Breaking News

Alasan Mengapa Cincin Emas Putih Layak Dimiliki

Cincin nikah emas putih ini memang sudah tidak asing lagi dalam dunia perhiasan. Warnanya yang elegan menyimbolkan kemewahan. Cincin emas ini juga sangat lazim digunakan sebagai cincin pernikahan. Untuk emas putih memang merupakan campuran dari palladium dan emas. 

Namun, ternyata cincin yang berwarna putih tidak selalu mengandung emas. Ciri khas dari cincin emas putih ini adalah memiliki warna yang jauh lebih mengkilat dari emas kuning. Selain itu, emas putih juga jauh lebih kuar dan padat. 

Keunggulan Cincin Emas Putih 

Cincin nikah emas putih ini sangat cocok digunakan oleh segala usia. Namun, bagi para remaja, memilih emas putih ini sebagai cincin nikah merupakan sebuah tren baru daripada cincin emas kuning. 

Cincin emas putih dijadikan sebagai cincin tunangan karena dianggap lebih modern. Hal ini dipengaruhi dari tampilannya yang tidak terlalu mencolok.  Oleh karena itu, emas putih tidak menimbulkan kesan norak, dan cenderung lebih netral. Lantas, apa keunggulan dari emas putih?

  • Harga Lebih Murah

Dari segi harga, cincin emas putih dan kuning memang tidak terlalu memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Namun, emas kuning biasanya dijual dengan harga yang lebih tinggi daripada emas putih. 

Namun, hal ini juga harus dilihat dari popularitas dan model dari cincinnya. Desain dan model cincin juga akan mempengaruhi harga. Semakin eksklusif model desain dari cincin emas putihnya, maka akan semakin tinggi pula harganya. 

  • Tahan Lama

Cincin nikah emas putih yang mengandung campuran dari palladium, perak, maupun rhodium akan membuat cincinnya menjadi lebih kuat dan tahan lama. Cincin dari bahan dasar emas putih ini tidak akan mudah tergores. Selain itu, kilau dan warna yang dihasilkan oleh cincin emas putih ini lebih halus dan elegan. 

Namun, cincin emas ini juga memiliki kekurangan. Campuran dari logam rhodium ini membuat warna dan kilaunya bisa memudar seiring dengan berjalannya waktu, sehingga perlu dilapis ulang. 

  • Nilai Jual Tinggi

Ternyata emas putih memiliki manfaat lain bagi para pemiliknya, salah satunya adalah sebagai perhiasan dan simpanan. Hal ini tentu bisa menjadikan emas putih sebagai investasi jangka panjang. Selain itu, cincin emas putih ini juga memiliki nilai tukar atau nilai jual yang lebih tinggi dari emas kuning. 

Untuk harganya sendiri memang tidak ada harga yang pasti untuk mematok mana yang lebih mahal antara emas putih dan emas kuning. Hal ini disebabkan karena cincin nikah emas putih sama saja dengan emas biasa. Hal yang membedakan emas putih dan kuning adalah campurannya yang bisa menghasilkan warna berbeda. 

Namun, jangan menggunakan emas putih sebagai barang investasi. Sebab, emas putih akan lebih cocok jika digunakan sebagai sebuah perhiasan maupun harta warisan. Jika Anda memang ingin berinvestasi emas, maka pilihlah emas batangan.