Breaking News

Apa manfaat menggunakan Pelumas Vagina disaat berhubungan intim

7 Efek Samping Pelumas Vagina Jika Penggunaannya Tidak Tepat

Mungkin sebagian orang mengetahui fungsi menggunakan pelumas vagina. Tujuannya tidak lain untuk membasahi agar seks bisa berjalan dengana lancar. Lubang licin bisa mendatangkan kesenangan lebih yang intensif, berhubungan seks akan menjadi lama, dan permainan pun menjadi hebat. Lalu, disaat seperti apa waktu yang tepak untuk menggunakan pelumas vagina ? apa manfaat menggunakan pemulas vagina ? berikut penjelasannya.

·         Kapan waktu yang tepak menggunakan pelumas vagina

Pada dasarnya, pelumas seksual diproduksi secara alami oleh tubuh wanita disaat wanita merangsang. Akan tetapi terkadang, pelumas alami tidak cukup, jika para wanita memiliki masalah kesehatan tertentu.

Dalam pembahasan ini, kegunaan atau manfaat pelumas vagina buatan ini, dapat membantu para pasangan suami istri untuk melakukan hubungan seksual menjadi terasa nyaman. Bukan hanya itu, fungsi pelumas vagina dapat membuat vagina para wanita menjadi terasa lebih lembap.

Seseorang akan menggunakan pelumas ketika :

1.       Vagina terasa kering karena obat-obatan

2.       Berubahnya kadar hormon selama kehamilan atau setelah melahirkan dapat menyebabkan vagina kering sementara

3.       Menopause juga dapat membuat vagina kalian menjadi kering

4.       Aktifitas hubungan seksual dengan waktu yang lama dapat membuat vagina ‘kehabisan’ untuk menghasilkan pelumas alaminya

5.       Jaringan vagina yang sangat sensitive

·         Apa manfaat menggunakan pelumas dalam berhubungan seks.

Keringnya vagina merupakan menjadi salah satu alasan umum untuk menggunakan lubricant seks (pelumas vagina) kondisi ini bisa disebabkan oleh kurangnya gairah saat berhubungan seksual, menopause, menyusui, konsumsi pil kontrasepsi atau kondisi medis lainnya.

Bukan hanya itu, seseorang dengan disfungsi ereksi atau ejakulasi dini mungkin juga ingin menggunakan pelumas. Kegunaan pelumas vagina juga berguna jika para wanita mengalami seks yang menyakitkan, susah mengalami orgasme atau untuk meningkatkan gangguan gairah seksual.

Lalu apa manfaat pelumas vagina ini dalam aktifitas hubungan seksual

1.       Untuk melancarakan Gerakan penetrasi

2.       Untuk mengurangi gesekan yang keras, yang dapat memicu iritasi pada alat kelamin saat melakukan hubungan seksual

3.       Menciptakan hubungan seksual yang lebih intens dan mencapai klimaks

4.       Meningkatkan hubungan dan gairah pada pasangan

·         Ragam Jenis Pelumas Seksual

Bahan dasar dari pelumas vagina yaitu berupa air atau berbasis silikon, umumnya direkomendasikan jika kalian menggunakan kondom saar berhubungan seksual. Pelumas pun berbahan dasar minyak yang dapat merusak kondom, sehingga tidak dianjurkan untuk menggunakan kondom jika ingin menggunkan pelumas vagina.

Berikut bahan dasar yang ada didalam pelumas vagina :

1.       Berbahan Dasar Air

Pelumas vagina yang berbahan dasar air banyak tersedia dan relatif harganya terjangkau. Jenis ini digunakan dengan semua jenis kondom dan akan terasa seperti pelumasan yang alami. Pelumas vagina berbahan dasar air dianggap sebagai cara terbaik untuk mendukung aktifitas hubungan seksual, dikarenakan tidak lengket dan cepat kering.

2.       Berbasis Silikon

Pelumas yang satu ini dapat digunakan pada semua jenis kondom, tidak akan lengket, akan tahan lama dan tidak diserap kedalam kulit. Sehingga tidak akan menyebabkan iritasi

3.       Berbahan Dasar Minyak

Pelumas yang berbahan dasar minyak, umumnya akan tahan lebih lama, tidak lengket dan dapat digunakan didalam air. Pelumas ini sebaiknya digunakan pada kondom non lateks. Harus diketahui, pelumas ini tidak dibuat untuk aktifitas hubungan seksual, sehingga akan menyebabkan kulit menjadi alergi.

Beberapa hal yang harus dipertimbangkan disaat pemilihan pelumas vagina untuk berhubungan seksual, seperti berikut :

·         Jenis kondom yang digunakan. Pelumas berbahan dasar minyak tidak boleh digunakan dengan kondom lateks, polyisoprene, atau kulit domba, akan tetapi dapat digunkaan untuk kondom non lateks

·         Gaya hubungan seksual, meski pelumas dapat meningkatkan kenyamanan, pelumas tidak membuagt seks lebih aman karena dapat mengakibatkan kondom lepas

·         Preferensi pribadi