Breaking News

Design Interior Rumah Minimalis Multi-fungsi Untuk Semua Ruangan

 

Makassar Interior

Makassar Interior – Berada didalam sebuah tempat tinggal kecil, sering memaksakan pemiliknya untuk manfaatkan interior rumah untuk peranan yang lain. Misalkan, ruangan tamu merangkap ruangan keluarga, dapur merangkap kamar makan, ruang tidur yang berperan sebagai ruangan belajar.

Jika sudah begini, kamu tentu harus berpikir sangat keras untuk membuat setiap ruangnya masih tetap merasa nyaman. Agar demikian, bukan mustahil kamu dapat membuat desain interior rumah yang multi-fungsi agar supaya rumah semakin nyaman.

Berikut kami suguhkan beberapa design ruang multi-fungsi yang kemungkinan menjadi ide.

Gagasan Design Interior Rumah Minimalis Berdasar Tipe Ruang

Kamar tamu yang tergabung dengan ruang keluarga sebagai tipikal design pada rumah imut minimalis. Wujud ini sering diterapkan pada beberapa rumah imut minimalis bertipe 45 ke bawah.

Kenapa ruangan tamu dan ruangan keluarga?

Ini karena tempat lebih dioptimalkan pada ruang yang mempunyai peranan penting seperti ruang tidur dan kamar mandi. Supaya situasi kumpul keluarga lebih hebat, tambah sebuah tv yang tertempel pada dinding (mounted).

Dengan mengaplikasikan hal itu, kamu akan memperoleh interior rumah yang lebih lega untuk menyimpan perlengkapan lain. Janganlah lupa, taruh sebuah sofa yang empuk dan nyamun tetapi bentuknya masih tetap sederhana supaya sedikit ruang yang kebuang sia-sia.

Walaupun ukuran kecil, elemen seni dari ruangan tamu dan ruangan keluarga yang berpadu pun tidak bisa diacuhkan lo. Kamu dapat memberi sentuhan dekor misalnya:  Karpet, Bunga-bunga fresh yang ditempatkan dalam vas. dan beberapa

Beberapa cushion dengan cover warna dan memiliki motif menarik.

Hal tersebut harus kamu kerjakan supaya impresi yang bagus ada dari beberapa tamu yang tiba. 

Design Ruangan Keluarga

Bukan hanya tergabung dengan ruangan tamu, ruangan keluarga bisa juga digabungkan dengan tempat dapur dan kamar makan.  Karena, dari sisi ruangan tv, kegiatan keluarga umumnya fokus di dapur kamar makan.

Untuk selalu jaga situasi di ruang tripel peranan itu, yang perlu dilaksanakan ialah tentukan topik yang bisa sesuai ke-3 peranan ruang.  Misalnya topik putih kombinasi dengan perlengkapan dan dekor memiliki nuansa monokrom.

Dapur dan Ruangan Keluarga

Panduan untukmu:

Seharusnya tidak boleh memakai beberapa warna gelap pada ruang multi-fungsi yang kecil, khususnya di bagian dinding. Tetapi, jika kamu menyenanginya, tidak boleh pakai warna gelap itu sebagai warna yang menguasai.

Interior ruangan keluarga yang berpadu dengan tempat dapur dan kamar makan, bahkan juga ruangan tamu juga sangat wajar dipakai pada tempat tinggal vertikal yakni apartemen dan rusun.

Bila kamu sebagai penghuni rusun dan apartemen, yang perlu dilaksanakan supaya membuat semuaya berperan dan merasa nyaman ialah pilih perlengkapan dengan design yang sederhana dan minimalis.

Interior Rumah Minimalis Sisi Dapur

Sama seperti yang sudah diterangkan awalnya, walaupun perannya benar-benar khusus, tempat dapur mungkin untuk tergabung dengan ruang yang lain, terutamanya ruang keluarga.

Nach, bila ingin memberi sedikit jarak di antara ke-2 ruang itu, kamu bisa mengakalinya dengan peletakan perlengkapan pada tempat ruangan keluarga yang lebih menjuru ke dalam.

Bukan hanya ruangan keluarga, dapur dapat kamu gunakan sebagai washing tempat. Supaya mesin pencuci tersamar, tempatkan meraka dalam almari atau cabinet tempel. Saluran air buangan dari mesin pencuci juga dapat digabungkan dengan pipa buangan air membersihkan piring.

Ide Design Kamar Mandi Multi-fungsi

Dari dahulu, kamar mandi sudah digunakan sebagai tempat membersihkan. Dahulu triknya masih tradisional, tidak tempatkan mesin pencuci didalamnya. Saat ini telah banyak beberapa orang yang mengimplementasikan design ini di beberapa rumah imut dan tempat tinggal apartemen.

Supaya tidak basah dan cepat hancur, taruh mesin pencuci di atas susunan plastik atau dalam almari kamar mandi. Tidak cuma untuk ruangan membersihkan, kegiatan sederhana tetapi sedikit memerlukan ruang yang khusus ialah tempat berhias.

Dibanding membuat ruang tidur amburadul, tempatkan saja semua peralatan kamu dalam suatu almari khusus di kamar mandi. Janganlah lupa, lengakapi juga kamar mandi itu dengan lampu pencahayaan yang pas supaya refleksi muka terlihat maksimal.

Interior Kamar Tidur Berpadu dengan Ruangan Belajar

Mempunyai ruangan kerja sendiri di dalam rumah tentu mengsyikkan, tapi bila luas interior rumah tidak begitu mencukupi, pasti ini bakal menjadi permasalahan.

Sebetulnya, kamu dapat lho menjadikan satu ruang itu dengan tempat rumah yang lain. Misalkan menggabungkannya dengan ruang tidur. Agar tempat tidur lebih private, kamu dapat tempatkan penyekat tidak tetap antara ke-2 nya.

Contoh-contoh opsi penyekat itu misalkan rack buku, sofa minimalis, sampai gorden.

Harus diingat, rumah kecil yang simpel tetap maksimal perannya bila kita pandai dan inovatif membuat segala hal didalamnya. Mudah-mudahan design interior rumah dengan ruang multi-fungsi itu bisa menolong kamu mengatur tempat tinggal tempat tinggal imutmu.