Breaking News

Apa sebenarnya Esports itu?

Sebagian orang mungkin masih asing dengan istilah “esports”. Namun, itu adalah sesuatu yang akrab bagi sebagian orang, terutama penggemar video game. Saya bertanya kepada beberapa teman yang sering menyebut diri mereka sebagai gamer, seperti yang saya lakukan pada survei sebelumnya.

Mereka benar dalam mendefinisikan esports dengan cara yang sama seperti mereka mendefinisikan email. Mereka menjawab dengan tegas bahwa esports adalah olahraga yang dimainkan dengan menggunakan media elektronik seperti komputer, konsol, ponsel, dan lain sebagainya.

Esports yang kini menjadi fenomena global, berawal dari kompetisi komunitas yang hanya memenangkan hadiah majalah! Sama halnya dengan email yang merupakan singkatan dari electronic mail, esports merupakan singkatan dari electronic sports, yaitu olahraga profesional yang menggunakan permainan sebagai arena kompetisi utama. Sama sekali tidak seperti yang mereka yakini.

Esports hampir tidak dikenal beberapa tahun yang lalu. Namun, fenomena esports kini semakin berkembang dan menarik perhatian berbagai kalangan, baik itu gamer, media, maupun perusahaan besar yang sama sekali tidak terlibat dalam esports.

Esports adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan video game kompetitif. Sementara video game ini secara alami kompetitif, esports adalah langkah maju jika Anda menikmati kompetisi skala besar. Biasanya tim esport selalu Bikin Jersey Esport untuk team nya, sebagai identitas team.

Seorang pemain harus berlatih dan meningkatkan kemampuannya agar semakin mahir dalam bermain game di industri ini. Ini berlaku untuk semua level pemain, mulai dari pemain biasa yang hanya ingin meningkatkan permainan mereka hingga mereka yang ingin naik ke papan peringkat dan memenangkan turnamen.

Namun, pelatihan video game tidak hanya berarti bermain sebanyak, sesering, dan selama mungkin sampai melupakan tugas kuliah atau anak, istri, dan staf mereka. Menambahkan jam latihan tidak akan membawa Anda ke mana pun jika Anda tidak memiliki struktur dan landasan pelatihan yang jelas. Di sisi lain, Anda akan menyia-nyiakan waktu Anda dan tidak membuat kemajuan.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa Anda memahami permainan yang Anda mainkan. Pastikan Anda memahami apa yang Anda mainkan sebelum mulai memikirkan apa yang ingin Anda latih dan kembangkan. Anda juga harus benar-benar memahami cara kerja permainan.