Breaking News

optimasi blog website

6 Tips Blogging untuk SEO di WordPress

Jika posting blog Anda tidak mendapatkan lalu lintas yang Anda harapkan, Anda mungkin melewatkan langkah-langkah sederhana yang akan membantu mesin pencari menemukan dan memberi peringkat pada posting Anda.

Kita semua pernah mendengar bahwa konten adalah raja, tetapi membuat konten itu ditemukan dan diindeks tidak terjadi secara ajaib. Jika ini Anda, coba gabungkan beberapa strategi ini saat membuat blog untuk SEO (Pengoptimalan Mesin Telusur.)

Gunakan Plugin WordPress

Jika Anda menggunakan WordPress.org, Anda memiliki opsi untuk menambahkan plugin ke blog Anda untuk meningkatkan fungsionalitasnya. The Yoast SEO Plugin adalah plug-in yang sangat baik untuk optimasi dan sangat user friendly. Setelah Anda menginstal plugin, Anda akan melihat antarmuka yang mudah digunakan di bagian bawah setiap posting dan halaman.

Manfaatkan plugin ini untuk mengisi bidang dengan judul yang dioptimalkan kata kunci Anda, deskripsi, yang ditampilkan Google di bawah hasil pencarian, dan kata kunci target Anda. Pengaya akan memeriksa kiriman Anda dan memberi tahu Anda apa yang hilang, seperti tag alt dan tajuk. Ini juga akan memeriksanya untuk keterbacaan dan memberi Anda skor. Cobalah untuk selalu bersikap hijau.

Meskipun Anda menggunakan WordPress.com dan tidak memiliki akses ke plugin SEO, masih banyak hal yang dapat Anda lakukan di halaman untuk mengoptimalkan posting blog Anda.

Tips blogging untuk konten SEO

Manfaatkan Judul Posting Anda saat Ngeblog untuk SEO

Judul posting adalah apa yang akan ditampilkan di bilah judul browser Anda serta menentukan URL posting Anda. Untuk memastikan mesin pencari dapat memahami konten artikel Anda, sertakan kata kunci target Anda di judul posting Anda.

Misalnya, jika Anda menulis artikel tentang cuaca di Phoenix, Arizona, Anda pasti ingin memasukkan “cuaca, Phoenix, dan Arizona” dalam judul Anda. Sepertinya cukup sederhana!

Gunakan Tag Header di Pemformatan Anda

Mesin pencari membaca teks yang dikelilingi oleh tag header sebelum mereka membaca teks normal. Manfaatkan opsi pemformatan ini dan sertakan kata kunci dalam teks yang diformat dengannya. Di sinilah Anda memformat teks menggunakan tag header:

Optimalkan Gambar Anda untuk SEO

Mesin pencari tidak begitu bagus dalam membaca atau menginterpretasikan gambar. Saat menambahkan foto atau grafik ke posting blog Anda, pastikan untuk mengisi kolom Judul dan Teks Alternatif di bagian opsi gambar.

Anda tidak hanya menambahkan teks berharga ke gambar Anda untuk mesin pencari tetapi Anda juga membantu mereka yang menggunakan pembaca layar untuk memahami elemen visual dari posting Anda.

Dengan mengoptimalkan gambar, maka kinerja SEO website makin bagus. Apalagi menggunakan Jasa SEO Murah yang ditawarkan oleh Zen Magazine.

Anda mungkin mulai melihat lalu lintas dari Penelusuran Gambar Google setelah Anda menambahkan tag ini. Tentu saja, sekarang sudah perlu dikatakan untuk memasukkan kata kunci dalam deskripsi teks alternatif tersebut. Di sinilah kedua versi

Gunakan Tautan Keluar dan Internal untuk SEO

Tautkan ke artikel berkualitas lain dalam blog Anda sendiri. Mesin pencari memberikan kredibilitas yang lebih tinggi ke tautan ini. Jika Anda menautkan ke sumber luar, pastikan untuk membungkus tautan itu dengan teks yang akan dibaca mesin pencari sebagai relevan dengan kiriman.

Untuk teman-teman yang ingin ranking website di Google naik dratis, coba gunakan Jasa PBN Murah yang ditawarkan banyak Agency di Indonesia.

Catatan: menggunakan “klik di sini” sebagai tautan tidak mencapai tujuan Anda. Mesin pencari tidak dapat mengasosiasikan “klik di sini” dengan konten yang relevan. Alih-alih, gunakan “Klik di sini untuk informasi lebih lanjut tentang cuaca di Phoenix, Arizona” sebagai teks tautan Anda.

Melakukan itu akan membuat pengguna Anda senang dan meningkatkan kemungkinan bahwa mesin pencari akan memberi peringkat pada posting Anda.

Ini hanyalah beberapa tips SEO untuk blogging . Apakah Anda punya saran untuk meningkatkan SEO posting blog? Tinggalkan mereka di bawah