Breaking News

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung

Banyak pemakai Instagram membuat feed Instagram menyambung supaya feed itu kelihatan makin menarik. Langkah membuat feed Instagram menyambung juga benar-benar cepat dan mudah. Pemakai dapat memakai beragam jenis program lewat computer, netbook, atau handphone.

Program yang dipakai itu mempunyai feature yang dapat disamakan dengan keperluan. Misalkan, ada program yang dapat menggunting photo secara automatis hingga membuat grid, atau ada program yang mewajibkan manual dalam penyelesaiannya tetapi hasilnya tidak kaku. Bila ingin ketahui bagaimanakah cara membuat feed Instagram menyambung secara mudah, berikut penjelasannya:

1. Memakai Adobe Photoshop

Salah satunya feature yang dapat dipakai pada Adobe Photoshop ialah untuk membikin feed Instagram supaya menyambung. Bila ingin ketahui bagaimana membuat feed Instagram menyambung memakai Adobe Photoshop, berikut ialah beberapa langkahnya:

●Bukalah program Adobe Photoshop dan masukan photo.

●Pilih menu Slice Tool dan tentukan Divide Slice dengan click kanan pada photo.

●Klik Divide Horizontally dan Divide Vertically dan tulis angka tiga, lalu click Ok.

●Klik menu File, lalu taruh dengan pola JPEG.

Cara itu dapat dilaksanakan bila ingin menggunting satu photo utuh jadi 9 sisi. Upload photo itu satu demi satu sampai kelihatan menyambung di feed Instagram.

2. Gunakan Program InstGrid

Jika awalnya memakai Adobe Photoshop, sudah pasti dapat memakai program yang khusus direncanakan untuk membikin feed Instagram menyambung. Langkah ini lebih gampang dibanding memakai Adobe Photoshop. Unduh dan Install program InstGrid di Android atau iPhone. Untuk informasi tentang teknologi lainnya, anda bisa mengunjungi website Qareer.id. Website ini memiliki bermacam informasi terbaru tentang dunia teknologi saat ini.

Membuka program InstGrid dan tentukan photo. Pemakai dapat pilih berapakah grid yang ingin diperlihatkan, opsinya ialah 3×3, 3×2, 3,1 atau 3×4. Sesudah pilih, photo utuh itu akan automatis terpenggal dan pemakai tinggal menguploadnya satu demi satu ke Instagram.

3. Memakai Program Canva

Program yang lain yang dapat membuat feed Instagram kelihatan menyambung ialah Canva. Ini ialah program yang memungkinkannya pemakai untuk membikin photo di feed Instagram supaya kelihatan menyambung tetapi tidak kaku. Langkah membuat feed Instagram menyambung memakai program Canva ialah seperti berikut:

●Buatlah grid dengan click Kustom Desain yang berada di menu Buat Desain.

●Pilih model grid yang sesuai kemauan. Bila ingin mengupload 9 posting, karena itu tentukan grid 3×3.

●Kemudian bikinlah garis dengan tentukan Line. Selanjutnya, tentukan model garis untuk tentukan di mana posting yang terpenggal.

●Masukkan gambar, photo, bahkan juga tulisan yang ingin kelihatan menyambung di Instagram dan unduh gambar dengan kualitas tinggi.

●Potong memakai Pen Tool dan upload posting satu-satu yang sudah dibelah di Split Gambar.

4. Gunakan Program 9Square

Bila program Canva memungkinkannya pemakai untuk membikin feed Instagram menyambung dengan manual, mana 9square lebih gampang dibanding Canva. Masalahnya 9Square mempermudah pemakai untuk membikin feed Instagram menyambung cuman beberapa tap saja. Tetapi, memang hasilnya tidak semenarik bila memakai Adobe Photoshop atau Canva.

Pemakai tinggal mengambil dan meng-install program 9Square lalu pilih photo yang hendak kelihatan menyambung di feed Instagram. Selanjutnya, tentukan grid yang hendak diupload ke Instagram, dapat 3×1, 3×2, 3×3, 3×4, 3×5, 2×1, 2×2, atau 2×3. Apabila sudah, karena itu photo utuh itu akan automatis terpenggal jadi beberapa grid yang diputuskan. Selanjutnya, upload photo yang telah dipotong itu satu demi satu ke Instagram.

5. Memakai Program Grid Maker

Langkah membuat feed Instagram menyambung secara mudah yang lain ialah memakai program Grid Maker. Program ini sanggup membuat feed Instagram jadi lebih menarik sebab bisa membuat photo di Instagram dengan rasio yang semakin besar. Selanjutnya, program ini bisa juga menggunting gambar ke beragam model grid seperti keinginan.

Misalkan, program ini memungkinkannya pemakai untuk membikin grid 3×1, 3×2, 3×3, 2×1, 2×2 secara mudah. Sesudah pilih satu model grid, selanjutnya photo akan automatis terpenggal yang rapi. Selanjutnya, pemakai tingga mengupload photo itu satu demi satu.

Itu 5 langkah membuat feed Instagram menyambung dengan cepat dan mudah dilansir dari Ytube.id. Pemakai dapat pilih bermacam langkah yang sesuai opsi dan keperluan . Maka, feed Instagram dapat kelihatan lebih estetik dan sanggup menjala semakin banyak follower.