Breaking News

Alasan Mengapa Fitur Gesekan Tunai Berbahaya

Alasan Mengapa Fitur Gesekan Tunai Berbahaya

Gestun atau gesekan tunai merupakan aktivitas untuk menarik uang dengan kartu kredit pada lokasi yang mempunyai mesin gesek kartu kredit. Namun tidak banyak yang mengetahui, bahwa gestun dapat berbahaya. Simak ulasan di bawah ini tentang Alasan mengapa fitur gesekan tunai berbahaya. Agar transaksi aman dan nyaman silahkan baca informasi mengenai Gestun Kredivo.

Gestun menjadi Pilihan

Banyak orang yang melakukan penarikan uang dengan kartu kredit pada mesin ATM. Biaya yang ditanggung tergolong rendah dalam menarik uang. Kamu hanya akan dibebankan uang sebesar 4 persen. Sedangkan menggunakan kartu kredit, beban yang kamu tanggung hanya sebesar 2 sampai 3 persen.

Tanpa Batasan

Pada mesin ATM, kamu akan mendapatkan batasan ketika menarik uang. Bahkan kamu bisa sampai menarik uang lebih dati satu kali. Tetapi, dengan menggunakan gesek tunai kamu tidak akan terbatas ketika mengambil uang berapapun. Bahkan jika sampai menarik uang sampai limit kartu kredit yang kamu miliki.

Dana Bunga Ringan

Pada gesekan tunai, beban bungan yang kamu tanggung bisa dibilang ringan. Berbeda halnya dengan mesin ATM yang dapat membebani kamu dengan bungan yang besar. Bisa diibaratkan, jika menggunakan mesin ATM seperti halnya bisnis ritel.

Tagihan Dipotong secara Langsung

Dengan kartu kredit yang kamu miliki, fitur gestun akan memotong secara langsung biaya penagihan. Misalnya, jika kamu menarik uang sebesar rp5 juta, maka total uang yang kamu terima adalah rp 4.940.000. pemotongan tersebut dipotong sampai 3 persen.

Alasan Gestun Dilarang

Meskipun memberikan kemudahan bagi kamu yang menarik uang, Bang Indonesia (BI) melarang keras adanya aktivitas tersebut. Karena kegitan tersebut bisa menimbulkan kerugian bagi bank selaku pemberi kartu kredit, nasabah, dan negara.

Selain itu, aktivitas demikian bisa membuat kartu kredit yang kamu miliki macet. Dengan demikian akan membuat kamu berat karena kredit macet sehingga kamu tidak mampu membayar lagi tagihan.

Hal tersebut dikarenakan, jumlah tagihan yang diberikan kepada kamu semakin membesar. Sedangkan keuangan kamu menurun atau bahkan tetap segitu saja. Perlu kamu ketahui, terdapat 2 persen bunga yang ditanggung oleh kamu sebagai nasabah.

Sekian ulasan lengkap tentang Alasan mengapa fitur gesekan tunai berbahaya. Semoga dapat bermanfaat bagi kamu yang sedang membutuhkan.