Breaking News

Cara Pinjam Uang di Bank Mandiri

Cara Pinjam Uang Di Bank Mandiri

Cara pinjam uang di Bank Mandiri merupakan solusi tepat bagi Anda yang ingin memulai bisnis. Apalagi jika ide bisnis Anda perlu direalisasikan namun masih terkendala modal.

Namun, ada hal lain yang dapat Anda pertimbangkan saat mengajukan pinjaman modal komersial sebelum Anda mempelajari cara meminjam uang untuk memulai bisnis dengan Bank Mandiri. Dengan kata lain, lembaga yang berkualitas.

Jenis Pinjaman Di Bank Mandiri

Bank Mandiri memiliki pinjaman dalam lima mata uang. Ini tentunya belum termasuk kredit pemilikan rumah (KPR) atau kredit kepemilikan kendaraan bermotor, ya!

Kini, Bank Mandiri, salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia, memang memiliki beragam produk perbankan. Bagi yang berniat melakukan pinjaman di Bank Mandiri, silahkan simak ulasan jenis pinjamannya.

  1. KTA Mandiri

Mandiri Kredit Tanpa Agunan (KTA) sama dengan produk kredit umum dan tidak memerlukan KPR atau jaminan. Dengan kata lain, tidak masalah jika Anda tidak memiliki aset yang dapat “dididik” sebagai modal komersial.

Namun, KTA Mandiri memiliki persyaratan yaitu penghasilan minimal. Dengan kata lain, jenis pinjaman ini cocok untuk Anda yang saat ini berstatus karyawan dan ingin beralih ke usaha atau sambilan.

Menurut sumber dari nomercallcenter.com, Batas kredit untuk pinjaman Mandiri KTA mencapai Rp 200 juta, dengan jangka waktu maksimal tiga tahun, dan gaji mereka dibayarkan melalui bank selain Mandiri. Sementara itu, jika Anda menggunakan Bank Mandiri dalam penggajian Anda, Anda bisa mendapatkan jangka waktu hingga lima tahun. Tingkat bunga yang berlaku adalah 17,52% per tahun.

  1. Mandiri Serbaguna Mikro

Salah satu cara meminjam uang dari Bank Mandiri untuk bisnis adalah dengan menggunakan Mandiri Serbaguna Mikro. Produk pinjaman Bank Mandiri dirancang khusus untuk membantu mereka yang ingin terlibat dalam usaha mikro. Bahkan jika Anda ingin memulai bisnis ayam, Anda dapat menggunakan pinjaman ini untuk membiayainya!

Namun, seperti halnya KTA Mandiri, ada juga persyaratan status pekerjaan peminjam. Batas kredit adalah Rp 50 juta, jangka waktu maksimum 36 bulan, dan tingkat bunga tahunan 19,25%.

  1. KTA Mandiri Mitra Karya

Nah, KTA ini khusus disiapkan bagi mereka yang membayar gaji melalui Bank Mandiri dan perusahaan memiliki perjanjian kerjasama dengan Mandiri.

Keuntungannya adalah proses pembayaran pinjaman jauh lebih mudah. Premisnya adalah Anda telah bekerja di perusahaan tersebut setidaknya selama satu tahun.

Mitra Karya KTA memiliki batas atas Rp 200 juta dan jangka waktu maksimal lima tahun. Namun, jika perusahaan tempat Anda bekerja memiliki rencana khusus dengan Bank Mandiri, Anda dapat mengajukan pinjaman hingga Rp350 juta untuk jangka waktu 10 tahun. Tingkat bunga tahunan adalah 17,52%.

  1. Kredit Usaha Mikro

Tidak hanya memenuhi kebutuhan investasi, tetapi juga memenuhi kebutuhan modal kerja.

Salah satu kelebihan memilih pinjaman ini adalah proses kredit yang cepat dan mudah serta syarat kredit yang mudah. Batas maksimal KUM adalah Rp 200 juta dan jangka waktu maksimal lima tahun.

KUM memberlakukan agunan berupa objek pembiayaan dan aset tetap. Suku bunga tetap bersaing dengan sistem komputasi tetap tetap untuk persyaratan pinjaman. Ini digunakan untuk menentukan tingkat angsuran bulanan tetap.

  1. Kredit Modal Kerja

Jika menurut Anda nilai pinjaman yang diberikan oleh 4 produk kredit yang dijelaskan di atas terlalu kecil, maka Anda harus memahami pinjaman modal kerja berikut ini.

Berbeda dengan empat produk pertama, batas atas kredit modal kerja Mandiri adalah 100 miliar rupiah dan minimal 100 juta rupiah.

Jangka waktunya dikatakan hanya satu tahun, tapi jangan khawatir, itu bisa diperpanjang!

Singkatnya, pinjaman modal komersial Bank Mandili dibagi menjadi dua kategori, yaitu perusahaan yang baru mulai beroperasi dan perusahaan yang sudah beroperasi. Namun, Anda perlu memperhatikan sektor lain dari setiap pinjaman, tergantung pada kebutuhan dan kondisi yang ditetapkan.

Setelah mengetahui segalanya, saatnya menentukan batas kredit mana yang tepat untuk situasi Anda. Misalnya, jika bisnis Anda masih berupa ide dan belum berjalan, maka tentu saja Anda tidak akan bisa mendapatkan pinjaman modal kerja Mandiri.

Terkait bunga, Bank Mandili memiliki kebijakan tersendiri untuk setiap pinjaman. Tarif kredit untuk perusahaan yang sudah beroperasi tidak akan diumumkan. Namun jangan khawatir, karena Bank Mandiri menyatakan bahwa suku bunganya kompetitif dan sesuai dengan ketentuan Bank Indonesia.

Kelima opsi pinjaman ini memiliki metode peminjaman yang berbeda di Bank Mandili. Pinjaman dapat digunakan untuk bisnis atau kebutuhan Anda!

Pinjaman lain yang bisa Anda dapatkan dari Bank Mandiri adalah KPR Mandiri dan Kredit Multiguna.

Sementara bagi yang ingin mendapatkan pinjaman berdasarkan syariah bisa mendapatkannya di Bank Syariah Mandiri.

Lantas, bagaimana pengusaha yang ingin mengembangkan usaha sendiri bisa meminjam uang dari Bank Mandiri? Lihat komentar di bawah ini!