Breaking News

Cara Menambah Subscriber YouTube Tanpa Ribet

Penting buat YouTuber! Inilah cara menaikkan subscriber YouTube dengan safe yang dapat anda coba.

Nggak dapat dipungkiri lagi terkecuali subscriber YouTube lah yang punya peran besar didalam sumber penghasilan anda terkecuali rela jadi Youtuber!

Siapa yang rela menyanggah?

Faktanya, YouTube nggak bakal bayar anda hanyalah berasal dari jumlah view yang anda dapatkan berasal dari seluruh video aja. Tapi, anda bakal dibayar terkecuali dapat beroleh interaksi atau engagement yang tinggi.

Nah engagement YouTube ini diperoleh pas subscriber atau Jasaview anda menyaksikan iklan lebih berasal dari 30 detik atau nggak skip iklan sama sekali.

Artinya, terkecuali rela dapat penghasilan yang banyak berasal dari YouTube, anda harus dapat menaikkan subscriber di channel YouTube.

Gimana cara yang aman, praktis, dan sudah terbukti?

 

Cara Menambah Subscriber YouTube 2021

Upload video di YouTube itu nggak cukup buat dapat dapatkan subscriber. Ada banyak banget element yang harus dioptimasi biar channel dan video anda dapat menarik perhatian viewers dan kelanjutannya mereka rela subscribe channel kamu.

Optimasi Channel YouTube

1. Pakai Icon Unik

Icon channel YouTube anda itu bakal tampil dimanapun. Mulai berasal dari channel itu sendiri, deskripsi, playlist, sampai di pencarian.

Bener nggak?

Bisa dibilang sih terkecuali icon channel itu punya peran kayak thumbnail custom buat yang mewakili seluruh element di channel kamu. Inilah alasan kenapa icon itu mutlak banget!

Jadi terkecuali anda rela laksanakan personal branding, menggunakan icon dengan resolusi tinggi. Sebaliknya, logo merk adalah icon paling baik terkecuali anda rela fokus mengembangkan business branding.

Tips:

Kebanyakan merk usaha menggunakan logo bersifat lingkaran dengan ukuran yang presisi. Sedangkan akun personal branding lebih meng-ekspos foto khusus dengan menampilkan fokus atau niche mereka.

 

2. Deskripsi Channel YouTube

Perlu anda tau, uraian channel YouTube itu punya peran yang gede banget buat pertumbuhan kamu. Terutama terkecuali anda ngerti SEO (Search Engine Optimization),

Sayangnya, banyak banget channel YouTube Indonesia yang sembrono aja nulis deskripsi. Jadi, nggak barangkali banget deh anda dapat dapat banyak subscriber YouTube terkecuali uraian anda itu ala kadarnya.

Jadi gini nih rahasia nulis uraian channel biar dapat naik peringkat dan cepat populer di YouTube:

Tulis channel anda itu perihal apa sih

Kasih keterangan mutlak di channel itu kayak jadwal upload konten dan lain sebagainya
Sisipkan juga CTA yang kuat dan membujuk biar viewer tertarik buat subscribe
Gampang kan?

 

3. Channel Tag Line

Kebanyakan YouTuber itu nggak laksanakan apa-apa biar selalu stand out! Mereka nggak pikirkan sama ranking channel YouTube mereka.

Padahal terkecuali ranking channel itu konsisten tumbuh, tentu jumlah subscriber dan view nya bakal makin banyak kan?

Soalnya, YouTube itu menggunakan algoritma buat menilai jumlah interaksi. Kalau jumlah interaksi itu banyak, algoritma YouTube tadi auto menjadikan channel anda recommended!

Kerennya, anda nggak usah menggunakan trick berasal dari MBA buat menaikkan posisi channel YouTube kamu! Cukup laksanakan 3 proses menentukan tagline ini aja, peringkat atau ranking channel anda auto boosting loh!

Tentukan satu perihal unik yang ada di channel YouTube kamu!

Jadi, menentukan satu model bidang atau niche aja yang rela anda kembangkan. Entah itu program diet natural, kelas kursus online, atau apalagi channel khusus meme yang bener-bener unik!

Tempel fokus itu ke channel YouTube anda dengan uraian keyword yang paling banyak dicari. Contoh Program Diet Turun 5 KG didalam 30 Hari! dan lain sebagainya.

Taruh Tagline di Channel Art
Dengan begini, viewer bakal dapat segera tau apa fokus anda meski nggak baca deskripsi. Bahkan cara ini efektif banget gara-gara tipikal-tipikal nitizen Indonesia lebih puas menyaksikan gambar daripada baca teks.

Masukkan Tagline didalam Trailer
Jangan hanyalah buat video aja, kasih juga subtitle nya dengan kata kunci atau keyword niche anda tadi ya.

 

4. Trailer Channel

Cara menaikkan subscriber YouTuber berikutnya adalah dengan menyebabkan tralier channel. Sayangnya, banyak banget yang nggak memperhatikan aspek dan element ini.

