Breaking News

Bank BRI dan UMKMLab Bekerja Sama Luncurkan Program Gebyar Website Gratis untuk UMKM

Sumber : www.wartajakarta.co.id

 

Kehadiran sosial media dan e-commerce tidak dipungkuri benar-benar menolong beberapa UMKM dalam jalankan upayanya. Lewat dua basis itu, ruangan untuk lakukan transaksi bisnis jual-beli jadi terhampar luas. Walau demikian, sosial media atau e-commerce masih tetap mempunyai masalah yang terkadang sulit untuk aktor UMKM.

 

Adalah potongan ongkos service yang sering membuat aktor UMKM kelelahan di e-commerce. Untung yang tipis saat dipotong ongkos service jadi semakin tipis. Akhirnya, beberapa dari UMKM yang kembali jualan lewat sosial media saja. Di sini, mereka harus memakai lebih dari dua program cuman untuk satu transaksi bisnis: layani pemesanan dan pembayaran.

 

Pelaku UMKM perlu tempat jualan selainnya e-commerce

 

Apa yang kemungkinan memperberat pelaku UMKM di e-commerce, dan yang kemungkinan menyusahkan saat jalankan bisnis di sosial media itu tadi yang ingin ditangani oleh UMKMLab.com. Web ringkas garapan DGILab yang dibuat khusus untuk UMKM ini, selainnya datang untuk menangani masalah yang ada, datang untuk tingkatkan pemasaran UMKM.

 

“UMKMLab.com datang karena kita menyaksikan aktor UMKM perlu tempat jualan selainnya e-commerce, dan UMKM yang jualan di FB dan IG Shop perlu integratif. Ini bukanlah cuman jalan keluar tapi dapat tingkatkan omzet,” kata Executive Director PT GDILab, Alexander Zulkarnain dalam Penyeluncuran program Gebyar Web Gratis untuk UMKM di Gedung BRI Jakarta.

 

Alex menerangkan, lewat UMKMLab beberapa aktor UMKM akan dipermudahkan, seperti cukup dengan mengupload produk lewat web, karena itu produk mereka secara automatis langsung akan tampil di IG dan FB Shop. Seperti one setop solution, di web itu ada penataan pembayaran dan opsi pengangkutan.

 

Keuntungan lain yang dijajakan UMKMLab.com ialah aktor UMKM dapat mempunyai domain web yang diharapkan, pilih design web, sampai atur dan mengupload produk tanpa batasan. Satu yang paling penting, tiap transaksi bisnis yang terjadi di UMKMLab.com bebas ongkos service.

 

Bank BRI dan UMKMLab luncurkan program Gebyar Website Gratis untuk UMKM

 

Segala apa yang dipunyai UMKMLab.com ialah piranti yang mempermudah UMKM untuk go digital. Sudah diketahui, sampai 2024 kelak pemerintahan sudah menarget 30 juta UMKM go digital. Oleh karena itu, Bank BRI yang dikenali sebagai rajanya UMKM ini kali bersama UMKMLab mengeluarkan program Gebyar Web Gratis untuk UMKM.

 

Program ini, kata Direktur SME Amam Sukriyanto sebagai ekstensi dari goals UMKM go digital, yang semenjak tahun-tahun ini terus-menerus disuarakan oleh Bank BRI.

 

“Kita terus menemani UMKM di Indonesia. Program ini ialah satu diantaranya. Di bawah goals go digital Bank BRI, aktor UMKM yang telah online secara produk kita berharap bisa juga online secara management, mekanisme keuangan, dan sebagainya,” terang Amam.

 

Melalui program Gebyar Web Gratis ini, Bank BRI dan UMKMLab pada tahapan pertama program akan sediakan sedikitnya 100 web gratis untuk 100 UMKM yang untung. Untuk dapat memenangi web gratis, aktor UMKM perlu mendaftarkan lewat web.

 

Apa yang kemudian dapat dicicipi oleh UMKM bila untung memperoleh web gratis meliputi integratif FB dan IG Shop, bebas pilih domain dan design situs, dapat mengupload produk tanpa batasan, integratif pengangkutan dan pembayaran, bikin cap pesanan dan faktur, sampai catatan statistik pemasaran yang dapat dijangkau kapan pun.

 

Nah, untuk kamu aktor UMKM yang tertarik memenangi web gratis dari Bank BRI dan UMKMLab, karena itu program ini harus dicoba. Dengan cara pendaftaraan yang cukuplah sederhana, siapa yang tahu usahamu semakin cuan.