Breaking News

Cara Membuat Auto Caption Capcut

Hai sobat ngalongpedia.com, di artikel kali ini kita akan membahas Cara membuat auto caption / subtitle otomatis di aplikasi capcut.

Caption sendiri adalah kata-kata atau kata-kata yang muncul di layar video untuk menjelaskan konten atau informasi yang disampaikan. Subtitle juga dapat digunakan untuk menggantikan peran suara narator dalam menyampaikan informasi.

Salah satu aplikasi auto-captioning atau penambah auto-caption yang bisa Anda gunakan adalah CapCut. Anda dapat mengunduh dan menginstalnya secara gratis dari Google Play Store.

Meskipun teks yang muncul dalam video tersebut sama, namun teks dengan subtitel sebenarnya cukup berbeda. Subtitle lebih merupakan teks terjemahan daripada bahasa yang digunakan dalam video, tetapi bahasa yang lebih mudah dipahami oleh penonton.

Kabar baiknya adalah ada banyak aplikasi di luar sana yang secara otomatis membuat subtitle, jadi Anda tidak perlu repot menambahkan dan mengetik teks sebagai subtitle video.

Berikut ini saya akan menjelaskan tutorial cara membuat teks otomatis di CapCut untuk video yang dapat Anda pelajari dan praktikkan secara bersamaan.

Cara menambahkan teks otomatis ke video di aplikasi CapCut sangat sederhana. Namun, hasilnya lebih baik jika Anda membuat subtitle otomatis dari rekaman. Sejauh yang saya coba, aplikasi CapCut tidak dapat menambahkan subtitle otomatis ke lagu atau musik sebagai lirik.

1. Tambahkan rekaman Anda ke video yang diedit di aplikasi CapCut, lalu simpan video.

2. Buat proyek baru di aplikasi CapCut dan tambahkan video yang Anda simpan.

3. Buka menu teks di bagian bawah.

4. Pilih menu untuk mendeskripsikan secara otomatis.

5. Pilih opsi suara asli pada sumber suara yang ingin Anda tambahkan subtitle.

6. Pilih bahasa Indonesia atau bahasa yang sesuai untuk video Anda.

7. Klik tombol Lanjutkan.

8. Tunggu proses captioning otomatis di CapCut terjadi.

9. Cara menambahkan teks otomatis ke video di CapCut selesai.

10. Jika ada kesalahan teks, Anda dapat memperbaikinya serta memberikan warna, mengubah jenis font, mengatur ukuran font, dll.

Seperti yang saya katakan tadi, mudah bukan, bagaimana cara membuat subtitle otomatis untuk video di CapCut? Tinggalkan umpan balik Anda pada diskusi dan tutorial di atas melalui kotak komentar di bawah. Itu saja, terima kasih. Jika masih belum paham Kalian boleh baca Tutorial Lengkapnya di Blog NGALONGPEDIA.COM