Breaking News

Cara Membuat Dalgona Coffee Sederhana dan Tanpa Menggunakan Mixer

Cara Membuat Dalgona Coffee Sederhana dan Tanpa Menggunakan Mixer

Cara membuat dalgona coffee ternyata masih banyak dicari oleh masyarakat. Siapa yang tidak kenal dengan minuman satu ini? hampir semua orang pasti sudah pernah mencicipinya bukan? Ini merupakan salah satu minuman yang tengah viral terutama di social media. Bahkan banyak orang yang membuat kreasi minuman yang satu ini.

Kopi memang menjadi salah satu minuman yang paling banyak digemari oleh masyarakat. Terlebih lagi, sajian minuman inipun ternyata semakin beragam. Bahkan tidak hanya kopi murni saja tetapi juga sudah dicampur dengan susu, coklat dan lainnya. Dalgona coffee ini merupakan minuman kopi yang tidak boleh anda lewatkan begitu saja.

Cara Membuat Dalgona Coffee Sederhana

Jika sebelumnya terdapat minuman kopi boba dan thai tea yang sedang merajalela, maka sekarang giliran dalgona coffee yang sedang dikemari oleh banyak orang. Saat ini, hampir semua kedai kopi ternyata menyediakan sajian minuman yang satu ini.

Tetapi jika anda tidak memiliki waktu buat ke coffee shop buat menikmati dalgona coffee, maka bisa langsung membuatnya sendiri di rumah. Untuk membuatnya ternyata tidaklah sulit dilakukan. Selain itu, bahan bakunya juga sangat mudah untuk anda temukan. selain lezat, minuman ini pun dijamin akan langsung menyegarkan tenggorokan terutama di musim panas seperti sekarang.

Untuk membuat dalgona coffee sendiri bisa menggunakan mixer atau pun tanpa mixer. Jika anda tidak mempunyai mixer, tenang! Anda masih tetap bisa membuatnya. Berikut ini cara membuat dalgona coffee paling simple yang wajib dicoba.

Bahan-bahan

Pertama anda bisa langsung menyiapkan bahan-bahan untuk membuat dalgona coffe tersebut :

  • Kopi instan tanpa ampas 2 sendok makan
  • Air panas 2 sendok makan
  • Susu sebanyak satu cangkir
  • Gula pasir sebanyak 2 sendok makan

Cara membuat

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, untuk membuat dalgona coffee inipun sangat mudah, anda bisa langsung mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Pertama, campurkan kopi instan, gula pasir serta air panas ke dalam gelas. Kemudian, anda bisa mengaduk semua bahan tersebut hingga mengembang menjadi krim yang lembut selama kurang lebih 5 menit.
  2. Pastikan apabila proses pengadukan tersebut dilakukan dengan intensitas cepat agar campuran bahan bisa berubah menjadi krim.
  3. Siapkan susu putih yang sudah ditaruh ke dalam cangkir. Disini, anda bisa menambahkan es batu ataupun tidak. Tergantung dengan selera yang anda miliki.
  4. Krim kopi yang sudah siap tadi, bisa langsung dicampurkan diatas susu tersebut. Agar lebih cantik, hindari untuk mengaduk krim bersama dengan susu.

Dalgona coffee menjadi salah satu minuman yang tidak boleh dilewatkan bagi para penggemar kopi. Untuk anda yang sudah bosan dengan sajian kopi itu-itu saja, maka bisa langsung menerapkan cara membuat dalgona coffee diatas.