Breaking News

anchor text

Cara Efektif Menggunakan Anchor Texts untuk SEO Anda

Cara Efektif Menggunakan Anchor Texts untuk SEO Anda

Bulan lalu telah menciptakan perbedaan dalam industri pemasaran digital di mana semakin banyak bisnis yang menyadari pentingnya digital karena ketersediaannya di tengah krisis.

Kami, sebagai SEO sekarang memiliki tanggung jawab untuk memperluas pengetahuan kami tentang strategi dan teknik yang membantu kami memenangkan permainan SEO.

Karena itu, membangun tautan adalah salah satu strategi dasar yang harus diketahui dan dilakukan oleh semua SEO. Ada beberapa aspek berbeda untuk strategi ini, tetapi sering kali diremehkan atau disalahgunakan sehingga menyebabkan masalah dalam SEO kita.

Saya berbicara tentang teks tautan – faktor sederhana yang diketahui semua webmaster dan SEO. Tapi ada apa dengan teks jangkar yang membuatnya penting untuk keseluruhan usaha SEO kami?

Apa itu Anchor Text?

Ini hanyalah teks yang disorot dan dapat diklik dalam hyperlink, biasanya ditemukan di dalam badan konten halaman web.

Anda biasanya melihatnya sebagai kata-kata biru yang digarisbawahi seperti ini yang tertaut ke kompilasi  alat SEO terbaik kami untuk tahun 2020

Pada kesempatan ini kita akan membaha seputar anchor text untuk menyempurnakan Tips blogging untuk pemula untuk meningkatkan kunjungan organik dari Google.

Berbagai Jenis Anchor Texts

Anchor text memiliki jenis yang berbeda yang harus Anda ketahui agar Anda dapat menggunakannya sepenuhnya untuk membantu SEO Anda

Bermerek  – Ini adalah teks tautan yang menggunakan nama merek Anda. Jadi, bagi kami di SEO Hacker, seperti inilah tampilannya:

Pencocokan Tepat  – Ini termasuk kata kunci target untuk halaman Anda di teks tautan. Jika kata kunci Anda adalah “strategi membangun tautan”, itulah teks jangkar yang seharusnya.

Misalnya anda ingin menargetkan keyword “Jasa Backlink PBN Murah“, maka tinggal menyertakannya pada setiap anchor text yang ingin anda pasang backlink.

Variasi Kata Kunci  – Tidak seperti teks tautan pencocokan tepat, Anda menggunakan variasi kata kunci Anda sebagai teks tautan. Jadi, jika Anda memiliki link ke halaman panduan pembuatan link, Anda dapat menggunakan “strategi dan teknik pembuatan link” sebagai teks link.

Generik  – Ini termasuk CTA generik untuk teks tautan seperti “klik di sini” atau “periksa kami”

Link Telanjang – Anda cukup menggunakan URL halaman yang Anda tautkan sebagai teks tautan juga

Tidak Ada Teks – Ini terjadi saat gambar ditautkan ke halaman Anda, tetapi tidak ada teks alt yang ditetapkan untuk dijadikan sebagai teks link.

Teks Alt – Tidak seperti tipe “Tanpa teks”, Anda akan menggunakan teks alt dari gambar sebagai teks tautan jika gambar tertaut ke halaman tertentu.

Mengapa Anchor Text Penting untuk SEO

Google dan mesin telusur lainnya menggunakan teks tautan untuk memahami konteks laman yang ditautkan. Jadi, melalui tautan yang saya buat di atas mengenai alat SEO terbaik untuk tahun 2020, Anda dapat memahami tautan seperti yang saya beri tahu kepada Anda sebagai pengguna DAN mesin pencari yang halaman yang saya tautkan akan berisi informasi tentang alat SEO terbaik untuk tahun 2020.

Sesederhana itu namun penting juga. Ambil contoh tautan masuk ke situs Anda dari situs web lain. Teks tautan membantu perayap mesin telusur memahami tentang apa laman atau situs Anda dan juga memberi sinyal kepada mereka bagaimana situs web lain memahami situs Anda juga.