Buat buat trailer channel yang bener-bener dapat menarik perhatian, anda dapat laksanakan 3 step ini:

Hajar segera ke keyword niche didalam 3 detik pertama
Bikin trailer dengan durasi maksimal 60 detik gara-gara YouTube sendiri sudah kasih bocoran perihal trick ini.
Kumpulkan shot paling baik anda berasal dari tiap-tiap video dan jadikan satu didalam trailer itu
Overall sih, video trailer channel YouTube itu pokoknya harus singkat, padat, dan jelas. Usahakan viewer itu tau apa yang anda bahas didalam tiap-tiap video hanya berasal dari 1 video trailer itu aja.

Makin menyadari dan menarik video itu, makin banyak juga subscriber yang bakal nempel ke channel kamu.

 

5. Playlist

Sekilas sih nggak begitu ada yang perhatian sama playlist ya. Padahal, playlist juga punya banyak banget kontribusi terkecuali anda rela menaikkan subscriber YouTube loh!

Jadi pas buat playlist video, jangan menggunakan rangkaian berdasarkan topik. Justru, anda musti coba buat playlist dengan fokus utama di outcome.

Alasannya, viewer itu lebih tertarik sama video yang segera menyajikan hasil, membuka hanyalah dongeng. Makanya, usahakan juga kasih judul berdasarkan hasilnya ya. Contoh: Cara Menarik Hati Cewek didalam 2 kali Dating!

Judul itu lebih menarik terkecuali dibandingkan sama ‘Cara Menarik Hati Cewek’. Meski sama-sama punya outcome menarik hati cewek, terdapatnya durasi dan kepastian itu makin dapat menggait perhatian viewer.

Kalau emang sudah mentok banget, terpaksa anda harus menggunakan topik buat sorting playlist. Contoh video yang nggak ada outcome nya adalah prank, vlog, meme, react, dan review.

Paham kan ya?

Menambah Subscriber YouTube dengan Optimasi Video

 

6. Durasi Video

Menurut data penelitian berasal dari Backlinko, keliru satu aspek yang paling besar menentukan pertumbuhan jumlah subscriber YouTube adalah durasi video.

Makin panjang video, makin banyak engagement atau interaksi yang anda dapatkan. Tapi jangan amat panjang ya, soalnya viewer tentu bakal bosen banget sama video anda terkecuali kepanjangan.

Paling tidak, video yang paling efektif itu punya durasi pada 10 – 15 menit aja. Tentunya, pastikan tiap sekuen atau part video anda itu nyambung seluruh nya ya.

Disinilah anda baru merasakan terkecuali video itu butuh planning yang mateng buat dapat capai durasi itu. Nggak masalah sih buat video yang fokus ke kompilasi, tetapi video genre lain tentu butuh planning ini.

 

7. Kualitas Video

Kalau pandangan tradisional sih, makin kerap upload video, makin cepat channel YouTube anda naik ranking.

Bener nggak?

Nyatanya berasal dari beberapa case study, justru jumlah viewer nya sedikit banget. Bahkan, mereka berpikiran nya spamming dan enggan buat menekan tombol subscribe.

Artinya, daripada fokus ke kuantitas, mending fokus ke kualitas aja ya. Soalnya terkecuali kualitas video anda itu dapat memenuhi harapan subscriber dan viewer, tentu mereka bakal konsisten menunggu-nunggu video kamu.

Kalau itu terjadi, sudah tentu subscriber anda auto naik! Nggak hanyalah itu aja. Watchtime anda juga bakal naik!

Tentunya, penghasilan anda bakal jadi banyak terkecuali sampai ini terjadi!

 

8. Inbounce Link Video

Jadi, keliru satu cara yang sudah terbukti efektif buat menaikkan subscriber YouTube adalah dengan mempromosikan video lain di akhir video kamu.

Syaratnya, jangan hanyalah taruh video di screen akhir video aja. Usahakan tiap-tiap video yang anda promosikan itu minimal punya kandungan 10 detik pertama. Jadi viewer sudah dapat menebak dan tau mengisi video yang anda promosikan itu.

Emang agak ribet sih. Soalnya anda harus siapkan end screen itu dengan design yang sudah diukur sebelumnya berasal dari related video di YouTube.

Tapi nggak masalah sih terkecuali hasilnya anda dapat dapat lebih banyak subscriber yang loyal!

 

9. Tombol Subscribe

Pernah nggak menyaksikan tombol subscribe di pojok kanan bawah video YouTube? Ini juga dapat anda jadikan keliru satu cara menaikkan subscriber YouTube dan tentu saja aman.

Kebanyakan channel kreatif sih mengubahnya jadi icon channel mereka. Cuman hasilnya kurang memuaskan gara-gara biasanya user menganggapnya sebagai branding image aja.

Mereka lebih menyadari maksudnya terkecuali anda menggunakan tombol asli subscribe YouTube aja. Buktinya, subscriber YouTube channel Brian Dean juga naik mencolok sampai 78% sehabis trick ini dilakukan.

Intinya, kreatif sih boleh aja. Asalkan viewer anda tau dan menyadari maksud anda menggunakan elemen video itu! Apalagi terkecuali obyek anda adalah nitizen Indonesia yang notabene puas to the point didalam menyaksikan sesuatu.

