Breaking News

Didiskualifikasi Dari Mengemudi? Apa yang terjadi selanjutnya? Bagian satu

Kursus Mengemudi Pekanbaru -Tahukah kamu? Pengemudi dengan SIM sementara dapat didiskualifikasi dari mengemudi. Jika Anda dinyatakan bersalah melakukan pelanggaran otomotif, sebelum mendapatkan lisensi penuh, Anda masih dapat dilarang mengemudi untuk jangka waktu yang lama.

Jika Anda didiskualifikasi dari mengemudi, atau berkendara, pengadilan dapat memerintahkan Anda untuk mengikuti kembali tes teori Anda dan mengikuti ujian mengemudi praktis yang diperpanjang sebelum mengeluarkan Anda dengan SIM penuh Inggris Anda.

Bagaimana Keputusan Pengadilan?

Jika Anda dihukum karena pelanggaran mengemudi yang berbahaya, atau pelanggaran otomotif lainnya yang mengarah ke larangan wajib, pengadilan biasanya akan memutuskan untuk meminta Anda mengikuti ujian mengemudi yang diperpanjang. Hasil ini juga akan mengharuskan Anda untuk mengikuti kembali tes teori mengemudi.

Bagaimana Saya Mendapatkan Lisensi Saya Kembali?

Setelah durasi periode diskualifikasi selesai, jika Anda ingin mendapatkan kembali SIM lengkap Anda, Anda harus:

Ajukan permohonan SIM sementara dan mengemudi sebagai pelajar
Dapatkan sertifikat tes teori untuk kategori kendaraan yang ingin Anda ikuti tes mengemudi praktis yang diperpanjang
Lulus ujian mengemudi praktis yang diperpanjang
Ujian Praktis Diperpanjang

Tes mengemudi yang diperpanjang jauh lebih lama dan lebih melelahkan daripada ujian praktik standar. Anda dapat mengharapkan tes berlangsung hingga 70 menit dan itu akan mencakup beragam jalan, termasuk jalur lalu lintas ganda jika memungkinkan.

Banyak kandidat yang mempersiapkan ujian praktik yang diperpanjang merasa bermanfaat untuk mencari beberapa instruksi mengemudi sebelum ujian. Untuk mendaftar ujian mengemudi lanjutan, Anda HARUS melamar melalui pos atau secara langsung di pusat tes DVSA. Anda tidak akan dapat memesan tes Anda secara online atau melalui sistem pemesanan telepon.

Perlu juga dicatat bahwa Anda harus mengajukan izin baru sebelum mulai mengemudi. Namun, pengajuan ulang Anda untuk mendapatkan lisensi tidak akan diproses sebelum durasi periode diskualifikasi berakhir.

Setelah DVSA menerima aplikasi Anda, Anda diizinkan untuk mengemudi sebelum lisensi Anda dikembalikan, asalkan Anda memenuhi kriteria berikut:

Anda telah memiliki lisensi Inggris yang dikeluarkan sejak 1 Januari 1976 atau lisensi lain yang dapat ditukar
Anda telah membuat aplikasi yang memenuhi syarat untuk mendapatkan lisensi
Anda tidak didiskualifikasi dari mengemudi
Lisensi Anda belum ditolak karena alasan medis atau karena gagal memenuhi pertanyaan medis
Anda tidak akan ditolak izinnya dengan alasan medis (jika ragu, tanyakan kepada dokter Anda)
Anda mematuhi semua ketentuan khusus yang berlaku untuk lisensi tersebut