadi fenomena pemasaran dalam beberapa tahun terakhir. Kecuali Anda telah hidup di bawah batu selama sekitar satu tahun terakhir, Anda pasti mengetahui semua buzz media sosial baru-baru ini dan Anda mungkin masih bertanya-tanya bagaimana hal itu dapat menguntungkan bisnis Anda atau apa yang terjadi. artikel ini kita akan membahas lima manfaat utama menggunakan media sosial sebagai bagian dari kampanye pemasaran internet Anda.

1. Media sosial 100% gratis untuk digunakan. Itu benar, ini mungkin salah satu aspek paling menarik dalam menggunakan media sosial untuk bisnis Anda – benar-benar gratis untuk memulai. Tidak seperti bentuk pemasaran tradisional lainnya, yang dapat menghabiskan biaya ribuan dolar dan seringkali membutuhkan investasi besar tanpa jaminan dalam hal ROI Anda.

2. Ini menghubungkan Anda dengan pelanggan Anda. Meskipun Anda mungkin sudah memiliki tim dukungan pelanggan, media sosial menawarkan media baru dan sederhana untuk berkomunikasi dengan pelanggan Anda dan memungkinkan Anda untuk memantau apa yang orang katakan tentang perusahaan atau merek Anda. Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menugaskan media sosial kepada seseorang di departemen pemasaran Anda. Tidak perlu mencurahkan banyak waktu karena Anda dapat memeriksa penyebutan perusahaan Anda hanya dalam beberapa menit setiap hari. Anda akan terkejut betapa bagusnya hal itu untuk citra dan reputasi Anda jika Anda menanggapi keluhan dengan cepat dan berusaha sedikit untuk menyelesaikannya!

3. Ini menyediakan cara mudah untuk mengawasi pesaing Anda dan tetap up to date pada topik penting dalam industri Anda. Ini juga memberi Anda keuntungan jika pesaing Anda tidak menggunakan situs media sosial populer seperti Twitter dan Facebook, karena kehadiran sosial memperkuat kredibilitas merek Anda. Jika Anda menemukannya, Anda harus menambahkannya dan bergabung dalam percakapan apa pun yang relevan dengan bidang Anda. Ini bisa menjadi cara yang bagus untuk tetap mengikuti semua tren terbaru dan berita penting yang penting bagi Anda dan bisnis Anda. Saat Anda melihat tautan relevan yang mungkin bermanfaat atau menarik bagi pelanggan Anda, jangan takut untuk me-retweet tautan tersebut jika awalnya dibagikan oleh pesaing.

4. Aktif di situs jejaring sosial akan meningkatkan lalu lintas situs web Anda dan dapat memiliki efek positif pada peringkat mesin pencari Anda juga. Bukan rahasia lagi bahwa Google memberi bobot lebih pada tautan baru yang dibagikan di situs sosial. Itu berarti semakin banyak Anda berbagi dan berkontribusi, semakin besar peluang Anda untuk mendapatkan peringkat yang baik dan meningkatkan visibilitas online merek Anda.

5. Ini adalah cara paling Tiktok analytics efektif untuk membuat dan membagikan konten yang menjadi viral! Tidak meyakinkan? Lakukan pencarian cepat untuk “video viral” dan lihat berapa banyak merek yang berhasil menemukan kesuksesan besar dengan situs-situs seperti YouTube atau bahkan Twitter. Baik Anda membagikan iklan terbaru atau tutorial untuk membantu pelanggan Anda menggunakan produk Anda dengan cara baru, media sosial adalah platform yang sempurna untuk menjangkau kebanyakan orang dan hanya akan membantu menumbuhkan audiens Anda.

Tentu saja, daftar ini hanyalah permulaan dari semua kemungkinan yang ditawarkan oleh situs media sosial. Banyak perusahaan sukses telah menemukan daftar panjang cara kreatif di mana mereka dapat memanfaatkan media sosial dengan cara yang sesuai untuk mereka.

Sebagai contoh, beberapa bisnis telah menggunakan Twitter sebagai cara bagi pelanggan mereka untuk memesan take-out. Yang lain telah meluncurkan kontes media sosial untuk mendorong penggemar dan pelanggan mereka agar bersemangat tentang produk dan layanan mereka.

Tren populer lainnya di antara bisnis yang menggunakan situs web sosial adalah menawarkan diskon khusus, promosi, dan penawaran lainnya kepada pengikut dan penggemar sosial mereka. Ini bisa menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan penjualan dan meningkatkan visibilitas Anda baik secara sosial maupun di web secara umum. Semakin menarik dan menarik konten Anda, semakin banyak orang akan membagikannya dan menyebarkan berita.