 

10. Watchtime

Perlu anda tau, Watchtime adalah metrik terbesar didalam menentukan interaksi atau engagement dan penghasilan kamu.

Bahkan nggak hanyalah aspek SEO YouTube, watchtime juga mutlak banget buat didalam menaikkan video anda ke halaman homepage. Jadi, terkecuali watchtime anda sudah banyak banget, makin enteng anda masuk ke homepage dan dipromosikan di sidebar YouTube.

Pertanyaannya adalah, gimana cara biar anda dapat dapat retensi atau watchtime dengan durasi yang lama?

Faktor pure video aja ternyata belum cukup! Jadi, cara alternatif lain adalah dengan pattern interupt. Artinya, anda harus menyisipkan beberapa scene yang jadi ice breaker sekaligus juga menaikkan daya tarik viewer.

Kalau masih bingung, anda dapat menyisipkan element-element ini di video kamu:

Grafik-grafik
Jokes
Jump cut scene

Atau flashback ke video yang pernah anda buat sebelumnya
Saran kita sih, sebaiknya terkecuali buat aja perbandingan perihal paduan pattern interupt itu tadi di tiap-tiap video. Dengan begitu, susbcriber dan viewers anda nggak bakal bosen!

 

11. CTA Video

Banyak banget sih yang ngomong terkecuali mereka masih bingung tetang obyek video yang mereka lihat. Tergantung niche juga sih sebenernya ya.

Kalau anda jualan ecourse, tentu saja anda meminta viewers atau subscriber anda bakal daftar di ecourse itu. Beda terkecuali channel YouTube anda hanyalah isinya video-video lucu-lucuan aja.

Jadi, mutlak banget buat menentukan obyek sebelum saat buat video. Kalau obyek anda hanyalah hanyalah buat menaikkan subscriber YouTube, pastikan video anda itu sudah mewakili apa yang diinginkan viewer anda itu.

Biar makin jelas, segera aja bilang buat subscribe channel YouTube anda di akhir seluruh video. Kalau nggak gitu, mereka bakal loncat-loncat ke video lainnya.

Channeling

12. Media Sosial

Jangan sungkan-sungkan buat berbagi video anda ke media sosial lain selain YouTube. Soalnya, user media sosial itu nggak barangkali dapat fokus ke seluruh media sosial dengan anggota yang sama.

Ada yang aktif banget di Instagram tetapi nggak aktif di YouTube. Ada yang puas main FB tetapi nggak pernah nonton YouTube. So, jaring mereka seluruh di seluruh media sosial.

Emang sih butuh usaha yang lebih. Tapi setidaknya, anda dapat menaikkan jumlah audience dan menggiring traffic ke YouTube yang lebih banyak.

Karena tujuannya hanyalah menggiring traffic, trick paling efektif yang dapat anda laksanakan nggak lain adalah menggunakan trailer. Video pendek aja yang mewakili seluruh inti berasal dari video di YouTube itu cocok buat anda sebar di beberapa platform kayak Facebook, Instagram, Snapchat, dan apalagi Status WhatsApp.

Jangan lupa, kasih caption juga yang keren biar lebih menyadari dan interaktif.

 

13. Embed ke Blog Post

Cara menaikkan subscriber YouTube berikut ini juga ampuh lho tetapi belum seluruh YouTuber melakukannya.

User internet itu nggak hanyalah ada di media sosial. Ada juga yang aktif banget membuka blog buat menaikkan Info mereka. Itulah alasan kenapa saat ini ada banyak banget blogger dengan beraneka niche.

So, nggak ada salahnya kan terkecuali anda juga menjaring traffic berasal dari user internet yang puas nongkrong di blog. Faktanya, saat ini banyak banget platform blog gratis yang dapat anda pakai.

Kerennya, channel YouTube anda bakal dapat backlink yang kuat berasal dari blog anda itu! Artinya, channel itu bakal makin cepat naik ranking nya.

Ingat! YouTube adalah keliru satu platform Google. Jadi, makin keren ranking anda di Google via SEO, makin tinggi juga ranking YouTube kamu.

Tantangannya sih, ini tentu berat banget buat anda yang nggak puas nulis. Soalnya, nulis itu juga sulit terkecuali anda belum biasa.

 

14. Hubungan ke Subscriber

Kembali lagi, obyek anda main di YouTube nggak lain adalah menaikkan subscriber biar view, watchtime, dan juga penghasilan anda makin banyak. Bener kan?

Jadi, jaga konsisten interaksi anda dengan subscriber biar mereka nggak hilang gitu aja. Salah satu caranya adalah dengan berusaha untuk selalu berinteraksi via comment di channel kamu.

Interaksi kecil kayak like di comment itu aja sudah punya power yang luar biasa. Inilah kenapa apalagi ada YouTuber yang sengaja buat video khusus buat baca comment-comment di video mereka.

Kalau sudah gini, mereka bakal puas dan loyal ke kamu. Jadi, nggak heran terkecuali mereka bakal ngajak teman-teman dan channel buat subscribe ke channel YouTube anda