Breaking News

Cara Mengatasi Smartfren Lemot Paling Ampuh

Cara Mengatasi Smartfren Lemot Paling Ampuh

Nggak perlu khawatir ketika sinyal ponsel Kamu tiba-tiba hilang. Hal ini bisa terjadi disebabkan banyak hal, lho. Bisa disebabkan lokasi sedang minim koneksi, jaringan terhalang material bangunan, cuaca buruk, mati lampu, atau lalu lintas sinyal yang padat. Namun, Kamu nggak perlu khawatir, karena ada cara mudah dan efektif untuk mengatasi hilangnya sinyal smartfren 4G dengan langkah-langkah berikut ini. Yuk, disimak!

 

Apakah kamu saat ini tengah mencari cara memperkuat sinyal smartfren 4g lte untuk mempercepat jaringan unlimited? Smartfen merupakan salah satu penyedia jasa telekomunikasi berbasis CDMA dan 4G LTE yang memiliki lisensi seluler.

 

Smartfren meluncurkan layanan 4G LTE advanced secara komersil pada Agustus 2015. Untuk mendukungnya, perusahaan juga meluncurkan smartphone andromax 4G LTE dan mifi atau wireless router.

 

Smartfen 4G LTE advanced memanfaatkan teknologi LTE radio, Time Division Duplex (TTD) di pita frequensi 2300 Mhz dan FDD di pita 850 Mhz, untuk memberikan kecepatan yang tinggi dan cakupan yang lebih baik kepada para pelanggan.

 

Saaat ini pengguna smartfen meningkat cukup pesan seiring layanan 4G LTE yang terus dikembangkan. Di banding provider lain, smartfren menawarkan paket-paket internet mulai dari paket biasa sampai unlimited.

 

Harganya yang terbilang murah berhasil menarik banyak orang untuk beralih ke smartfren. Tetapi kamu pasti akan dibuat kesal jika sinyal tiba-tiba lemot bahkan hilang. Hal tersebut pasti menyebabkan aktivitas berselancar di internet terganggu.

 

Cara memperkuat sinyal smartfren berikut ini akan membantu kamu agar bisa memiliki kecepatan internet yang stabil dan cepat.

 

Sebelum masuk ke cara memperkuat sinyal smartfren, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu penyebab sinyal lemah atau hilang. Paling sering adalah karena masalah sinyal yang kurang bagus. Hal ini karena setiap provider memiliki kualitas sinyal yang berbeda. Di daerah x bagus, tetapi daerah z kurang.

 

Penyebab berikutnya, mungkin area tempat tinggalmu belum mendukung 4G LTE smartfren. Kartu smarfren yang belum support 4G dan hp belum 4G juga menjadi alasan mengapa sinyal internet tidak ada.

 

Cuaca yang tiak baik atau sedang hujan deras akan menjadikan jaringan smartfen kamu hilang. Jika terjadi hujan deras disertai petir, lebih baik matikan hp atau jangan aktifkan data internet karena bisa menyebabkan kamu tersambar petir.

 

Mati lampu juga dapat mengakibatkan sinyal hilang. Hal ini karena tower provider daerah kamu padam sehingga hp kamu akan berusaha mencari tower lain yang aktif di wilayah yang cukup jauh.