Breaking News

Cara Menulis Lagu Langkah demi Langkah

Meskipun Anda dapat mempelajari strategi tentang cara menulis lagu langkah demi langkah, ada banyak titik awal yang berbeda untuk membuat lagu. Beberapa dari kita dapat terinspirasi oleh riff yang kita dengar, yang lain mungkin memulai dengan ketukan drum, tetapi menurut saya, cara termudah untuk memulai sebuah lagu adalah dengan lirik.

Ada beberapa bagian lirik yang berbeda dalam lagu hit kontemporer. Hit normal hari ini memiliki struktur yang terlihat seperti ini:

Syair/Paduan Suara/Ayat/Paduan Suara/Jembatan/Paduan Suara

Ini adalah struktur lagu yang sangat efektif karena memiliki banyak poin di mana kontras dapat dikembangkan dalam melodi dan lirik. Kontras sangat penting untuk menarik perhatian pendengar Anda.

Tempat di mana sebagian besar penulis lagu memulai proses penulisan lagu adalah di bagian hook lagu, yang terdapat di bagian chorus. Ini adalah baris yang merangkum seluruh ide lagu. Ini adalah tempat termudah untuk memulai karena Anda dapat membangun seluruh lagu di sekitar baris ini.

Penting untuk memilih pengait yang membangkitkan rasa ingin tahu pendengar Anda. Ini akan membuat mereka bertanya tentang hook Anda yang harus dijawab oleh bagian verse dan bridge dari lagu tersebut.

Setelah Anda menemukan hook yang menarik, tanyakan pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan ini. Tuliskan pertanyaannya, dan tuliskan jawabannya. Jawabannya akan memberi Anda beberapa bahan yang bagus untuk bagian ayat Anda.

Paduan suara harus download lagu mp3 meningkatkan hook. Itu juga harus meninggalkan beberapa pertanyaan untuk dijawab, tetapi pendengar harus dapat memahami tema dan emosi lagu setelah mendengar chorus.

Jembatan lagu harus muncul setelah bagian verse dan chorus selesai. Bridge sering digunakan untuk mengungkapkan sesuatu yang belum didengar oleh pendengar. Ini juga dapat digunakan untuk menyatakan emosi atau situasi yang sama dari perspektif yang berbeda.

Setelah membuat dan memoles lirik, Anda dapat membuat melodi. Saya pikir itu jauh lebih mudah untuk membuat melodi dari lirik daripada membuat lirik dari melodi. Ini memungkinkan lirik Anda mengalir lebih alami. Anda juga dapat menggunakan suara kata-kata yang diucapkan untuk membantu membentuk melodi Anda. Irama dan nada alami dari suara manusia dapat dilebih-lebihkan dan diatur ke irama untuk menginspirasi ide-ide hebat untuk sebuah melodi. Adalah penting bahwa melodi meningkatkan semua baris penting dari lagu, sehingga pendengar akan tahu apa yang harus mereka perhatikan.

Banyak orang membuat penulisan lagu jauh lebih sulit daripada yang seharusnya. Tetap sederhana, tetap bisa dinyanyikan. Ini adalah cara termudah untuk membuat orang menyukai lagu Anda. Tidak semua orang bisa belajar cara menulis lagu langkah demi langkah, tapi saran penulisan lagu ini setidaknya bisa menjadi titik awal kreativitas Anda.