Breaking News

Cara Membuka Kunci iPhone Tanpa Komputer

KlikDetik.Com – Hingga saat ini, ketika iPhone terkunci karena lupa kata sandi, metode yang banyak digunakan adalah membuka kunci iPhone dengan bantuan komputer. Sebenarnya ada cara unlock iPhone tanpa PC lho.

Faktanya, harga iPhone terbaru dan seri lawas cukup mahal, sehingga pengguna berusaha untuk menjaga kualitas smartphone mereka semaksimal mungkin.

Saat ada masalah dengan iPhone, misalnya iPhone terkunci karena lupa password, banyak Apple Support yang langsung bertanya untuk mencari jawaban atas masalah yang mereka hadapi.

Sebenarnya cara unlock iPhone jika lupa password bisa dilakukan secara manual dengan sangat mudah, jadi jangan panik saat menemui masalah ini.

Cara membuka kunci iPhone jika Anda lupa kata sandi tanpa komputer

Kata sandi telah menjadi bentuk perlindungan standar dan populer dalam melindungi berbagai file di ponsel, termasuk iPhone.

Sayangnya, masalah lupa password bukan tidak mungkin dihadapi oleh siapa saja. Tidak hanya kata sandi saat Anda membuka kunci iPhone untuk pertama kali, ada juga kemungkinan akun Apple iCloud terkunci karena Anda lupa kata sandinya.

Untungnya, ada cara mudah untuk membuka kunci hp iPhone tanpa menggunakan komputer sebagai solusi mudah jika Anda tidak sengaja lupa kata sandi dari iPhone Anda. Berikut penjelasannya.

Cara Membuka Kunci iPhone Tanpa Komputer Dengan Lupa Kata Sandi

Anda pasti tahu fitur lupa password yang tersedia di berbagai media sosial. Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang tidak bisa login karena lupa password.

Tidak hanya untuk media sosial, fitur lupa kata sandi juga berfungsi sebagai cara untuk membuka kunci iPhone yang terkunci. Meskipun Anda tidak menggunakan komputer, cara ini tetap membutuhkan bantuan perangkat lain, seperti ponsel Android Anda.

Anda dapat meminjam ponsel keluarga atau teman Anda untuk mengakses fitur ini. Kemudian, ikuti saja cara membuka kunci kata sandi iPhone menggunakan fitur Lupa Kata Sandi di bawah ini.

Langsung ke https://iforgot.apple.com/password/verify/appleid via browser anda.

Selanjutnya, masukkan ID Apple Anda di bidang yang disediakan. Jika sudah, klik Lanjutkan.

Cara membuka kunci iPhone tanpa komputer
Anda akan mendapatkan dua opsi untuk mengubah kata sandi, yaitu mengonfirmasi email iCloud atau menjawab pertanyaan keamanan yang Anda pilih saat pertama kali membuat akun.

Setelah memilih salah satunya, buat kata sandi baru untuk membuka kunci iPhone Anda. Perhatikan tanda password yang sangat lemah agar tidak salah password.

Terakhir, coba gunakan kata sandi baru untuk membuka kunci iPhone.

Cara membuka kunci iPhone jika Anda lupa kata sandi dengan iCloud

Jika Anda memasukkan kata sandi iPhone yang salah enam kali, pemberitahuan “Perangkat Anda dinonaktifkan” akan muncul. Untungnya, ada cara untuk membuka kunci iPhone yang dinonaktifkan tanpa iTunes, yaitu menggunakan iCloud.

Seperti namanya, iCloud adalah layanan penyimpanan cloud untuk foto, video, dokumen, musik, aplikasi, dan lainnya untuk semua perangkat Apple Anda. Anda bahkan dapat menggunakan iCloud untuk melacak iPhone yang hilang.

Apakah Anda sudah tertarik dengan cara membuka kunci iPhone menggunakan iCloud? Jika demikian, berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti.

Siapkan hp Android anda atau phonsel iPhone lain, kemudian silakan kunjungi https://www.icloud.com/find.

Selanjutnya, masuk dengan ID Apple iPhone Anda. Ada juga fitur bantuan jika Anda lupa ID Apple atau kata sandi Anda.

Cara membuka kunci iPhone jika Anda lupa kata sandi
Pilih “Semua Perangkat” di bagian atas.

Pilih perangkat yang ingin Anda hapus, yaitu iPhone yang terkunci.

Klik Hapus [ nama perangkat ] tujuannya menghapus perangkat dan kata sandinya.

Selanjutnya, atur kata sandi ID Apple baru untuk membuka kunci iPhone yang saat ini terkunci.

Ingatlah bahwa menghapus perangkat berarti menghapus semua data di iPhone Anda seperti melakukan reset pabrik. Jika Anda telah mencadangkan data Anda sebelumnya, data Anda dapat dipulihkan.

Tapi, jika Anda tidak punya waktu untuk mem-backup data Anda, Anda terpaksa kehilangan data yang ada. Jadi, cara untuk membuka kunci iPhone Anda jika Anda lupa kata sandi tanpa kehilangan data Anda adalah dengan mencadangkan data Anda secara teratur.

Kata terakhir

Ini adalah cara membuka kunci iPhone jika Anda lupa kata sandi yang dapat dilakukan tanpa bantuan komputer. Dengan cara ini, Anda tidak perlu khawatir jika menghadapi masalah yang sama karena Anda dapat dengan mudah menyelesaikannya sendiri di rumah.

Meskipun cara membuka kunci iPhone tanpa komputer cukup sederhana, ada baiknya Anda menuliskan kata sandi iPhone Anda di tempat yang aman agar Anda tidak lupa kata sandinya. Temukan tips-tips menarik seputar berita teknologi terkini di klikdetik.com