Breaking News

Beberapa HP Android Murah Yang Tahan Air

Saat ini ada cukup banyak vendor ponsel cerdas yang meluncurkan produk ponsel cerdas yang mendukung fitur tahan air atau tahan air yang telah menerima sertifikasi IP68.

Tetapi smartphone Android yang telah dilengkapi dengan fitur tahan air dan debu umumnya yang ditawarkan yang relatif mahal, sehingga tidak semua pengguna ponsel cerdas dapat merasakan fitur -fitur ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa sampai sekarang ada banyak kasus kerusakan smartphone karena paparan air. Dan ini tentu saja merusak sesuatu yang sering ditakuti oleh pengguna ponsel cerdas. Namun, karena adanya fitur tahan air pada perangkat smartphone memang dikenali sangat membantu, terutama untuk pengguna yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan.

Meskipun memang fitur tahan air ini sering disematkan pada smartphone kelas tinggi, tetapi tampaknya ada juga beberapa smartphone yang terjangkau yang telah didukung oleh fitur tahan air. 

Nah, kebetulan dalam ulasan ini kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi untuk smartphone tahan air dengan harga HP dibawah 3 juta rupiah. Ini dia daftarnya!

Smartphone Android tahan air yang terjangkau.

Sony Xperia M4 Aqua Dual.

Anda bisa mengatakan Sony adalah vendor smartphone yang merupakan pelopor smartphone tahan air. Salah satu produk smartphone tahan air Sony, Anda dapat menemukannya di seri Xperia M4 Aqua Dual. Sama seperti smartphone tahan air secara umum, Xperia M4 Aqua Dual juga telah memperoleh sertifikasi IP68 yang berarti smartphone ini dapat menahan air dengan kedalaman hingga 1,5 meter dalam waktu setengah jam.

Untuk spesifikasi, Xperia M4 Aqua Dual adalah Hadi dengan ukuran layar 5,0 inci dalam resolusi HD penuh. Selain itu, smartphone ini juga telah didukung oleh kamera utama 13 MP yang dapat menghasilkan foto dengan kualitas yang sangat jelas. Sedangkan untuk dapur Spur, Xperia M4 Aqua Dual akan diperkuat oleh prosesor Snapdragon 615 disertai dengan 2 GB RAM dan 8 GB ROM. Adapun harga, saat ini Sony Xperia M4 Aqua Dual dijual dengan harga hanya 2 juta rupiah. Harga murah untuk ukuran ponsel cerdas dengan spesifikasi yang memenuhi syarat seperti ini.

Sony Xperia Z3 Compact.

Seperti yang diulas oleh mediasari.com, Xperia Z3 Compact memang membawa desain yang ringkas dan padat. Di layar, smartphone ini bergantung pada layar teknologi IPS 4,6 inci. Sama seperti Xperia M4 Aqua Dual, Xperia Z3 Compact juga merupakan salah satu smartphone tahan air terjangkau yang juga menerima sertifikat IP68. Ternyata tidak hanya mengusulkan fitur tahan air, Xperia Z3 Compact juga telah dilengkapi dengan komponen mesin berkualitas baik.

Smartphone, yang dijual dengan harga sekitar 2 juta rupiah, akan bergantung pada chipset Snapdragon 801 yang dikombinasikan dengan 2 GB RAM. Kemudian untuk memori penyimpanan data, perangkat ini menyediakan kapasitas penyimpanan internal 16 GB. Kemudian untuk memenuhi kebutuhan fotografi pengguna, Xperia Z3 Compact akan bergantung pada kamera belakang dengan resolusi 20 MP dengan aperture f/2.0 dan didukung dengan fitur kamera yang canggih.

Samsung Galaxy A3 2018

Jika pada versi Galaxy A3 2016, pengguna tidak dapat merasakan fitur tahan air, kasus lain dengan versi Samsung Galaxy A3 2018. Di mana dalam seri pembaruan ini, Samsung tentu akan melengkapi Galaxy A3 2018 dengan fitur superior yaitu fitur tahan air yang telah disertifikasi IP68. Smartphone terbaru Samsung akan membawa layar Super AMOLED 4,7 -inci dengan resolusi HD penuh. Kemudian untuk jeroan, smartphone ini akan bergantung pada chipset Exynos 7870, RAM 2 GB, dan ROM 16 GB.

Selain mendukung fitur tahan air dan debu, Galaxy A3 2018 juga dilengkapi dengan kamera utama 13 MP yang telah didukung oleh beberapa fitur canggih dan modern.