Breaking News

Cara Jualan Online Laku di Facebook Marketplace dengan 6 Trick Rahasia

Cara Jualan Online Laku di Facebook Marketplace dengan 6 Trick Rahasia

Kita dapat jualan online pada basis mana saja sesuai kemauan kita. Masing-masing basis yang wajar untuk jualan online mempunyai keunggulan dan kekurangannya semasing.

Beberapa program jualan online itu ada yang mempunyai pengunjung yang banyak hingga memungkinkannya anda untuk raih transaksi bisnis yang banyak juga. Tetapi karena pengunjungnya yang banyak, karena itu pesaing sama-sama pedagang online cukup banyak.

Ada pula basis untuk jualan online yang jumlah pesaingnya tidak banyak. Facebook Marketplace misalkan. Sebenarnya ada beberapa peluang raih omzet besar dari Facebook Marketplace bila anda dapat ketahui cara jualan online yang efisien supaya dagangan anda laku.

6 Cara Jualan Online Laku di Facebook Untuk Pemula

Berikut ialah beberapa cara yang dapat anda gunakan untuk jualan online di Facebook supaya memperoleh omzet yang banyak.

1. Buat Photo Produk yang Menarik

Salah satunya cara sukses jualan online yang sudah diaplikasikan oleh beberapa orang dan berlaku pada marketplace mana saja dengan membuat photo produk yang memikat.

Upayakan anda membuat sendiri photo produk yang anda jual bukannya ambilnya dari pihak lain yang kebenaran jual produk yang serupa. Karena photo produk yang orisinal akan kelihatan lebih menarik, apa lagi bila anda memakai beberapa program ubah photo untuk mempercantiknya.

Cara jualan online supaya laku di Facebook satu ini sudah diaplikasikan oleh beberapa pedagang online sukses hingga tidak boleh sangsi untuk mengaplikasikannya untuk toko online anda sendiri.

2. Pakai Caption yang Menarik dan Terang

Cara jualan online laku di Facebook selanjutnya dengan memakai caption yang pasti dan menarik.

Caption produk yang bagus bukan hanya mempromokan produk yang anda jual. Tapi dapat menjadi tempat untuk memberinya info tentang peranan dan keunggulan dari produk anda.

Disamping itu, anda bisa juga memberinya memberitahukan berkenaan tersedianya produk berdasar variasi warna, ukuran, tipe, bahan, atau lama waktunya pre order.

Caption yang memikat adalah trick jualan online supaya cepat laris. Sesudah tertarik dengan photo yang anda pasarkan, beberapa konsumen akan condong membaca caption produk itu untuk memandang pantas tidaknya beli.

3. Gunakan Feature Grup di Facebook

Beberapa pemakai Facebook memang tidak asing dengan feature grup yang ada. Selainnya dapat kumpulkan beberapa orang dengan ketertarikan dan kegemaran yang serupa, grup bisa juga benar-benar efisien dalam mengenalkan produk yang kita jual.

Sehingga kita dapat memakai feature grup sebagai salah satunya cara jualan online supaya laku di Facebook.

Meskipun begitu, mempromokan dagangan dalam grup Facebook jangan dengan spamming. Bukannya membuat dagangan anda cepat laris, beberapa anggota grup lain justru memblok account anda.

Cara posting jualan di Facebook yang terbaik ialah memakai kalimat promo yang memikat atau dapat memberinya jalan keluar bila ada anggota grup yang memerlukan kontribusi.

Misalkan ada anggota grup yang ingin cari baju dress dan kebenaran anda menjualnya. Karena itu anda dapat mengarahkannya langsung ke lapak jualan anda.

4. Pakai Sosial Media Lain

Walau anda jualan online di Facebook Marketplace, tidak berarti anda tidak dapat lakukan promo pada media sosial lainnya.

Kebalikannya, anda memungkinkan untuk lakukan promo pada media sosial selainnya Facebook, misalkan Twitter atau Isntagram

Anda bahkan juga juga bisa jualan online di marketplace lain, seperti Shopee atau Tokopedia.

Makin banyak media sosial yang anda pakai untuk promo dan marketplace yang lain anda pakai untuk jualan online, karena itu peluang untuk memperoleh banyak transaksi bisnis akan makin besar. Apa lagi bila anda pilih tipe produk jualan online yang laris tiap hari.

5. Ramah dan Fast Response

Ramah dan fast response menjadi cara jualan di Facebook Marketplace yang terbaik.

Saat ada calon konsumen yang bertanya produk yang anda jual, memiliki arti mereka ada minat pada produk anda. Anda dapat mengubah minat itu jadi sebuah transaksi bisnis dengan sikap yang ramah.

Selainnya harus ramah, kecepatan tanggapan atas pertanyaan calon konsumen juga penting. Umumnya beberapa konsumen akan lari ke pesaing semacam jika anda lambat dalam menyikapi pertanyaan mereka. Oleh karenanya, segeralah membalasnya semua pertanyaan dari calon konsumen sepanjang itu memungkinkannya untuk anda.

Ramah dan fast response berlaku saat menyikapi keluh kesah dari beberapa konsumen. Misalkan produk yang sampai hancur atau tidak sesuai dengan pesanan. Demikian pula permasalahan ketertinggalan pengangkutan barang yang kerap ditanyakan oleh beberapa konsumen.

6. Berpromosi di Facebook Ads

Bila anda telah mengaplikasikan ke-5 cara jualan laku di Facebook barusan dan belum memperoleh hasil pemasaran yang optimal, anda tak perlu berkecil hati. Karena masih tetap ada satu senjata paling akhir yang baik.

Cara terakhirjualan online laku di Facebook ialah berpromosi lewat Facebook Ads. Facebook Ads ini ialah feature berbayar yang ada pada Facebook untuk memasang iklan content apa, terhitung jualan online anda.

Permasalahan harga, anda tak perlu cemas karena anda dapat berpromosi bermodal yang lumayan murah. Bahkan juga anda dapat berpromosi dengan biaya RP 20.000 setiap harinya.

Baca juga artikel tentang bisnis online lainnya di https://www.ngobrolbisnis.id/