Breaking News

Desain Taman Belakang Ini Siap Menghiasi Rumah

 

 

Memiliki desain taman belakang yang penuh dengan bunga dan tanaman hijau merupakan dambaan sebagian besar pemilik rumah. Tempat tinggalnya tidak hanya terlihat indah, tetapi juga asri dan memiliki tempat untuk relaksasi pribadi.

Bagi yang memiliki lahan terbatas, jangan berkecil hati. Pasalnya, keindahan dan keindahan desain taman belakang rumah tidak ditentukan oleh luas lahan. Namun dari segi konsep kreativitas dan aplikasinya.

Meski rumah memiliki halaman belakang yang luas atau terbatas, Anda bisa saja bingung bagaimana menerapkan desain halaman belakang yang tepat. Ambil saja inspirasi dari desain taman belakang rumah berikut ini!

desain taman belakang dengan jalan setapak

Lihatlah desain taman halaman belakang Anda saat ini. Nuansa begitu membosankan karena hanya rerumputan dan semak belukar? Jika demikian, coba tambahkan jalan setapak untuk menonjolkan trim sekaligus menjaga sepatu kotor agar tidak basah.

Baca Juga : Tukang Taman Semarang

Sesuaikan ukuran batu agar sesuai dengan lahan yang tersedia. Model batu koral jalan setapak dalam desain taman belakang ini bisa bermacam-macam, sehingga Anda bebas memilih desain yang paling Anda sukai.

Pot bunga besar sebagai titik fokus dalam desain halaman belakang

Desain taman belakang di lahan terbatas tidak membutuhkan banyak dekorasi. Jadi, pastikan untuk memilih objek yang berfungsi sebagai dekorasi dan titik fokus.

Misalnya, wadah bunga besar di atas gerobak kayu tua. Anda dapat menggunakan barang-barang lain seperti ember, pot tanah liat, tong kayu, koper tua, dll. Tanam berbagai jenis bunga dalam wadah untuk menampilkan keindahan desain halaman belakang ini, seperti mawar, bunga kertas, dan monstera.

desain taman belakang dengan teras

Membangun gedung bertingkat adalah solusi untuk memiliki ruang yang cukup di lahan yang terbatas. Skema ini juga bisa diterapkan pada desain taman belakang, lho. Buat pesta lesehan dengan lantai kayu. Kemudian letakkan beberapa pot sayuran hijau di sekitarnya.

Sisihkan area dalam desain taman halaman belakang Anda untuk membangun tangga ke lantai atas yang dapat digunakan sebagai area jemur atau pesta barbekyu. Di tengah tangga, kamu juga bisa membuat kolam koi mini lho! Jangan lupa bahwa menggunakan kanopi kayu juga memungkinkan Anda untuk bersantai jauh dari terik matahari.

Pot Tulip untuk Desain Taman Belakang

Taman harus memiliki rumput dan semak atau pohon. Singkirkan ide ini, karena dengan pot, Anda sudah bisa memiliki taman.

Desain taman belakang rumah selanjutnya ini dihiasi dengan pot bunga tulip pada bagian pagarnya. Bentuknya minimalis dan terbuat dari bahan yang sama dengan pagar. Taman terlihat asri dan asri, dan penghuni rumah bisa berjalan-jalan dengan nyaman.

Menghadirkan kolam air terjun yang keren

Kehadiran elemen air pada desain taman belakang akan menghadirkan kesejukan. Sesuaikan dengan ukuran lahan, pilih kolam air terjun yang cukup tinggi, dan volume air bisa diatur sesuai kebutuhan.

Letakkan di sudut taman belakang. Hiasi lingkungan Anda dengan berbagai pohon dan semak. Jika memungkinkan, letakkan kursi malas di tempat teduh. Membaca di kursi malas, ditemani suara air mengalir dan wangi bunga, akan semakin nyaman.

desain taman belakang, tata letak tanaman yang unik

Pernahkah Anda melihat taman komersial yang menata tanaman berdasarkan warna? Nah, kamu juga bisa membuat versi mini untuk desain taman halaman belakang rumah kamu.

Putuskan saja bunga mana yang Anda suka dan kemudian putuskan tata letaknya. Apakah itu melengkung atau bulat atau kotak-kotak? Kemudian lakukan sedikit eksperimen. Misalnya, tambahkan tanaman hijau atau patung di tengahnya.