Breaking News

Cara budidaya tanaman hias lobelia terbaik

Lobelia adalah bunga yang terkenal dengan bentuk bunganya yang indah dan menarik. Warna setengah teratai bervariasi dari ungu, merah, biru dan putih. Selain itu, lobelia termasuk tanaman yang mudah tumbuh dari penanaman biji dan tumbuh subur di segala musim.

 

Sebagian besar pecinta tanaman akan merawat bunga teratai setengah sisi ini untuk menambah keindahan pekarangan dan memanfaatkan berbagai manfaat yang ada pada bunganya. Lobelia mengandung komponen kimia seperti Lobelia, alkaloid, dan piperidin.

 

Lobelia memiliki kemampuan untuk mengatasi pembengkakan pada wajah, tumor, mengurangi edema, mengurangi dahak dan meredakan batuk, menghilangkan bisa ular, mengatasi asma, radang amandel dan manfaat lainnya yang dapat Anda rasakan ketika Anda mulai menumbuhkan lobelia.

 

Lobelia merupakan tanaman yang mudah tumbuh dalam hal penanaman dan perawatan. Lobelia bisa ditanam di semua media tanam, baik di tanah langsung, di pot, maupun di pot gantung, agar bunganya bisa menonjolkan keindahannya. Saya sarankan menggunakan pot gantung karena bunga akan digantung untuk mempercantik lingkungan.

 

Klasifikasi setengah teratai

 

Kerajaan: Tumbuhan

Klade: Angiospermae

Clade: Microplants

Klade: Asteroid

Clade: Eudicots

Keluarga: Campanulaceae

Subfamili: Lobelaceae

Pesanan: Asterales

 

Lobelia adalah bunga besar dan kecil tahunan. Bunga ini hadir dalam berbagai warna dan habitat, hanya daun dan bunganya saja yang sama. Setengah lotus memiliki 2 bibir, masing-masing dengan 5 lobus.

 

Baca juga all about gardening bishops cleeve

 

Cara Menumbuhkan Setengah Teratai

 

Menanam dan merawat bunga bakung sangat mudah jika dilakukan dengan benar dan teratur. Berikut cara menanamnya.

 

Siapkan media tanam untuk lobelia, lalu sebarkan benih bunga di atas media tanam > Padatkan tanah agar sedikit padat dan keluarkan udara dari pot > Simpan tanaman di dalam ruangan atau di tempat yang sejuk karena benih lobelia ingin memiliki kelembapan.

 

Menjaga kelembapan media tanam agar tanaman lobelia dapat tumbuh adalah dengan menyiramnya dengan benar dan teratur, dan jangan sampai benih tergenang air karena akan membuat proses pertumbuhan menjadi lebih lama.

 

Biji lobelia membutuhkan waktu sekitar 3-4 minggu untuk berkecambah. Setelah benih berkecambah, letakkan di tempat yang terkena sinar matahari. Tanaman lobelia akan tumbuh dan perlu dipindahkan ke pot yang lebih besar.

 

Cara memindahkan tanaman lobelia ke pot yang lebih besar adalah dengan mengeluarkan tanaman kecil dari pot agar tanaman yang lebih besar dapat tumbuh dan berkembang tanpa hambatan. Kerjakan sampai biji bunga sekitar 2 – 4 inci panjangnya.

 

Agar tanaman tumbuh subur, kuat, dan tidak mudah kering dan patah, tanaman lobelia harus dijemur di bawah sinar matahari selama 1 jam pada hari pertama. Keesokan harinya, tingkatkan durasi menjadi 1 jam 30 menit dan lanjutkan penambahan hingga tanaman toleran dan menyesuaikan diri dengan sinar matahari.

 

Ketika lobelia sering beradaptasi dengan sinar matahari, Anda dapat meninggalkan tanaman di luar ruangan atau di halaman untuk mempercantik lingkungan sekitar rumah Anda.

 

 

Cara merawat setengah teratai

 

Untuk perawatan, Anda hanya perlu menyiram bunganya pada pagi atau sore hari. Pada musim kemarau intensitas air dapat ditingkatkan, dan pada musim hujan intensitas hujan dapat dikurangi. Jika perlu, beri pupuk agar setengah teratai bisa tumbuh subur dan kuat.

 

Itu saja yang bisa saya katakan, mungkin berhasil untuk Anda dan keluarga Anda. Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya di blog Magersena untuk informasi dan pengetahuan seputar kehidupan sehari-hari.