Breaking News

Cara Menghapus Pesan Group WA Tanpa Diketahui

Cara Menghapus Pesan Group WA Tanpa Diketahui

Salah mengirim pesan tentunya bisa membuat Anda malu, apalagi jika pesan dikirim ke grup. Supaya tidak terbaca oleh orang lain, Anda harus segera menghapusnya. Tapi, apa sahabat Wartawarganews tahu cara menghapus pesan WA tanpa diketahui?

Menghapus Pesan WA Tanpa Diketahui Itu Mudah

Sebenarnya, menghapus pesan yang salah kirim itu mudah. Hanya saja, Anda perlu jeli dalam memilih mode penghapusan pesan. Karena jika memilih penghapusan untuk diri sendiri saja, pesan yang Anda kirim tetap bisa diketahui orang lain.

Buka Grup WA

Jika Anda terlanjur mengirim pesan di grup, kembalilah ke grup tempat Anda salah mengirim pesan. Lakukan sesegera mungkin begitu Anda mengingatnya atau ketika ada teman yang mengingatkan, sebelum anggota grup lain membaca isi pesan itu.

Hapus Pesan

Setelah itu, Anda bisa langsung menghapus pesan yang salah kirim dengan menekan atau menahan lama pesan tersebut sampai muncul pilihan ikon tempat sampah atau ‘Delete’ di bagian atas layar ponsel Anda pada grup Whatsapp tersebut.

Pilih ‘Delete for Everyone’

Ketika Anda memilih ‘Delete’ akan muncul pilihan ‘Delete for me’ atau ‘Delete for everyone’. Sahabat Wartawarganews harus memilih ‘Delete for everyone’ supaya pesan terhapus baik di tampilan layar Anda maupun teman satu grup Anda.

Lakukan Secepatnya

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, penghapusan ini harus dilakukan secepatnya. Bukan hanya karena supaya tidak dibaca orang lain tapi juga karena pilihan hapus untuk semua hanya berlaku selama satu jam saja setelah pesan dikirim.

Menghapus Seluruh Pesan di Grup WA

Apabila Anda merasa ponsel sudah terlalu berat karena terlalu banyak pesan di grup, Anda bisa membersihkan seluruh pesan. Buka grup yang pesannya akan dihapus, klik titik tiga di pojok atas kemudian hapus obrolan dan semua pesan terhapus seketika.

Semua orang memang pernah membuat kesalahan dalam mengirim pesan. Tapi, sahabat Wartawarganews tidak perlu khawatir pesan salah sasaran tersebut dibaca orang lain selama Anda tahu cara menghapus pesan WA tanpa diketahui orang lain.