Breaking News

Beberapa Bahan Pengganti Heavy Cream

Kita sering mendengar heavy cream di beberapa buku resep. heavy cream atau heavy cream yang dibuat dengan susu segar dibiarkan, krimnya naik ke atas, lalu dimakan. Kandungan lemak heavy cream sangat tinggi, yaitu 36-40 persen. Semakin tinggi kandungan lemaknya, semakin mudah untuk meregangkannya di kulit. Itulah sebabnya heavy cream banyak digunakan dalam pembuatan kue dan produk es krim. Bagi sebagian orang, hal ini terkadang menjadi pertimbangan untuk mencari alternatif bahan pengganti heavy cream.

Kandungan lemaknya yang tinggi membuat krim ini lebih tahan panas dan tidak mudah mengental. Sifat heavy cream ini membuatnya cocok untuk memasak sup kental, saus, mentega buatan sendiri, krim asam, dll.

Penggunaan heavy cream

heavy cream sangat kental dan mampu menahan bentuknya (keras), krim ini sering digunakan untuk dekorasi kue dan isian kue. Selain tinggi lemak, krim ini berlipat ganda volumenya jika Anda mengocoknya dengan baik. Saat digunakan untuk membuat es krim, krim ini akan menghasilkan tekstur yang lebih kental dari es krim dan aroma susu akan lebih kuat.

10 bahan untuk heavy cream

Ada banyak alternatif rendah lemak untuk menggantikan heavy cream. Anda dapat mencoba salah satunya.

1. Susu kedelai dan minyak zaitun

Anda bisa mencoba campuran susu kedelai dan minyak zaitun. Ini akan menjadi alternatif bagi Anda yang vegetarian. Minyak zaitun menambahkan lemak pada susu kedelai, menggantikan rasa dan fungsi yang hampir sebanding dengan heavy cream. Sebagai perbandingan, 230 ml heavy cream setara dengan 160 ml susu kedelai dan 80 ml minyak zaitun.

Pengganti ini tidak boleh digunakan dalam resep untuk membuat campuran atau shake.

 

2. Santan Kelapa

Cukup dinginkan secangkir santan full cream di lemari es semalaman. Tuang sisa santan cair, setelah kental dan kental bisa digunakan sebagai pengganti heavy cream. Anda juga bisa mencampur atau mengocoknya untuk topping manis.

Gunakan krim kelapa untuk resep yang cocok, karena krim ini dapat mengubah rasa makanan.

 

3. Keju cottage

Keju cottage adalah krimer yang baik untuk membantu menambahkan ikan atau ikan ke dalam resep saus. Caranya, cukup keluarkan balok dengan cara mencampurnya.

Pastikan untuk memilih resep yang sesuai dengan rasa keju, seperti sup dan saus.

 

4. Susu evaporasi

Pengganti ini digunakan sebagai pengganti heavy cream dan paling baik untuk makanan yang dipanggang, karena susu ini tidak akan memberikan konsistensi yang sama.

Susu ini memiliki kandungan air 60 persen lebih sedikit dibandingkan susu biasa yang akan lebih kental dan lembut.

 

5. Keju krim

Meskipun krim keju sering digunakan sebagai bahan krim untuk memanggang, keju krim bisa menjadi pengganti yang baik. Krim keju tidak boleh digunakan dalam resep yang memerlukan pencambukan. Pastikan untuk menggunakan keju sebagai pengganti dalam resep yang sesuai, seperti krim sup atau saus keju.

Baca Juga: Resep Kue Sederhana untuk Melawan Kegagalan

 

6. Tepung jagung dan susu

Salah satu alternatif rendah lemak dan rendah kalori yang cocok sebagai pengganti resep masakan. Untuk menyiapkannya, tambahkan 20g tepung jagung dan 240ml susu, aduk rata, lalu biarkan mengental. Ini setara dengan 240 heavy cream.

Pengganti ini tidak cocok untuk digunakan dalam makanan yang dipanggang, karena dapat mengubah tekstur dan tidak akan tercampur dengan baik.

 

7. Mentega dan setengah krim

Faktanya, setengah krim dan setengah yang dibuat dengan susu murni dan krim mengandung sepertiga lemak yang ditemukan dalam heavy cream. Menambahkan mentega saja sudah cukup untuk menggantikan hampir semua resep.

Anda juga dapat menggunakan krim setengah dan setengah tanpa mentega dalam resep tertentu, seperti sup dan saus. Untuk sajian heavy cream 240ml, campurkan 240ml krim setengah dan setengah dengan 20g mentega cair.

 

8. Yoghurt Yunani dan susu murni

Alternatif ini dapat menambah kekentalan pada sup dan saus, karena yogurt Yunani lebih kental daripada heavy cream. Jadi Anda bisa mencampurnya dengan susu cair.

Juga, yogurt Yunani rendah lemak dan mungkin tidak akan memberikan kehalusan yang sama seperti heavy cream. Jangan gunakan pengganti ini untuk resep yang perlu dicambuk atau dicampur.

 

9. Tahu Sutera dan Susu

Campur tahu sutra dan susu (susu kedelai, susu biasa, dan susu nabati lainnya) dalam proporsi yang sama dengan heavy cream sebagai pengganti. Karena konsistensinya lebih lembut, Anda bisa menggantinya dengan krim kocok dengan menambahkan sedikit ekstrak vanila.

 

10. Mentega dan Susu

Kombinasi kedua bahan ini adalah cara yang ideal untuk menggantikan heavy cream. Hampir semua resep cocok menggunakan varian ini.

Untuk mengganti 240ml heavy cream, campur 60g mentega cair dan 180ml susu. Pengganti ini akan bekerja dengan baik untuk makanan biasa dan dipanggang.

 

Source: jessicabakery.com