Breaking News

Cara Membuat Batagor Sederhana dari Tepung Terigu #1 Lengkap

Cara Membuat Batagor Sederhana dari Tepung Terigu

Cara Membuat Batagor Sederhana dari Tepung Terigu – Resep Batagor menjadi satu diantara makanan ciri khas Sunda yang terbagi dalam bakso tahu goreng dengan siraman sauce kacang. Batagor ini terhitung makanan yang punya pengaruh di China. Langkah Membuat Batagor Simpel Dari Tepung Terigu umumnya dilandasi dengan tahu yang telah dilembutkan.

Kemudian, berisi adonan yang dengan bahan dasar tepung tapioka dan ikan tenggiri. Selanjutnya dibuat seperti bola dan dimasak pada minyak panas hingga masak. Tetapi sekarang batagor bisa ditukar selainnya ikan tenggiri yakni ikan kembung, tuna, dan udang untuk macam rasanya.

Langkah Penyuguhan Batagor

Untuk sebagian orang yang memiliki alergi seafood tak perlu kebingungan karena tanpa seafood rasanya enak. Batagor hampir serupa dengan siomay karena penyuguhannya cuma bakso tahu goreng. Tetapi bila siomay ada isian yang lain seperti kol, kentang dan telur.

Untuk pendamping batagor diberi sauce kacang, sambal, kecap dan perasan air jeruk nipis. Batagor tentunya berlainan dengan siomay karena dimasak oleh karena itu teksturnya garing dan crispy. Karena keserupaan dua jajan ini pedagang sering jual ke-2 nya.
Pedagang batagor benar-benar gampang kamu jumpai dimanapun. Baik pada pedagang kaki lima di pingir jalan atau pedagang kaki lima keliling, sampai kafe dan restaurant. Tetapi, tidak kelirunya bila kamu coba membuat batagor ini sendiri.
Ingin coba membuat batagor tapi malas karena repot dan prosesnya lumayan lama?

Resep ini sebagai resep batagor paling simpel, paling mudah dibikin dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuat.

Lengkap dengan bumbu kacangnya, tanpa proses ulek mengulek atau oseng mengoseng bumbu. Langkah Membuat Batagor Simpel dari Tepung Terigu, Resep Batagor Paling Simpel

Walau benar-benar simpel, rasanya tidak kalah sedap dan cukup buat menyelesaikan rasa ingin tahu.

Atau kita terkadang mengatakan dengan batagor ala atau alakadarnya.

Ingin coba membuat? Yok baca inilah resepnya.

Cara Membuat Batagor Sederhana dari Tepung Terigu

Bahan-Bahan

5 bh tahu putih, iris segi-tiga
10 lbr kulit pangsit
250 gram tepung terigu
1 btr telur ayam
1 btg daun bawang, iris lembut
1/2 sdt lada bubuk
kaldu bubuk, seperlunya
garam, seperlunya
air, seperlunya
minyak untuk menggoreng

Bahan Bumbu Kacang

1 pegang kacang tanah goreng
3 biji bawang merah
2 biji bawang putih
1 bh cabai merah
dua gelas air
gula merah, seperlunya
kaldu bubuk, seperlunya
garam, seperlunya

Langkah Cara Membuat Batagor Sederhana dari Tepung Terigu

Cara Membuat Batagor Sederhana dari Tepung Terigu Buat bumbu kacangnya lebih dulu. Persiapkan jus, masukan kacang tanah goreng, bawang merah, bawang putih, cabai merah dan air. Jus sebentar-sebentar supaya tidak begitu lumat dan masih tetap sedikit kasar, bila terlampau lumat karena itu rasanya justru kurang lezat.

Alihkan bumbu kacang di dalam panci, masak sampai mendidih.
Tambahkan garam, kaldu bubuk dan gula merah yang disisir lembut. Aduk sampai rata dan cicip rasanya.
Masak bumbu kacang sampai masak, angkat.
Cara Membuat Batagor Sederhana dari Tepung Terigu Lanjut membuat adonan batagor. Gabungkan dalam tempat, tepung terigu, telur ayam, potongan daun bawang, lada bubuk, kaldu bubuk dan garam.
Tuang air dikit demi sedikit sekalian diaduk-aduk perlahan-lahan supaya tidak menggumpal. Bikinlah adonan yang lunak dan benyek, tapi tidak encer dan tidak dapat dituang.
Isilah adonan di dalam tahu dan kulit pangsit. Seterusnya, goreng tahu dan kulit pangsit berisi adonan sampai masak dan garing.
Untuk tersisa adonannya, bentuklah bulatan-bulatan memakai kontribusi 2 buah sendok. Langsung cemplungkan di dalam minyak panas dan goreng sampai masak.
Suguhkan batagor dengan bumbu kacangnya. Tambah sauce sambal dan kecap manis supaya lebih lezat.

Argumen Pilih Batagor

Berikut ada banyak argumen mengapa Resep Batagor lebih sehat dibanding siomay. Meskipun ke-2 nya mempunyai rasa yang nikmat tetapi kandungan gizinya tentu berlainan.

Batagor adalah makanan yang diproses dari ikan tenggiri. Ikan tenggiri terhitung di dalam barisan spanish mackerel yang memiliki kandungan vitamin B12, lemak omega 3, dan selenium. Nilai nutrisi berikut yang dapat menolong manusia untuk mempertahankan kesehatan jantung.

Disamping itu, bisa juga membuat perlindungan sel dari ada kerusakan karena paparan radiasi bebas. Bumbu kacang yang berada di batagor kaya vitamin. Kacang tanah banyak terkandung vitamin E, asam folat dan lemak tidak jemu tunggal dan kaya anti-oksidan.

Kalori Batagor

Kandungan nutrisi dari tiap satu potong batagor sudah memiliki kandungan 58 kkal. Disamping itu, ada 5,83 g karbohidrat, ada lemak 2,98 g , dan 2,06 g protein.