Breaking News

Cara Membuat Visa Kerja untuk New Zealand

Cara Membuat Visa Kerja untuk New Zealand

Sebagian besar orang memang lebih memilih untuk bekerja di luar negeri. Hal ini dikarenakan penghasilannya yang dinilai lebih menjanjikan. Namun, sebelum berangkat bekerja di luar negeri, setiap TKI harus mengurus visa kerja terlebih dahulu. Nantinya visa ini juga perlu dilakukan Legalisir Kedutaan New Zealand

Syarat Pembuatan Visa Kerja New Zealand

Visa digunakan sebagai bukti izin kerja di sebuah negara. Nah, bagi Anda yang ingin kerja di New Zealand harus membuat visa kerja terlebih dahulu. Untuk persyaratan dan cara pembuatannya, bisa simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

  1. Isilah formulir pendaftaran visa online yang sudah disediakan oleh Kedutaan Besar New Zealand. Anda bisa mengunduh formulir ini melalui situs resmi dari Kedutaan Besar New Zealand.
  2. Lampirkan pas foto resmi terbaru dengan ketentuan ukuran dan background yang sudah ditentukan. Hasil foto sebaiknya dipersiapkan dalam bentuk soft file dan hard file.
  3. Fotocopy semua halaman paspor termasuk dengan halaman yang kosong. Dengan begitu, maka Anda harus memiliki paspor yang berstatus aktif.
  4. Riwayar hidup
  5. Mintalah surat keterangan kerja dari perusahaan tempat Anda bekerja untuk memudahkan pengajuan dan pembuatan visa kerjanya.
  6. Pengajuan visa ini tidaklah gratis. Oleh karena itu, ada biaya yang harus Anda bayar dan transfer ke bank yang sudah ditunjuk oleh pihak Kedutaan Besar New Zealand. Biaya administrasinya tergantung dari jenis visa yang Anda buat. Simpan dengan baik bukti pembayaran sebagai dokumen pendukung dalam pembuatan visa.
  7. Siapkan laporan dana keuangan pribadi Anda. Dokumen ini wajib dilampirkan, karena pihak Kedutaan Besar akan memastikan bahwa Anda memiliki dana yang cukup untuk bertahan hidup selama di luar negeri. Laporan keuangan ini biasanya berupa fotocopy buku tabungan, rekening koran, maupun slip gaji.
  8. Terkhir, pastikan asuransi kesehatan Anda aman dan bisa mencakup keadaan darurat medis dengan perawatan yang ada di rumah sakit.

Cara Membuat Visa

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam membuat visa kerja luar negeri.

  1. Pengisian Formulir secara Online

Anda bisa mengisi formulir pengajuan visa secara online melalui situs resmi dari Kedutaan Besar New Zealand. Cek halaman lembar konfirmasi sesuai dengan format persyaratan yang sudah ditentukan.

  1. Lokasi Pembuatan Visa

Pembuatan visa ini harus dilakukan di Kantor Kedutaan Besar New Zealand. Sebagian besar kantor Kedutaan ini berada di wilayah Jakarta.

  1. Masa Pembuatan Visa

Perlu Anda ketahui, bahwa pembuatan visa memakan waktu yang tidak sebentar. Ada banyak persyaratan yang harus Anda penuhi dalam pengajuan pembuatan visa. Pastikan Anda melakukan pengajuan jauh hari sebelum waktu keberangkatan.

Bagi Anda yang akan membuat visa kerja ke New Zealand tapi tidak memiliki banyak waktu luang, maka bisa menggunakan Biro Jasa Pembuatan Visa dari PT. Jangkar Global Groups.

Jangkar Global Groups ini merupakan perusahaan nasional dan bergerak di bidang jasa yang sudah teruji berpengalaman untuk menyelesaikan permasalahan legalisasi dokumen. Selain itu, PT. Jangkar Global Groups ini juga menyediakan jasa Penerjemah Tersumpah yang tentunya sangat profesional.