Breaking News

7 Tips Memilih Furniture

Jual Kamar Set Ukiran Mewah Luxurious Design KIngdom Style SDF29
Jual Kamar Set Ukiran Mewah Luxurious Design KIngdom Style SDF29

Memilih Furniture Yang Senada Dengan Ruangan

Ini adalah hal sederhana namun sangat penting untuk anda yang ingin membeli furniture, karena meskipun anda membeli furniture mahal sekalipun tapi tidak senada dengan kondisi ruangan maka hanya membuang-buang uang,waktu, dan tenaga saja karena tidak akan mendapatkan nilai estetika dari furniture mahal tersebut.

Ukuran Furniture

Sebelum menentukan ukuran furniture, sebaiknya Anda mengukur luas ruangan dan kondisi ruangan terlebih dahulu agar mudah menentukan ukuran furniture yang cocok. Misalnya, ruang tamu kita berukuran kecil alangkah lebih baik kita membeli sofa yang tidak terlalu panjang namun tidak mengurangi kenyamanan dan keindahan ruangan tersebut.

Agar pengeluaran anda tidak sia-sia, selalu lihat kondisi ruangan dahulu sebelum membeli furniture dan pastikan sesuai dengan kebutuhan.

Pemilihan Warna

Pemilihan warna disini sangat berpengaruh terhadap keselarasan tema rumah anda. Pilihlah warna furniture sesuai dengan dinding atau dekorasi ruangan lainnya agar terlihat indah. Mudahnya, anda hanya perlu menyelaraskan warna dominan ruangan dan hindari warna-warna yang berlawanan.

Mengetahui fungsi ruangan dan furniture

Sebelum memilih furniture, ada baiknya anda menyesuaikan fungsi furniture dengan fungsi ruangannya, hal ini bertujuan agar furniture yang anda beli berfungsi sebagai mana mestinya. Contohnya jika anda ingin membeli furniture untuk di ruang makan yang berfungsi untuk “makan bersama keluarga”, tidak mungkin kan anda memilih sofa dan coffe table untuk di ruang makan, pastinya anda membeli meja makan yang sesuai dengan kondisi ruangan anda dan membeli kursi makan yang selaras dengan mejanya,

Maka kalian bijaklah dalam membeli furniture bukan hanya soal mahal dan mewahnya akan tetapi nilai estetika dan fungsi juga harus diperhatikan.

Bentuk dan Desain Furniture

Kalau soal desain dan bentuk pastinya kalian mempunyai selera dan pandangan masing-masing tentang furniture. Desain dan bentuk furniture menjadi sangat penting karena harus selaras dengan tema ruangan. Selain itu, anda juga harus bisa memilih desain yang tak lekang oleh waktu untuk menghemat pengeluaran.

Memilih Material Berkualitas dan Tahan Lama

Banyak sekali furniture dari berbagai macam material dan bahan sudah ada di pasaran. Misalnya untuk usia dan ketahanan tahan lama yaitu meja rias dan coffe table karena terbuat dari konstruksi kayu. Salah satunya bisa anda temui di michafur. Selain terkesan alami, kayu juga punya daya tahan yang lebih bagus dibandingkan alumunium atau kayu partikel. Akan tetapi penggunaan kayu sekarang ini sedang dikurangi, hal itu dikarenakan makin berkurangnya luas hutan yang ada di dunia dan mengakibatkan harga furniture kayu menjadi mahal.

Selain itu, kalian bisa memperhatikan furrniture dari kualitas finishing dan pelapisnya. Sebagai tolak ukur, kalian perlu memperhatikan bahan, teknik pernisnya, ketahanan terhadap kotoran dan air, tingkat perawatannya, serta kualitas bahan terhadap warna yang tahan lama.

Menyesuaikan Budget

Hal ini yang paling penting untuk anda hitung baik-baik, karena apa pun itu furniturenya harus sesuai dengan budget yang anda miliki. Tapi sebisa mungkin memikirkan kembali tips-tips diatas jika ingin membeli furniture murah karena berakibat langsung kepada kualitas barang.