Breaking News

3 Cara Memilih Bantal Tidur, Lengkapi Tempat Tidur Minimalis Modern Terbaru Anda!

Melengkapi tempat tidur minimalis modern terbaru yang anda miliki, bantal tidur terbaik perlu dipilih agar waktu istirahat semakin nyaman layaknya sedang tidur di hotel berbintang. Bahkan adanya bantal yang berkualitas mampu mempertahankan posisi tidur yang benar. Sehingga anda tidak akan merasa pegal atau sakit ketika bangun di pagi hari. Oleh karena itu, yuk simak terus bagaimana cara tepat memilih bantal ini.

Cara Tepat Memilih Bantal Tidur

  1. Pilih Sesuai Permasalahan Tidur Anda

Banyak orang yang mengalami permasalahan tidur pada malam maupun pagi hari. Sehingga anda bisa menyesuaikan bantal yang dipilih dengan permasalahan tidur tersebut. Tujuannya adalah supaya bantal yang digunakan dapat mengurangi permasalahan saat tidur yang dialami. Contohnya bila leher dan pundak sering terasa kaku setelah bangun tidur.

Anda bisa memilih bantal yang mampu mendukung postur tidur dengan benar agar tubuh menjadi lebih rileks. Sebab leher dan pundak yang kaku umumnya terjadi karena tertekan atau terbebani selama tidur. Lalu untuk anda yang sering lelah karena beraktivitas seharian, dianjurkan memilih bantal yang memudahkan anda berganti posisi tidur.

Karena berguling saat tidur dapat membantu memperlancar peredaran darah serta mengurangi beban pada tubuh. Sehingga bantal dengan tempat tidur minimalis modern terbaru yang tepat akan membuat anda mendapat tidur lebih nyaman saat lelah. Apalagi manusia umumnya dapat berganti posisi hingga lebih dari dua puluh kali ketika tidur.

 

  1. Sesuaikan dengan Postur Tidur

Selain memilih sesuai permasalahan tidur yang dimiliki, sebaiknya sesuaikan pula bantal yang dipilih dengan postur tidur anda. Jika anda sering tidur telentang, pilih kepadatan bantal yang berbahan lembut seperti low resilience urethane. Karena pada posisi tidur telentang, area kepala yang bersentuhan dengan bantal cukup besar.

Dan bagi anda yang lebih sering tidur menyamping, akan lebih bagus jika memilih bahan yang sejuk dan breathable. Sebab posisi ini membuat kepala tertekan ke bantal sehingga anda akan lebih mudah merasa panas serta pengap pada sisi wajah. Atau jika lebih suka tidur tengkurap, disarankan memilih bantal berbahan lembut misalnya yang terbuat dari katun dan bulu angsa agar tidak menekan dada.

 

  1. Periksa Tinggi dan Lebar Bantal

Untuk melengkapi tempat tidur minimalis modern terbaru agar lebih nyaman, pastikan anda memilih bantal dengan memeriksa tinggi dan lebarnya. Idealnya, tinggi bantal yang bagus adalah sekitar 5 sampai 8 cm ketika digunakan. Sementara lebarnya kurang lebih 50 sampai 60 cm agar tidak terlalu kecil dan bisa menampung semua bagian kepala.

Demikian panduan memilih bantal tidur yang dapat anda lakukan untuk memperoleh istirahat yang lebih nyaman. Tidak lupa, gunakan tempat tidur yang berkualitas seperti produk Cellini Furniture untuk menunjang waktu istirahat. Jenis kasur yang tersedia cukup bervariasi sehingga bisa anda sesuaikan kembali dengan preferensi tidur masing masing.