Breaking News

Cara memilih nama domain dengan benar

1. Gunakan Ekstensi Nama Domain yang Tepat (.com, .org, .net)

Saat Anda memilih ekstensi nama domain, Anda dapat yakin akan satu hal: “.com” masih yang terbaik.

Menurut penelitian dari Domain Name Stat, 43% dari semua domain memiliki ekstensi “.com”.

Mengapa? Nah, “.com” adalah yang paling akrab dan paling mudah diingat.

Meskipun ada banyak situs web sukses dengan “.net” dan “.org”, situs web Anda mungkin akan lebih baik jika memiliki ekstensi “.com”. Itu taruhan paling aman.

Saran kami : Gunakan .com. Jika itu diambil, coba .net atau .org. Jika ini diambil juga, Anda sebaiknya melakukan brainstorming nama domain baru. Dan oh! – Hindari ekstensi aneh seperti “.club”, “.space”, “.pizza” dan sebagainya.

Pelajari apa saja kaidah pemasaran online yang harus anda ketahui seperti yang ditulis oleh Mister Jago.

2. Bermerek Lebih Dari Generik

Kreatif dan bermerek selalu lebih baik daripada generik.

Ingat: Nama domain Anda adalah cara pengunjung menemukan, mengingat, dan membagikan perusahaan Anda di web. Ini adalah dasar dari merek Anda.

Inilah perbedaan utama antara nama domain bermerek dan generik:

Nama domain bermerek unik dan menonjol dari pesaing, sedangkan nama domain generik biasanya diisi dengan kata kunci dan tidak dapat diingat.

Misalnya, apakah Anda tahu perbedaan antara Healthinsurance.net, Newhealthinsurance.com, atau Healthinsurancesort.com? Mungkin tidak, kan?

Ini sangat umum. Mereka tidak memiliki arti apapun. Anda tidak akan mendengar orang berbicara tentang betapa hebatnya “Insurance.com”. Variasi kata “asuransi” akan menambah persaingan dan semakin membaur.

Situs seperti UnitedHealthCareOnline.com dan Anthem.com menonjol karena mereka mendukung sesuatu. Ketika orang mendengar nama domain itu, ada faktor kepercayaan di sana.

Berikut cara menemukan nama domain yang lebih bermerek:

  1. Buat kata-kata baru. Anda dapat membuat kata-kata baru yang menarik dan menarik. Itulah yang dilakukan Google, Bing, dan Yahoo.
  2. Gunakan kata-kata yang ada. Anda dapat menggunakan tesaurus untuk menemukan kata-kata menarik yang sesuai dengan merek Anda.
  3. Gunakan generator nama domain. Alat-alat ini dapat membantu Anda membuat nama domain yang unik dan bermerek dari ide dan kata kunci domain awal Anda. (Kami akan menyoroti beberapa generator nama domain favorit kami nanti di posting ini.)

3. Pendek Lebih Baik Daripada Panjang

Secara umum, jika menyangkut panjang domain Anda, lebih pendek lebih baik.

Menurut penelitian dari DataGenetics.com , sebuah blog oleh Nick Berry, panjang nama yang paling umum adalah sekitar 12 karakter.

(Popularitas, dalam hal ini, mengacu pada jumlah lalu lintas web yang diterima situs.)

Semua data ini menunjukkan bahwa Anda harus menjaga nama domain Anda tetap ringkas.

Bidik 6-14 karakter – dan ingat semakin pendek, semakin baik. Kemungkinan besar nama domain yang lebih pendek diambil sejak lama dan dijual seharga ribuan dolar. Jika Anda tidak dapat menemukan sesuatu yang pendek, buatlah itu bermerek.

Situs kami sendiri – websitesetup.org terdiri dari 12 karakter.

4. Pastikan Mudah Diketik

Pikirkan beberapa situs web paling populer di dunia. Apa yang terlintas dalam pikiran?

Google, Facebook, Twitter, Instagram, Yahoo, CNN…

Satu kesamaan besar yang mereka miliki adalah bahwa mereka semua mudah dieja.

Pengunjung Anda seharusnya dapat mengetik nama domain Anda tanpa masalah. Jika Anda harus menjelaskan ejaan lebih dari satu kali agar bisa dipahami, itu terlalu rumit!

Hal terakhir yang Anda inginkan adalah calon pengunjung salah mengetik domain Anda dan berakhir di situs web yang berbeda!

Berikut cara mudah untuk mengujinya…

Beri tahu 10 orang nama domain potensial Anda dan minta mereka mengejanya. Jika lebih dari beberapa orang kesulitan mengejanya, Anda perlu menyederhanakannya.

5. Pastikan Mudah Diucapkan

Semudah nama domain Anda meluncur dari ujung jari Anda, nama domain itu akan meluncur dari ujung lidah Anda.

Ini memudahkan pengunjung untuk membagikan nama domain Anda dari mulut ke mulut dan memudahkan Anda untuk membagikan situs Anda dengan teman dan calon pelanggan.

Anda dapat menguji ini dengan cara yang sama seperti dengan “ejaan”.

Tulis nama domain Anda di selembar kertas dan minta 10 orang untuk mengucapkannya. Jika lebih dari beberapa orang kesulitan mengucapkannya, Anda harus menyederhanakannya.

Inilah yang perlu diingat: Anda ingin nama domain Anda diteruskan dengan mudah oleh Anda dan orang lain. Satu-satunya cara agar itu mungkin adalah jika 1) mudah dieja dan 2) mudah diucapkan.

6. Hindari Tanda hubung Dan Angka

Ingat bagaimana nama domain Anda harus mudah dieja dan diucapkan? Tanda hubung dan angka membuatnya lebih sulit.

Bayangkan menjelaskan Facebook jika ada tanda hubung di sana …

“Pernahkah Anda melihat situs baru ini Face-Book? Ngomong-ngomong, ada tanda hubung di sana, antara ‘Wajah’ dan ‘Buku.’”

Facebook mungkin tidak akan menyebar begitu cepat jika itu masalahnya.

Garis bawah? Nama domain Anda harus halus dan kuat – tanda hubung dan angka menghalanginya.

Tetap berpegang pada huruf!

7. Pertimbangkan Menggunakan Kata Kunci “Niche” yang Mencerminkan Situs Web Anda

Situs web kami terutama tentang pengembangan web atau membantu orang membuat situs web. Karenanya kami memilih untuk menambahkan nama yang mencerminkan semuanya – “situs web”. Jelas website.com (atau .org, .net) tidak lagi tersedia, kami cukup memilih “WebsiteSetup”.

Kata kunci dapat membantu meningkatkan SEO website Anda – Anda harus berhati-hati di sini! Jika Anda mencoba memasukkan kata kunci ke dalam domain Anda dengan canggung, itu akan terlihat generik (seperti yang kita bicarakan sebelumnya).

Jika Anda memilih untuk menggunakan kata kunci, letakkan kata kunci di awal domain Anda. Di situlah mereka akan menjadi yang paling kuat untuk peringkat Anda