Breaking News

gambar pleci ombyokan

Cara Merawat Pleci Ombyokan

Burung Pleci ombyokan tidak boleh dianggap remeh. Karena, walaupun hanya burung ombyokan tetapi bisa juga cepat bunyi seperti burung hasil menang lomba. Tetapi dibutuhkan perawaratan yang baik agar Pleci cepat bunyi dalam tiga hari.

Bisa ya burung Pleci ombyokan langsung bunyi? Walaupun susah-susah gampang, semua bergantung pada perawatan dan kekuatan burung itu.

Berbicara mengenai perawatan Pleci, pasti tidak lepas dari yang bernama doping. Dahulu doping Pleci beragam-ragam, dimulai dari berlebihan sampai yang alami.

Nach, saat ini doping burung Pleci berlebihan jarang-jarang dipakai karena beresiko. Burung dapat mati tiba-tiba walaupun awalnya dapat gacor dan ngalas. Disamping itu racikan doping Pleci lumayan mahal dan kuras kantong.

Saat ini silahkan ke topik ulasan perawatan Pleci ombyokan kicaumania.net . Tidak boleh mengharap lebih dari burung ombyokan karena kualitas burung-burung ini telah disortir lebih rendah dibanding burung dikirar pribadi.

Bila Anda memperoleh burung khusus di kandang ombyokan memiliki arti itu rejeki Anda . Mungkin saja ini karena Anda telah pas pada burung itu, hingga burung biasa-biasa saja menjadi mengagumkan pada tangan dingin Anda.

Langkah Menjaga Pleci Ombyokan Jadi Gacor

Pagi

Tiap pagi sekitaran jam 05.00 – 06.00 burung Pleci diembunkan.

Semprot burung sekenanya saja. Yang perlu bulu-bulu burung basah. Tak perlu disemprotkan sampai basah kuyup karena Pleci terhitung burung kecil.

Jemur burung sepanjang 15 menit saja karena Pleci terhitung burung kecil.

Sesudah dijemur anginkan sesaat sekalian dikasih pakan ulat hongkong 3-5 ekor warna putih yang baru tukar kulit. Beri ulat hongkong langsung di atas voer.

Siang

Tak perlu dikerodong tetapi diterapi dengan suara gemericik air. Anda dapat menggunakan air pancuran, air keran atau air aquarium.

Pancing Pleci jantan ombyokan bunyi dengan burung Pleci jantan yang lain. Umumnya Pleci yang gampang bunyi selalu Pleci jantan.

Jarak ke-2 burung sekitaran 3-5 mtr.. Jika terlampau dekat kelak ngerinya satu diantaranya burung justru turun psikis.

Malam

Diamkan burung istirahat sepanjang malam.

Burung dapat dikerodong atau mungkin tidak bergantung rutinitas.

Loading… Jika ingin mandi malam, seharusnya dilaksanakan sekitaran jam 19.00. Tidak boleh kerjakan mandi malam di tengah-tengah malam, karena udara terlampau dingin.

Rerata dengan perawatan semacam ini burung Pleci ombyokan langsung bunyi. Kalaulah tidak ingin bunyi, kemungkinan burung sedang dalam permasalahan atau depresi.

Panduan Melulutkan PleciĀ 

– Burung Pleci dapat jika bertemu pasangan.
– Pleci jinak karena latihan dari pemiliknya.
– Beri makanan yang sedikit atau mungkin tidak dikasih makanan mulai malam sampai pagi hari.
– Tiap 2 jam sekali dikasih makan ulat langsung dengan tangan. Makanannya jika dapat yang paling dicintai burung.
– Kerjakan terus-terusan, janganlah sampai kelupaan memberikan makan.
– Burung akan berasa keterikatan dan coba minta makanan ke Anda.
– Dari sana burung akan ikuti Anda ke mana saja dan mengikuti perintah Anda.
– Walaupun kesannya menganiaya, sebetulnya tidak demikian karena ini terhitung latihan penjinakan Pleci.

Ringkasan

Begitu langkah menjaga Pleci ombyokan supaya cepat bunyi dalam tiga hari. Sebetulnya cukup susah memberi agunan tiga hari langsung bunyi karena tiap burung berlainan.

Ada burung yang pandai dan gampang dirawat. Ada pula burung yang susah dirawat mungkin karena pernah trauma atau depresi pada pemilik awalnya.

Maka ketahui dahulu burung Anda baru kelak dapat memberi perawatan yang akurat. Bila dalam tiga hari, burung tidak bunyi, minta dilihat kembali tipe kelaminnya, siapa yang tahu ia betina.

Disamping itu, umur Pleci penting juga untuk tentukan cepat lambannya bunyi. Sedapat mungkin, tentukan Pleci ombyokan yang telah kelihatan membuka paruh atau ngeriwik. Dengan demikian, burung Pleci akan cepat bunyi.