Breaking News

Akomodasi Bali – Hibur Diri Anda di Vila Mewah Bali

Wisatawan yang datang ke Bali kebanyakan datang untuk berselancar, berenang, menikmati kehidupan malam dan menghirup banyak udara segar. Dan vila mewah Bali memenuhi kebutuhan mereka dengan sangat baik sehingga banyak orang suka memperpanjang masa tinggal mereka di tempat tersebut dan menghibur diri mereka sendiri dengan berbagai cara. Bagi mereka yang mencari hiburan tambahan selain berselancar, berenang, berbelanja dan menikmati aktivitas wisata, ada tarian Bali dan kesenian Bali lainnya yang dapat memberikan hiburan yang menyenangkan.

Baik mereka menginap di vila, hotel, atau akomodasi lainnya di Bali, panduan tentang tempat wisata dan hiburan tradisional akan disediakan bagi mereka oleh staf vila atau pemandu wisata. Atau semua itu dapat ditemukan dalam paket tour Bali yang banyak ditawarkan. Tergantung pada bentuk seni yang mungkin diminati setiap wisatawan, ada opera Bali, tari barong, wayang kulit, tari kecak yang terkenal dan tarian topeng tradisional Bali yang dapat menghibur wisatawan dan menyuguhkan kesenidan tradisional Bali.

Karena semua vila mewah Bali memiliki ketentuan untuk mengantar tamu mereka ke tempat-tempat wisata yang berbeda, para wisatawan dapat meminta terlebih dahulu untuk diturunkan di tempat pertunjukan seni yang diadakan secara berkala. Jika tempat terlalu jauh dan pengantaran komplementer tidak memungkinkan, pihak vila, hotel, atau di mana pun wisatawan menginap di Bali, akan bisa mengatur layanan sewa mobil Bali dengan sopir (Bali car rental with driver) tersedia kapan saja sesuai kebutuhan tamu.

Opera Bali yang dikenal sebagai Arja di mana perempuan memainkan banyak peran utama adalah bentuk seni Bali yang sangat terkenal. Para seniman yang tampil di sini membutuhkan pelatihan dan bakat tingkat tinggi karena mereka perlu menyanyi nyanyian tradisional Bali, menari, dan juga mengelola dialog extempore di antara pemain. Mereka yang tertarik pada seni ini dapat meminta informasi pada vila, hotel, atau akomodasi lainnya di Bali tempat mereka menginap selama musim pertunjukan karena kesenian jenis ini tidak dipentaskan secara reguler untuk wisatawan.

Ceritanya, teater jenis ini dimulai sebagai reaksi spontan atas kematian seorang raja Bali yang terkenal dan pertama kali dipentaskan pada saat pemakamannya sebagai tanda penghormatan. Itu kemudian dimodifikasi selama bertahun-tahun menjadi bentuk seni unik yang dikenal sebagai Arja. Bentuk seni lokal lainnya yang dapat dinikmati saat menginap di salah satu vila mewah Bali adalah wayang kulit, tarian topeng, kecak, legong dan lainnya. Arja sendiri memiliki banyak variasi dan selain Arja ada bentuk drama seperti Drama Sendratari, yang membutuhkan kostum rumit dan dengan banyak karakter, dan drama gong yang lebih sederhana dan lebih lucu.

Pesta Kesenian Bali, yang merupakan pertunjukan selama sebulan dari berbagai bentuk seni lokal dan banyak seniman dari berbagai daerah di Bali juga pulau lainnya di Indonesia turut ambil bagian dalam acara tahunan ini. Pesta kesenian ini biasanya diadakan dari pertengahan Juni hingga pertengahan Juli. Semua orang yang ingin menikmatinya secara penuh dapat memesan akomodasi seperti vila, hotel, atau vila tepi pantai di Bali terlebih dahulu. Festival seni ini bukan hanya festival tarian, pantomim dan musik tradisional tetapi juga pameran kerajinan tangan dan presentasi budaya yang eksklusif di pulau itu.

Wisatawan secara rutin dapat melihat beberapa bentuk tarian di sekitar vila mewah Bali atau selama perjalanan tour yang diatur oleh mereka. Tapi apa yang ditawarkan Pesta Kesenian Bali adalah yang lebih beragam yang mencakup berbagai bentuk seni yang lebih luas.