Breaking News

Deretan Serial Tayangan Zombie Terbaik Sepanjang Masa

Merasakan Ketegangan Experience Train To Busan Horror House Malaysia

Zombie merupakan sosok fiksi yang digambarkan sebagai mayat hidup. Ia akan menyerang siapa saja yang ditemuinya, serta bisa menyebabkan infeksi terhadap korbannya.

Ngomong-ngomong soal zombie, secara kebetulan juga pada ulasan kali ini akan merekomendasikan deretanĀ film zombie terbaik sepanjang masa. Tanpa banyak panjang lebar lagi, yuk kita simak langsung ulasan berikut.

1. Train to Busan

Train to Busan merupakan salah satu Tontonan zombie Korea yang paling sukses. Seri yang dirilis pada tahun 2016 ini terfokuskan pada sosok Seok-woo yang mengalami keretakan rumah tangga karena teralu gila kerja, sehingga ia jarang hadir dikehidupan sang istri dan anaknya.

Pada suatu hari, Seok-woo bersama putrinya (Su-an) hendak berkunjung ke kota Busan untuk mengunjungi ibunya dengan menaiki kereta. Selama perjalanan, tiba-tiba terlihat seorang penumpang Wanita yang gerak-geriknya tampak tidak normal seperti orang mabuk.

Mengetahui akan hal itu, seorang petugas kereta segera menghampiri untuk membantu penumpang Wanita tersebut. Namun, ia malah menyerang petugas dan mengigitnya secara brutal.

Dari sanalah mulai penyebaran wabah zombie ke penumpang lain dengan cepat. Lantas, apakah Seok-woo dan putrinya selamat dari amukan para zombie?

2. Peninsula

Masih seputar tentang zombie Korea, alur cerita pada serial Peninsula ini diambil dari latar empat tahun pasca wabah zombie merebak di kota Busan. Peninsula menceritakan tentang sosok kapten Angkatan laut Korea bernama Jung-seok yang berusaha untuk menyelamatkan keluarganya agar naik ke kapal.

Akan tetapi, ada seorang penumpang yang dikabarkan telah terinfeksi dan berubah menjadi zombie. Hingga zombie tersebut menyerang dan membunuh orang-orang yang ada disekitarnya, termasuk kakak dan keponakan Jung-seok.

Pasca kejadian yang mengerikan itu, Jung-seok merasa bersalah dan memutuskan untuk bergabung dengan mafia yang berasal dari China. Jung-seok bersama kelompoknya diberi misi untuk menemukan sebuah truk besar yang membawa uang cash sebesar US$ 20 juta.

Ditengah-tengah misinya, Jung-seok bersama kelompoknya berhadapan dengan para zombie dan berhasil membunuhinya. Namun, kelompok Jung-seok dihadapkan pada masalah baru yakni sekelompok gang yang berusaha untuk menggagalkan misinya.

3. Army of Thieves

Menurut informasi yang didapat, Army of Thieves adalah perkuel dari Seri zombie yang berjudul Army of the Dead. Pada prekuel ini, menceritakan seorang Wanita misterius yang telah merekrut seorang kasir bank untuk membantunya dalam membobol brankas berisikan jutaan dollar uang.

Kasir tersebut bernama Sebastian yang baru saja mengalami mimpi buruk, dimana ada wabah zombie telah melanda kota Nevada. Seiring berjalannya waktu, Sebastian direkrut untuk dijadikan gerombolan pencuri bersama seorang ahli pretas bernama Korina.

Tak hanya itu, ada juga Rolh yang bertugas sebagai pengemudi, sedangkan Brad Cage berperan sebagai penembak. Gerombolan ini bertujuan untuk membobol tiga bank terbesar di kota Nevada.

4. Shaun of the Dead

Judul serial zombie terbaik berikutnya yang direkomendasikan untuk kamu, yakni berjudul Shaun of the Dead. Shaun of the Dead menceritakan tentang sosok pria berusia 30 tahunan bernama Shain, dimana ia memiliki kehidupan yang nyaris sempurna.

Disaat Shaun sedang tidak bekerja di toko elektronik miliknya, ia memutuskan untuk mengunjungi rumah sahabatnya yang bernama Ed di sebuah apartemen kecil di pinggiran London.

Akan tetapi, tiba-tiba kondisi kota berubah menjadi sangat mencekam akibat serangan para zombie yang sedang haus darah. Menyadari akan hal itu, Shaun dan Ed berusaha keras agar bisa bertahan hidup dari serbuan para zombie.