Breaking News

Beberapa Sebab atau Alasan nikah siri

Pernikahan umum dilakukan di kantor KUA atau mendatangkan pegawai KUA untuk mencatat pernikahan tersebut, namun adakalanya sebuah pernikahan di lakukan di jasa nikah siri Bogor dengan beberapa alasan nikah siri ini perlu dilakukan karena beberapa alasan tertentu.

Adapun beberapa alasan nikah siri yang biasanya dilakukan karena ada beberapa sebab-sebab tertentu yang mengharukan pernikahan siri ini dilakukan demi kebaikan bersama.

Alasan nikah siri

Untuk itu kami rangkum beberapa alasan pasangan memilih pernikahan siri, antara lain:

1. Menungu hari yang tepat untuk melaksanakan pernikahan tercatat di KUA dengan alasan selama masa tunggu tersebut tidak mendapatkan izin dari KUA.

2. Salah satu atau keduanya masih mengenyam pendidikan kuliah atau masih terikat kontrak sekolah atau pekerjaan yang tidak diperbolehkan nikah terlebih dahulu.

Hal seperti ini biasanya untuk menghindarkan dari perbuatan zina yang mungkin bisa terjadi dan salah satu langkah pencegahan yang dilakukan oleh orang tua.

3. Belum diperbolehkan oleh aturan pemerintah karena umur keduanya atau salah satu mempelai masih di bawah umur, sementara pihak orang tua menginginkan adanya perjodohan antara keduanya, sehingga dikemudian hari calon mempelai tidak lagi nikah dengan pihak lain, dan dari pihak calon mempelai perempuan tidak dipinang orang lain.

4. Sebagai solusi untuk mendapatkan anak apabila dengan istri yang ada tidak dikarunia anak, dan apabila nikah secara resmi akan terkendala dengan UU maupun aturan lain, baik yang menyangkut aturan perkawinan maupun kepegawaian atau jabatan.

5. Terpaksa seperti pihak calon pengantin laki-laki tertangkap basah bersenang-senang dengan wanita pujaannya. Dikarenakan dengan alasan belum siap dari pihak laki-laki, maka untuk menutup aib dilakukan kawin siri.

Selain itu, ada juga yang terhalang karena pihak perempuan secara legal formal masih terikat hubungan dengan laki-laki lain, semisal beranggapan bahwa perempuan tersebut telah janda secara hukum agama, tetapi belum mengurus perceraian di pengadilan.

6. Melegalkan secara agama bagi laki-laki yang sudah beristri karena kesulitan meminta izin atau tidak berani izin kepada istri pertamanya maupun tidak merasa nyaman kepada mertuanya.

Itulah beberapa alasan menikah siri yang umumnya terjadi pada masyarakat kita terutama di Indonesia. Jika berencana melakukan pernikahan siri jangan sungkan untuk menghubungi jasa nikah siri Bogor dan melayani hampir di seluruh o jawa dan sekitarnya.