Breaking News

Cara buat foto jadi kartun

Mengambil dan mengedit foto adalah kegiatan yang tidak bisa dihilangkan di era ini. Apalagi dengan kecanggihan teknologi yang bisa membuat semuanya menghasilkan foto yang keren.

Salah satu edit foto yang disukai saat ini adalah mengedit foto biasa agar terlihat seperti kartun yang digambar oleh kartunis profesional.

Hampir anak muda dan orang dewasa sering menggunakan foto hasil editan ini, baik untuk foto profil akun media maupun untuk diunggah di media sosial.

Dan editan seperti ini bisa dibilang sangat keren, karena walaupun tidak realistik namun tetap menggambarkan fisik dan wajah seseorang.

Anda dapat dengan mudah membuat foto menjadi kartun dengan berbagai cara, salah satu cara membuat foto menjadi kartun yang dapat anda lakukan adalah mengeditnya secara online di website untuk mengubah foto menjadi kartun yang dapat digunakan dengan mudah, gratis, dan dengan cepat.

Edit Melalui Cartoonize.net

Website cara membuat foto menjadi kartun yang pertama adalah Cartoonize.net. Dan cara-cara yang dapat Anda lakukan antara lain:

Buka browser dari Laptop atau Smartphone Android atau iOS.

Buka langsung situs web Cartoonize.net.

Unggah foto yang akan diubah menjadi kartun dengan mengklik Unggah dari disk. Kemudian tunggu hingga proses upload selesai.

Hasilnya akan segera ditampilkan. Jika ingin menggantinya dengan efek kain, langsung scroll ke bawah pada bagian Pick an Effect. Cukup pilih salah satu efek yang disukai di sana.

Klik Simpan, lalu pilih format gambar yang ingin diunduh, bisa JPEG, PNG, atau JSON. Kemudian Klik Simpan lagi.

Selesai.

Baca Juga: cara menyadap wa tanpa brandcode

Edit Via Cartoon.pho.to

Cara membuat foto menjadi kartun dari website kedua ada di Cartoon.pho.to, caranya sama mudahnya seperti sebelumnya yaitu :

Buka browser di laptop, bisa juga menggunakan browser di smartphone dari Android atau iOS.

Langsung buka situs Cartoon.pho.to

Pada bagian Select a Photo, langsung pilih From disk karena foto yang diambil akan diunggah dari media penyimpanan masing-masing.

Centang bagian Cartoon Effects, tapi jika sudah terlanjur dicentang biarkan saja.

Jika sudah selesai, langsung scroll ke bawah, lalu klik Save and share. Tab baru juga akan terbuka.

Di Tab baru, klik Unduh.

Selesai.

Itulah 2 cara membuat foto menjadi kartun yang bisa dilakukan dengan mudah secara online dimanapun dan kapanpun.

Tutorial mudah dan cepat ini bisa dilakukan dengan menggunakan website di laptop atau perangkat smartphone Android atau iOS.

Selain itu, ada juga cara edit background foto yang bisa dilakukan dengan mudah secara online. Dan orang-orang dari segala usia dapat mencoba mengeditnya sekarang juga!

Baca Juga: menyadap wa tanpa brandcode