Breaking News

Ciri-ciri Fintech Legal

Ciri-ciri Fintech Legal

Perkembangan teknologi informasi serta pandemi covid-19 memaksa dunia mengadaptasi gaya hidup modern dengan mengandalkan dukungan dari teknologi internet. Perubahan tersebut, salah satunya Fintech Indonesia menghasilkan lonjakan pengguna serta resiko keamanan digital yang meningkat.

Ciri Fintech Legal

Dibutuhkan kehati-hatian dalam memilih fintech yang ilegal dan aman. Nah, dalam artikel ini kami akan memberikan ulasan mengenai ciri fintech legal yang sebaiknya anda ketahui.

  1. Mempunyai izin serta diawasi OJK

Hal ini menjadi syarat mutlak fintech legal yang beroperasi di Indonesia. Untuk cek nama perusahaan fintech yang sudah berizin dan terdaftar di OJK, anda bisa akses melalui situs resmi OJK.

  1. Terbuka tentang biaya dan bunga

Ini mengartikan perusahaan fintech resmi tidak menutupi biaya dan bunga yang akan dibebankan pada peminjam. Fintech resmi umumnya sudah memberikan informasi berkaitan dengan biaya, bunga, masa pinjaman dan tenor di awal.

  1. Mempunyai situs resmi

Sebagai perusahaan fintech, situs resmi merupakan keharusan untuk dimiliki. Oleh karena itu, ciri fintech yang bagus tentu mempunyai laman web resmi untuk memudahkan nasabah dalam memperoleh segala informasi dari sana.

  1. Mempunyai aplikasi untuk mempermudah nasabah

Fintech juga perlu mempunyai aplikasi mobile untuk mempermudah transaksi antara nasabah dan perusahaan. Melalui aplikasi tersebut nasabah juga memperoleh informasi terkait perusahaan fintech yang bersangkutan. Baik dari pembayaran, cara peminjaman, cicilan, besaran hutan dan nomor registrasi OJK.

  1. Mempunyai alamat kantor jelas

Ciri-ciri fintech selanjutnya yakni mempunyai alamat kantor jelas. Alamat yang kelas penting bagi nasabah guna memastikan perusahaan tersebut resmi dan bukan abal-abal.

  1. Persetujuan instan serta proses pencairan dana yang cepat

Salah satu alasan banyak masyarakat lebih memilih fintech saat meminjam dana yakni karena lebih cepat serta bisa menjadi solusi untuk mereka yang membutuhkan dana dalam waktu singkat.

Itulah beberapa ciri fintech legal yang dapat anda jadikan sebagai acuan saat memilih fintech yang terpercaya. Untuk mendapatkan informasi digital lengkap anda dapat berkunjung di laman Dunia Fintech. Dengan demikian, pengetahuan teknologi digital anda bisa lebih luas demi perkembangan anda ke depannya.