Breaking News

Berikut Kalung Yang Cocok Untuk Menghadiri Pesta Undangan

Banyaknya jenis perhiasan seringkali membuat Anda merasa kebingungan. Apalagi jika Anda harus menghadiri pesta pernikahan dari kerabat atau sahabat dan kolega Anda. Tentu Anda akan berusaha untuk bisa tampil maksimal. Nah berikut ini beberapa jenis kalung yang cocok dipakai untuk menghadiri pesta undangan, diantaranya 

Berikut Kalung Yang Cocok Untuk Menghadiri Pesta Undangan

  • Kalung Liontin Berlian 

Salah satu jenis kalung yang bisa Anda pilih untuk melengkapi penampilan Anda adalah kalung liontin berlian. Kalung jenis ini merupakan salah satu jenis kalung yang sangat indah dan menawan. Namun, Anda juga perlu mempertimbangkan outfit yang akan Anda kenakan. 

Kalung ini akan terasa semakin menonjol apabila dipadukan dengan dress yang tidak menutupi bagian leher. Beberapa jenis gaun atau dress yang bisa menjadi pilihan yaitu off shoulder, bodycon dress, serta jenis gaun celah dengan model sexy solid dan V Neck.

  • Kalung Batu Permata 

Selain kalung liontin berlian, Anda juga bisa memilih kalung batu permata untuk dipadukan dengan gaun. Kalung jenis ini tidak kalah indah jika dibandingkan dengan liontin berlian dan memiliki nuansa keanggunan tersendiri ketika Anda mengenakannya. 

Jenis kalung ini sedikit lebih besar dan memiliki tali kalung yang cukup tebal. Kalung batu permata bisa Anda padukan dengan dress off shoulder seperti kemben dan dress bodycon jenis plunging neck.

  • Kalung Emas 

Dibandingkan 2 jenis kalung yang sudah disebutkan diatas, kalung emas justru merupakan salah satu kalung yang paling banyak diburu oleh wanita. Banyak sekali variasi dan model yang bisa Anda temui ketika membelinya di toko perhiasan emas. 

Untuk kalung emas yang memiliki lebar dan tebal disarankan untuk digunakan bersama dengan dress berwarna bold. Beberapa referensi warna dress yang bisa dipilih yaitu dress hitam, dress merah tua, dress biru maupun dress berwarna emas. Apabila Anda ingin mengenakan tas juga bisa memilih tas dengan tali berwarna emas agar senada dengan kalung yang Anda kenakan. 

  • Kalung Silver 

Kalung lain yang bisa Anda gunakan untuk menghadiri pesta adalah kalung silver. Jenisnya yang lebih fleksibel ini sebenarnya tidak mengharuskan Anda selalu mengenakan dress model off shoulder ataupun V Neck, namun juga dress dengan leher tertutup. 

Anda juga bisa menambahkan aksesoris lain seperti gelang, anting-anting, hingga cincin yang berwarna senada. Penggunaan perhiasan tersebut akan memberikan kesan yang lebih anggun dan menawan. Untuk dressnya sendiri Anda bisa memilih sesuai dengan minat Anda. Namun, dress bercorak polos akan lebih cocok jika dibandingkan dengan dress bermotif. 

Itulah jenis kalung yang cocok digunakan untuk menghadiri pesta undangan. Bagi Anda yang akan melangsungkan lamaran, sebaiknya mengetahui terlebih dahulu syarat lamaran nikah sederhana sebelum membeli perhiasan ini untuk dijadikan seserahan.