Breaking News

Beberapa Tanda Virus Kutil Kelamin Yang Perlu Dicurigai

Sahabat drlaser co id – Pada kebanyakan orang yang terinfeksi HPV tidak mengetahuinya. Terkadang seorang wanita akan melihat pertumbuhan kutil yang berwarna ke abu-abuan pada vulva (bagian luar yang terlihat dari alat kelamin wanita), di dalam vagina atau di sekitar anus. Seorang pria yang kemungkinan memperhatikannya juga bisa melihat saat terletak di ujung penis atau d batang penisnya.

Pertumbuhan ini kemungkinan akan terasa gatal atau sedikit rasa sakit dan dapat meningkatkan ukuran serta  mengembangkan penampilannya seperti kembang kol. Gejala lain yang kemungkinan termasuk yaitu iritasi ringan, terasa seperti terbakar, terasa gatal dan nyeri di sekitar alat kelamin atau anus, keputihan vagina dapat meningkat atau busuk seperti perdarahan pada vagina atau rasa sakit yang disertai saat berhubungan seksual.

Virus kutil kelamin akan tetap berada di kulit atau di selaput lendir dan tidak pernah memunculkan kutil. Dan jika kutil nya muncul, akan lebih baik karena bisa memperhatikan pertumbuhan kutil terutama jika tersembunyi di dalam vagina, di serviks (leher rahim) atau di dalam uretra. Kutil kemungkinan sangat kecil dan datar sehingga tidak mudah dilihat bahkan jika berada di luar tubuh sekalipun. Jika kutil kelamin tidak di atasi, maka dapat menghilang sendiri dalam waktu 6 bulan.

Pada kebanyakan infeksi HPV genital yang tidak memiliki gejala dan infeksinya dibersihkan dalam waktu 1 tahun hingga 2 tahun (virus tidak lagi terdeteksi). Namun beberapa infeksi HPV menetap di jaringan genital dan dapat menyebabkan kelainan pada sel. Beberapa strain HPV dianggap akan berisiko rendah dan menyebabkan kutil kelamin.

Kutil kelamin kemungkinan kecil dan sulit untuk dilihat dan hanya dideteksi oleh pemeriksaan medis. Infeksi dengan strain HPV lain yang berisiko tinggi dikaitkan dengan peningkatan risiko untuk mengembangkan kanker termasuk kanker serviks (leher rahim), vulva dan vagina atau anus dan penis. Infeksi HPV juga bisa menjadi penyebab beberapa kanker kepala dan leher.

Pada pria yang berhubungan seksual dengan pria lagi akan berisiko lebih tinggi terkena penyakit yang trekiat dengan HPV. Terkadang infeksi HPV dapat trejadi tanpa adanya gejala sama sekali, oleh karena itu sangat penting untuk menjalani pemeriksaan yang tepat untuk kondisi ini jika dianggap berisiko tinggi.

Baca juga info kesehatan yang berasal dari drlaser.co.id, seputar jus penurun darah tinggi yang ampuh menjaga tekanan darah anda.