Breaking News

Doa Yang Bisa Diamalkan Agar Kita Mendapatkan Kesehatan Setiap Saat

Doa-Doa Penenang Hati agar Kamu Selalu Dilindungi Allah SWT

Berapa besarpun harta yang kita miliki tidak akan berarti jika kita dalam keadaan yang tidak sehat. Itu menandakan bahwa sebenarnya salah sati nikmat Allah yang paling kita butuhkan adalah nikmat sehat. Bayangkan saja jika kita memiliki kelebihan harta tetapi memiliki fisik yang kurang sehat, bagaimana kita bisa menikmati kekayaan yang kita miliki dengan keadaan seperti itu.

Terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini tentunya kesehatan menjadi salah satu faktor yang sangat amat penting. Dalam islam untuk mendapatkan Kesehatan tidaklah hanya dengan menerapkan pola hidup sehat saja melainkan juga dengan memanjatkan doa. Seperti yang sudah diketahui bahwa terdapat beberapa doa meminta Kesehatan dan kesembuhan dalam islam yang biasa diamalkan.

Berikut ini terdapat beberapa doa untuk memohon Kesehatan dan kesembuhan yang biasa digunakan dalam agama islam.

  1. Doa supaya diberi Kesehatan jasmani dan rohani

Doa ini biasa diamalkan agar anda mendapatkan perlindungan serta diberikan Kesehatan jasmani dan rohani oleh Allah SWT. Anda bisa membaca doa ini 3x dalam sehari agar mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, berikut lafal doa yang bisa anda bacakan :

Allahumma aafinii fii badanii Allahumma ‘aafiinii fi sam’ii Allahumma ‘aafinii fii basharii.

Artinya : “Ya Allah, sehatkanlah badanku. Ya Allah sehatkanlah pendengaranku. Ya Allah sehatkanlah penglihatanku. Tidak ada Tuhan selain Engkau”.

  1. Doa agar selalu diberi Kesehatan

Agar mendapatkan tubuh yang sehat tentunya kita harus menjaga pola hidup sehat dengan makan – makanan bergizi, berolahraga, dan tentunya jangan lupa untuk selalu berdoa memohon diberikan Kesehatan. Berikut ini doa yang bisa dibacakan agar anda selalu diberikan Kesehatan :

“Allahumma inni auudzubika min zawaali ni’matik wa tahawwuliáafiyatik wa fuhaaáti niqmatik wa jamiií sakhotik.”

Artinya : “Ya Allah, sesungguhnya aku ini berlindung kepada-Mu dari hilangnya nikmat yang telah Engaku berikan, dari berubahnya kesehatan yang Engkau anugerahkan, dari siksa-Mu yang datang secara tiba-tiba, serta dari segala murka-Mu.”

  1. Doa agar diberikan Kesehatan dan perlindungan oleh Allah SWT

Tidak hanya Kesehatan saja yang penting bagi tubuh kita, tetapi juga keselamatan dan perlindungan dari segala sesuatu yang mungkin bisa membahayakan diri kita. Berikut ini terdapat doa yang bisa dibacakan untuk mendapatkan Kesehatan dan perlindungan dari Allah SWT :

“Allahumma inna nas alukal afwa wal adiyata wal mu’aafaatad daa’imata fiid dunyaa wal ‘aakhirati wal fauzu bil jannati wannajaati minan naari.

Artinya : “Ya Allah, kami mohon ampunan, kesehatan dan perlindungan yang terus menerus di dunia dan di akhirat, kemenangan masuk surga serta keselamatan dari api neraka.”

Atau bisa juga anda membaca doa berikut ini sebagai doa tambahan :

“Alaahumma-ghfirlii, warhamnii, wahdinii, wa’aafinii, warzuqnii.

Artinya: “Ya Allah, ampunilah aku, kasihanilah aku, berilah petunjuk kepadaku, selamatkanlah aku (dari berbagai penyakit), dan berikanlah rezeki kepadaku.”

  1. Doa agar diberikan Kesehatan dan umur yang panjang

“Allaahumma thowwil umuurona, wa shohhih ajsaadana, wa nawwir quluubana, wa sabbit iimaananaa wa ahsin a’maalanaa, wa wassi’ arzaqonaa, wa ilal khoiri qorribnaa wa ‘anisy-syarri ab’idnaa, waqdhikhawaa-ijana fiddiini waddunyaa wal aakhirati innaka ‘alaa kulli syai-in qodiir.

Artinya : “Ya Allah, berilah umur yang panjang kepada kami, berilah sehat pada tubuh kami, terangilah hati kami, mantapkanlah iman kami, baguskanlah amalan kami, lapangkanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkan kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam persoalan agama, dunia, serta akhirat. Sungguh Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.”