Breaking News

Apa yang dilakukan Draftsight?

DraftSight adalah solusi perancangan 2D yang memungkinkan pengguna membuat dan mengedit gambar 2D.

Banyak yang telah mencatat kesamaan antara DraftSight dan AutoCAD — yang tentunya positif bagi para pengguna software ini.

Bonus lainnya datang dari dukungan DraftSight untuk DWG dan DXF.

Dengan demikian, akan jadi sangat mudah bagi Anda untuk terus menggunakan file apa pun yang Anda buat di AutoCAD di Draftsight.

Oleh karena itu, jadi mudah untuk berkolaborasi dengan profesional CAD lainnya.

 

Cara Mengontrol License Timeout pada DraftSight Enterprise

Saat mengelola network license aplikasi SOLIDWORKS, anda mungkin ingin memastikan bahwa lisensi dikembalikan ke server license setelah user sudah tidak memakai license selama jangka waktu tertentu.

Secara default, untuk sebagian besar aplikasi SOLIDWORKS, lisensi akan dikembalikan setelah user sudah tidak memakai selama 2 jam, dan waktu ini dapat disesuaikan menggunakan Option File yang ada pada SolidNetWork License manager.

Untuk DraftSight Enterprise, lisensi time out tidak diatur secara default DAN tidak dapat dikontrol oleh command TIMEOUT di Option File seperti  yang ada pada SOLIDWORKS.

Hal Ini karena DraftSight Enterprise dapat bekerja dengan dua pengaturan lisensi yang berbeda, SolidNetWork License Manager (SNL) atau Dassault Systems Licensing Server (DSLS). Untuk alasan ini, kontrol untuk license timeout sebenarnya terletak pada Option DraftSight Enterprise , alih-alih dikendalikan melalui server lisensi.

Untuk mengaktifkan dan mengatur timeout untuk DraftSight Enterprise, buka Option dan pilih System Option Expand pada General,  lalu Expand lagi pada License. Centang kotak “Return license if idle for more than xx minutes” dan atur jumlah menit yang diinginkan.

DraftSight Enterprise License Timeout Option