Breaking News

Contoh laporan kegiatan

 

Apakah Anda mencari contoh laporan kegiatan untuk mendukung hasil berbagai minat, seperti acara, lokakarya, atau perjalanan? Pelaporan kegiatan merupakan bentuk pertanggungjawaban oleh bawahan kepada atasan atau pihak yang berkuasa. Penyampaian laporan dapat dilakukan secara lisan atau tertulis. Untuk laporan kegiatan tertulis, aturan atau format penulisan terpisah harus dipenuhi.

Mengingat laporan acara ditulis setelah acara, tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam acara tersebut. Kegiatan yang dilakukan pasti memiliki tujuan bagi pesertanya, seperti Pramuka atau lomba. Rasa tanggung jawab yang disampaikan hanya sebagai bentuk dedikasi dari peserta acara.

Contoh laporan kegiatan pelatihan
Pelaporan kegiatan pelatihan tidak hanya dilaporkan oleh individu, tetapi juga oleh lembaga. Hampir semua laporan kegiatan melakukan hal ini. Menulis laporan bukan hanya tanggung jawab individu. Jika acara tersebut dilacak atau dilakukan oleh suatu instansi atau instansi, maka laporan acara tersebut juga ditulis oleh instansi yang bersangkutan. Contoh laporan kegiatan pelatihan yang paling umum digunakan adalah sebagai berikut.

Baca Juga : Jurnal Sinta 2

memperkenalkan

Shrimp Consulting dirancang untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan petani dalam memelihara dan meningkatkan produksi tambak. Petani mampu menentukan sikap dan keputusan tentang upaya penanaman.

Kegiatan yang dilakukan dalam konsultasi adalah pelatihan teknis. Memperkenalkan petambak pada teknik budidaya udang berbasis Teknologi 4.0. Dengan menggunakan aplikasi, budidaya udang menjadi lebih mudah dan efisien.

tujuan

Meningkatkan kesadaran petani tentang budidaya udang dan memperkenalkan aplikasi berbasis teknologi untuk meningkatkan efisiensi budidaya.

Metode pelaksanaan

waktu dan tempat

Acara pelatihan diadakan di desa Karang Wulung di Bantul dari tanggal 25 hingga 26 November 2018.

peserta training

Pelatihan ini diikuti oleh 25 orang petambak udang dari Desa Karang Udon Bantur yang terdiri dari ketua, wakil ketua, sekretaris, pengurus dan anggota.

Materi pelatihan

Materi pelatihan meliputi penggunaan aplikasi berbasis teknologi 4.0 untuk budidaya udang.

Pelaksanaan Pelatihan

Staf sumber menyampaikan materi yang telah disiapkan dan memandu praktik penggunaan aplikasi di kolam tambak. Secara teknis, peserta memahami cara mengoperasikan aplikasi dan membaca hasil pendataan tambak yang dikirimkan melalui gadgetnya.

Menyelesaikan

Di akhir pelatihan, 3 perangkat pembacaan kondisi kolam yang terhubung ke aplikasi dipasang.