Tentu saja, Anda memiliki kendali terbatas atas bagaimana tautan ke situs Anda dibuat, terutama jika Anda bukanlah orang yang membuat tautan tersebut, tetapi yang dapat Anda kendalikan adalah tautan internal di situs web Anda.

Praktik Terbaik SEO untuk Anchor Text

Teks tautan Anda tidak boleh mencakup seluruh kalimat. Teks tautan terbaik adalah teks yang dapat sepenuhnya mengungkapkan tentang halaman tertaut hanya dalam beberapa kata.

Selain itu, menggunakan seluruh kalimat sebagai teks tautan Anda juga mengganggu pengguna yang melihatnya. Beberapa pertanyaan yang harus Anda ingat saat membuat teks tautan yang ringkas dan komprehensif:

Kepadatan Kata Kunci

Kita semua tahu tentang pembaruan Penguin. Mereka menindak situs web yang menggunakan taktik membangun tautan berisi spam, salah satunya adalah teks tautan berisi kata kunci.

Jadi, penting bagi Anda sebagai webmaster atau SEO untuk memutuskan bagaimana Anda dapat memasukkan kata kunci ke dalam teks tautan tanpa terlihat tidak wajar dan berisi spam.

Rekomendasi saya adalah mendeskripsikan halaman yang ditautkan – polos dan sederhana. Jika konten halaman tertaut dioptimalkan dengan benar, Anda tidak perlu khawatir tentang memasukkan kata kunci dalam teks tautan yang Anda buat karena kata kunci sudah menjadi topik halaman tertaut.

Ini membuatnya terlihat lebih alami dan aman. Ini juga berlaku untuk tautan internal karena penggunaan berulang teks tautan yang sama di dalam situs web juga dapat terlihat sedikit spam bagi Google.

Relevansi

Terakhir, pastikan teks tautan Anda relevan dengan halaman yang ditautkan. Jangan gunakan teks tautan yang tidak terkait untuk menautkan karena ini mungkin dapat memengaruhi SEO Anda.

Jika Anda menautkan ke halaman tentang SEO, jangan gunakan teks tautan acak seperti “mobil untuk dijual”. Meskipun halaman tersebut berisi sebagian kecil tentang bagaimana SEO dapat membantu menjual mobil secara online, teks tautannya menyesatkan dan paling tidak relevan dengan seluruh konteks.

Relevansi link juga merupakan faktor yang dipertimbangkan oleh mesin pencari saat ini. Seberapa terkaitkah halaman yang ditautkan ke halaman sumber dan bagaimana teks tautan mengungkapkan korelasi itu?

Tautan yang sangat relevan dengan teks tautan yang bagus dapat meningkatkan SEO Anda dengan pesat.Banyak Agency Jasa SEO Website Murah yang menerapkannya.

Mari gunakan contoh di atas. Menggunakan “mobil untuk dijual” sebagai teks tautan Anda itu buruk, tetapi mengubahnya menjadi “SEO membantu menjual mobil secara online” adalah cara yang lebih baik untuk memanipulasi tautan.

Tapi ingat, ini hanya akan berfungsi jika link yang Anda buat relevan dengan halaman sumber asalnya. Jadi, menggunakan “SEO membantu menjual mobil secara online” sebagai teks tautan, konten di mana tautan berada harus berbicara tentang cara menjual mobil secara online atau topik terkait lainnya.

Pengambilan Kunci

Anchor text tampaknya cukup sederhana, tetapi ada banyak aspek yang harus Anda pertimbangkan untuk memanfaatkan kemampuannya untuk meningkatkan upaya SEO Anda.

SEO memerlukan peningkatan dan inovasi yang konstan – tanpa ini, Anda akan kesulitan untuk tetap berada di halaman pertama untuk waktu yang lama. Menyadari betapa pentingnya detail kecil adalah salah satu cara terbaik bagi kami untuk menghasilkan ide-ide inovatif untuk diuji.

Bagaimana dengan anda Apakah Anda memiliki pengalaman dengan pengoptimalan teks tautan yang tidak tepat atau tepat? Komentari di bawah!