Breaking News

Berapa Biaya Service Pintu Kaca?

Belakangan pintu kaca menjadi pilihan untuk akses keluar masuk rumah tinggal maupun perkantoran. Akan tetapi, pintu kaca memiliki masalah sendiri di mana membutuhkan jasa service pintu kaca untuk memperbaikinya.

Pintu kaca membutuhkan perawatan rutin sama halnya dengan kendaraan bermotor yang harus disservice secara berkala. Jika Anda menggunakan pintu kaca di rumah maupun kantor, sebaiknya Anda mengetahui permasalahan yang biasa terjadi pada pintu kaca dan berapa besar biaya perbaikannya?

Masalah pertama yang sering terjadi adalah kebocoran engsel atau disebut juga dengan dorma bocor. Hal ini menyebabkan pintu kaca Anda membuka dan menutup terlalu cepat atau terlalu lambat. Perbaikan yang dibutuhkan untuk kerusakan semacam ini adalah dengan mengganti floorhinge.

Di dalam floorhinge ini tersimpan tabung oli yang berfungsi sebagai pusat untuk menjalankan mekanisme hidroliknya. Apabila terjadi kebocoran di sana maka floorhinge tersebut harus diganti dengan yang baru.

Masalah pintu kaca berikutnya adalah pintu seret atau berderit yang dikarenakan patch fitting set telah aus. Perbaikan untuk problem seperti ini membutuhkan jasa service pintu kaca yang professional untuk penanganan yang lebih cepat.

Patch fitting set sendiri memiliki peran penting untuk menjaga joinan kaca dengan lantai memiliki jarak yang cukup sehingga memudahkan pintu untuk membuka dan menutup. Akan tetapi, lama kelamaan patch fitting set ini bisa aus dan menyebabkan pintu kaca menjadi sulit untuk dibuka dan ditutup.

Masalah lainnya adalah pecahnya kaca baik tempered maupun non-tempered. Pecahnya kaca bisa dimulai dari satu retakan atau lubang kecil yang akhirnya semakin membesar. Pecahnya kaca ini bisa jadi akibat adanya benturan atau memang masa pemakaian kaca tersebut sudah habis.

Rata-rata pintu kaca akan awet dan bertahan sekitar 8 hingga 10 tahun. Setelahnya, harus diganti dengan yang baru untuk menghindari kerusakan yang berarti seperti pecahnya kaca. Lantas berapa biaya perbaikan yang dibutuhkan untuk semua permasalahan pintu kaca di atas?

Jawabannya adalah beda-beda. Tergantung dari jenis kerusakan yang terjadi serta material pengganti yang digunakan. Rata-rata untuk perbaikan pintu kaca membutuhkan biaya sebesar Rp300.000 hingga Rp650.000,-.

Untuk informasi lebih jelas hubungi Selaras Lawang Sewu yang merupakan jasa service pintu kaca di mana para teknisinya bisa memperbaiki segala jenis kerusakan yang berkaitan dengan pintu kaca. Selamat mencoba!