Breaking News

Cara Manggunakan GoPro dengan HP

GoPro adalah tidak benar satu perangkat action camera yang paling ngetop saat ini. Jika Anda bahagia berpetualang, bahagia mengabadikan panorama bawah air, pegunungan ataupun landscape view maka kamera GoPro adalah jawabannya. Cara Menghubungkan GoPro dengan HP
Kamera Aksi Hitam
Tahukah Anda jika saat ini teknologi action camera GoPro ini udah raih generasi GoPro Hero7 bersama mengusung fitur Ultra HD 4K?

Tapi tenang, karena kualitas GoPro Hero terdahulu pun rasanya udah terlampau memadai untuk kegiatan traveling Anda jika sesuaikan budget adalah pilihan.

Action camera ini mempunyai banyak sekali aksesoris pelengkap yang membuatnya mampu ditempel hampir di semua permukaan dan benda lain seperti terhadap papan selancar, di stang dan kemudi kendaraan, ditempelkan di dada bersama strap dan bahkan diikatkan di drone supaya mampu merekam video dari ketinggian.

Namun, bagi Anda yang mendambakan gunakan GoPro pertama kali barangkali akan sedikit menemui kesulitan. Karena tersedia sebagian cara untuk gunakan kamera aksi ini.

Untuk itu, sebaiknya Anda terlebih dahulu mengenal kamera GoPro lalu mampu membaca ulasan wejangan perihal cara gunakan kamera GoPro dibawah ini bersama lebih detail.

Siapa yang tidak mengenal GoPro, tidak benar satu kategori kamera punya banyak peminat di kalangan penghobi olahraga aksi. GoPro masuk ke di dalam kategori action camera yang punya beberapa ciri bentuk yang kecil tetapi tangguh di segala macam kondisi.

Action camera GoPro banyak digunakan untuk kegiatan yang gampang hingga ekstrem, seperti bersepeda, touring bersama motor hingga menyelam.

GoPro sendiri kebanyakan hanya dibekali 3 buah tombol fisik, yaitu tombol power, shutter dan wifi. Tombol power ini digunakan untuk mengaktifkan dan menonaktifkan perangkat serta memilih modus yang akan digunakan.

Lalu tombol shutter berfaedah untuk mengabadikan/merekam gambar, sedankan tombol wifi akan mengkoneksikan perangkat ke jaringan nirkabel.

Dengan bentuk yang kecil, kamera ini memadai gampang digunakan. Namun untuk pengguna yang baru pertama kali gunakan GoPro kudu saat untuk memhamai cara penggunaannya. Tapi tidak kudu cemas karena kami akan mengupas cara gampang gunakan GoPro.

1. Cara menyambungkan GoPro ke hp
Setelah video atau foto sukses didapatkan, maka yang kudu dikerjakan adalah memindahkan hasil rekaman video ke device lain seperti hp Android, iOS maupun PC untuk editing atau upload ke sarana sosial.

Sayangnya banyak orang yang merasa kesusahan saat gunakan aplikasi GoPro untuk mengkoneksikan kamera ke device lain. Jika anda adalah tidak benar satu yang merasa kesulitan, mampu ikuti cara gampang dibawah ini.

1. Pertama-tama anda kudu menginstal aplikasi GoPro App untuk Android dan iOS :

    GoPro App untuk Android
    GoPro App untuk iOS

2. Jika sudah, maka selanjutnya ini adalah cara instal dan tutorialnya.

    Klik aplikasi yang udah terinstal
    Setelah itu akan terlihat Connect Your Camera, lalu klik
    Kemudian memilih Add New Device dan memilih jenis GoPro yang anda miliki
    Setelah itu aktifkan GoPro dan wifinya
    Aktifkan WiFi hp dan hubungkan ke WiFi GoPro bersama cara menekan tombol Wireless GoPro
    Sambungkan WiFi dan atur username serta password GoPro kamu
    Jika mendambakan mempergunakan default password, maka pergunakan “goprohero”
    Setelah kamera GoPro terkoneksi, buka aplikasi GoPro terhadap device kamu
    Aplikasi akan mencari dan menemukan GoPro kamu, lalu klik Continue
    Masukkan PIN yang tersedia dilayar lalu klik Pair with Camera
    Jika setting benar dan udah terhubung, maka akan terlihat menu “Control + Connect”
    Kamera GoPro dan device anda udah terhubung

2. Cara gunakan GoPro tanpa wifi
Sebelum belanja action camera GoPro, pastikan Anda melihat spesifikasi bersama jelas. Karena tersedia jenis GoPro yang tidak ditambah bersama koneksi wifi.

