Breaking News

6 Cara Menambahkan Musik di Story IG

 

Fitur instastory Instagram memang memberikan banyak nilai tambah sejak diluncurkan. Alhasil, pengguna IG pun semakin bertambah dan semakin disibukkan dengan membuat cerita unik setiap harinya.

Salah satu hal yang menyenangkan adalah Anda dapat dengan mudah menambahkan musik ke cerita IG Anda. Di mana Anda dapat berbagi hasil dengan orang lain.

Menambahkan musik ke IG Stories Anda pasti akan membuat IG Stories Anda lebih menarik. Anda dapat menambahkan musik atau lagu favorit Anda ke dalam cerita.

Bagi yang belum tahu, berikut cara menambahkan musik ke IG Stories Anda dan membagikannya kepada orang lain. Lihat komentar di bawah ini.

Cara menambahkan musik/lagu langsung ke IG Story

Stories (snapshots) pada dasarnya merekam momen tertentu dengan durasi pendek (hanya 3-60 detik). Jadi cara termudah untuk menambahkan lagu ke cerita kita adalah merekamnya dengan saat kita ingin merekamnya.

Metode ini tidak serta merta menghasilkan lagu yang bagus. Meski begitu, Anda tetap harus mencobanya, sangat mudah dan menyenangkan.

  1. Tambahkan musik/lagu di ponsel Android

Jika Anda menggunakan ponsel Android, Anda pasti dapat melakukannya dengan mudah. Mulailah dengan membuka aplikasi pemutar lagu seperti Google Play Musik atau aplikasi pemutar lagu lainnya.

Temukan lagu yang ingin Anda ubah menjadi lagu di Instagram Stories Anda. Juga putuskan dari mana harus mulai menambahkan lagu.

Jika Anda selesai menjeda sebelum memasukkan bagian lagu yang Anda inginkan. Setelah itu, buka aplikasi Instagram dan tap ikon kamera di pojok kiri atas (untuk membuka menu Stories).

Dari bilah notifikasi, tekan tombol putar untuk memutar lagu. Jika lagu sudah dimulai, kamu bisa langsung merekam story kamu seperti biasa dengan menekan tombol kamera di bagian bawah.

Ceritamu akan segera diisi dengan lagu-lagu yang otomatis kamu putar secara bersamaan

  1. Tambahkan Lagu di Ponsel iOS

Adapun cara menambahkan lagu langsung ke Instagram jika menggunakan smartphone iOS hampir mirip dengan cara menambahkannya ke ponsel Android.

Bedanya kamu tidak menggunakan bayangan notifikasi untuk memutar lagu, melainkan panel kontrol yang dimiliki iOS.

Caranya juga sederhana, saat Anda berada di layar perekaman cerita, cukup dengan menukar tiga jari dari bawah.

Setelah panel kontrol muncul, Anda tinggal menggunakan tombol putar untuk menjalankan lagu dan merekam cerita seperti biasa.

  1. Tambahkan lagu dari perangkat lain

Kedua metode di atas sederhana, tetapi biasanya menghasilkan kualitas suara yang tidak terlalu bagus. Karena smartphone Anda akan memutar dan merekam suara secara bersamaan.

Untuk melampaui proses ini, Anda dapat menggunakan perangkat pemutar musik lain di sekitar Anda. Misalnya, Anda dapat menggunakan perangkat tablet atau laptop untuk memutar lagu.

Pastikan perangkat tambahan cukup dekat dengan telepon Anda untuk mendengar suara yang direkam dengan lebih jelas. Cara ini tidak akan menghasilkan kualitas rekaman terbaik, namun tetap mudah dilakukan.

Cara menambahkan musik/lagu ke IG Story menggunakan aplikasi

Dengan bantuan aplikasi pihak ketiga, kita dapat menambahkan lagu ke Instagram Stories dengan kualitas yang lebih baik.

Suara yang dihasilkan bisa sama persis dengan yang kita dengar saat memainkannya dengan pemutar lagu. Perbedaannya adalah Anda perlu mengunduh aplikasi sebelum Anda dapat mulai membuat cerita Anda.

  1. Tambahkan lagu dengan Editor Video InShot

Dengan aplikasi ini Anda dapat membuat video sesuai dengan kreativitas Anda. Gunakan aplikasi ini untuk merekam video seolah-olah Anda akan merekam sebuah cerita.

Untuk menambahkan lagu, cukup tekan ikon lagu di bilah alat dan pilih lagu yang Anda inginkan. Anda juga dapat menyesuaikan volume dan bagian mana dari lagu yang akan diputar.

Karena video sederhana ini akan ditampilkan di Instagram, pastikan durasinya tidak lebih dari 60 detik. Jika proses edit sudah selesai, kamu cukup menekan tombol simpan dan upload story kamu ke Instagram seperti biasa.

Sederhana bukan?

  1. Tambahkan lagu dengan suara

Jika aplikasi secara publik menagih dirinya sebagai penyedia lagu untuk Instagram. Aplikasi ini, yang berfungsi di Android atau iOS, juga membantu Anda menemukan lagu favorit tanpa harus mengunduhnya terlebih dahulu.

Jika Anda menemukan lagu yang Anda sukai, cukup ketuk tombol bagikan di bagian bawah, lalu ketuk ikon Instagram. Selain Instagram, Anda juga dapat membagikan lagu favorit Anda di Facebook, Twitter, dan Snapchat!

  1. Tambahkan lagu menggunakan Flipagram

Aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan adalah Flipagram. Diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna Android di seluruh dunia, aplikasi ini membantu Anda membuat video sederhana dari foto yang disimpan di ponsel.

Seperti filter Instagram, Flipagram juga menawarkan beberapa efek khusus yang tidak boleh Anda lewatkan.

Flipagram yang unik dapat menambahkan lagu tidak hanya yang tersimpan di ponsel Anda, tetapi juga lagu yang belum pernah Anda unduh.

Anda juga dapat mengatur bagian lagu mana yang akan ditambahkan ke cerita Anda nanti.

Hebatnya Flipagram selain bisa menulis caption langsung di aplikasi, kamu juga bisa mengirimkan hasil video story kamu melalui tool DM Instagram lho! Ini benar-benar patut dicoba.

Berbicara tentang kualitas, tentu menggunakan aplikasi akan jauh lebih baik daripada metode perekaman langsung.

Tetapi jika Anda hanya ingin membagikan cuplikan lagu yang Anda dengarkan untuk waktu yang singkat, tidak ada salahnya untuk merasa seperti merekam secara langsung.

Cara Membuat IG Stories dengan Lagu

Ini adalah pembaruan terbaru Instagram, di mana pengguna dapat memasukkan musik ke dalam Insta Stories mereka. Oleh karena itu, pengguna dapat dengan mudah membuat cerita dengan iringan musik.

Cara memasukkan musik ke dalam cerita juga terbilang mudah. Pengguna cukup membuka cerita dan mulai merekam video atau mengambil foto.

Pilih menu stiker di bagian atas dan ada stiker baru, Musik. Pilih stiker musik dan opsi lagu akan muncul, pengguna tinggal memilih apa yang diinginkannya.

Sumber : laciusang.com