Gopro yang punya fitur wifi amat mungkin Anda gunakan perangkat hp sebagai sarana user interface saat merekam. Namun tanpa ada koneksi wif Anda tidak mampu lakukan perihal tersebut. Untuk gunakan GoPro tanpa wifi ini,

Anda hanya mampu lakukan perekaman melalui layar yang tersedia terhadap GoPro. Sehingga kudu metode pengambilan gambar yang terlampau baik.

Terutama untuk sudut pengambilan yang sulit. Dan tiap tiap hasil video yang direkam kudu menghubungkan GoPro bersama laptop atau PC untuk lakukan sistem transfer.

Untuk menghasilkan sebuah foto atau video yang menarik dari GoPro perlu sebagian pengaturan dan tehnik yang baik.

Sehingga hasil yang didapatkan akan memuaskan, tidak hanya bagi kami saja tetapi juga orang lain yang melihatnya. nah, untuk memperoleh hasil yang baik selanjutnya sebagian tips yang mampu diikuti :
Usahakan lensa senantiasa bersih

Yang pertama-tama kudu diperhatikan adalah pastikan lensa GoPro Anda di dalam suasana bersih, baik dari debu atau sidik jari yang menempel.

Karena perihal ini akan berpengaruh terhadap hasil video secara keseluruhan. Termasuk saat merekam video di air, usahakan besihkan lensa dan menunggu hinga kering lalu merasa merekam.
Gunakan pencahayaan terbaik

Cahaya merupakan unsur paling utama di dalam dunia imaging dan videografi. Guna memperoleh pencahayaan alami, tersedia dua saat yang memadai ideal untuk menghasilkan gambar terbaik, yaitu pagi hari dan sore hari.

Saat matahari masih rendah, bayangan yang tajam pasti berkurang, supaya lebih banyak peristiwa sinematik yang mampu didapatkan.

Dan menghindari pengambilan gambar saat hari sedag berawan, karena kurangnya sinar matahari mampu menyebabkan foto dan video Anda terlihat datar dan tidak menarik.
Membuat gambar punya cerita

Layaknya sebuah Video Profesional, idealnya sebuah video yang mendambakan dihasilkan haruslah punya cerita yang mampu dipahami. Jadi, sebelum mengawali merekam video peduli sebuah cerita yang mendambakan Anda sampaikan, merasa dari awal, pertengahan dan akhir.

Tidak hanya menghasilkan cerita yang baik, tetapi juga akan menghemat banyak saat saat mengedit apa yang udah Anda ambil.
Gunakan sudut pengambilan yang berbeda

Bentuknya yang kecil menjadi tidak benar satu kelebihan dari action camera, tak jika GoPro. Sehingga memudahkan Anda untuk menempatkannya di mana saja.

Oleh karena itu, jangan menyita gambar bersama sudut yang biasa. Anda mampu gunakan imajinasi untuk pengambilan sudut yang tidak pernah dipikirkan orang lain.
Durasi jangan terlampau panjang

Saat gunakan GoPro, menghindari merekam di dalam durasi yang lama. Sebaiknya senantiasa fokus terhadap poin yang mendambakan direkam.

Hal ini bertujuan supaya orang yang melihat video menyadari apa objek utama yang Anda tuju. Untuk durasinya sendiri pada 3-5 menit.
Manfaatkan Hp sebagai live view

Untuk beri tambahan hasil yang memuaskan, gunakan hp Anda sebagai live view untuk melihat sudut pandang secara realtime. Karena bentuknya yang kecil tidak amat mungkin Anda melihat lebih luas dari layarnya.

Cara Menggunakan GoPro di Dalam Air
Bagi para traveller, action camera GoPro menjadi tidak benar satu gagdet yang kudu dimiliki. Karena tidak benar satu kelebihan dari action adalah mampu digunakan untuk merekam di segala kondisi, juga di di dalam air.

Saat gunakan GoPro di dalam air, Anda mampu gunakan perlindungan aksesoris GoPro seperti monopod. Hal ini untuk menjangkau sudut perekaman yang tidak mampu dijangkau oleh tangan.

Atau bersama cara yang mudah, Anda mampu letakkan GoPro di tempat yang tidak biasa seperti di samping mask (kacamata selam). Sehingga Anda tidak kudu sibuk kembali memegang GoPro.