Breaking News

efek dan keuntungan dari beberapa tipe yoga

Asal mula Yoga berumur sekitaran 4000 tahun dan didasari pada latihan religius Timur Jauh yang direncanakan untuk merealisasikan Karakter Ketuhanan seorang. Dalam dunia barat sekarang ini sejumlah besar disaksikan sebagai wujud latihan walau semua wujud Yoga masih didasari pada tiga tehnik tradisionil Yoga Timur. Ke-3 dasar Yoga ini ialah Asana (Sanskerta untuk Bentuk), Pranyama (Sanskrit untuk pernafasan atau kontrol napas) dan meditasi. Yoga tingkatkan kemampuan otot Anda, kelenturan Anda, menolong Anda santai dan menentramkan diri dan memfokuskan pemikiran Anda.

jaga kebersihan tubuhmu dengan membeli produk perawatan diri di kanari store

Bermacam Tipe Yoga

Raja Yoga: Wujud Yoga ini fokus pada perolehan penggabungan atau kesatuan (Samadhi) lewat ahstangas Yoga (Yama, Niyama dan lain-lain). Siapa saja yang cukup kapabel untuk capai arah Samahdi lewat sistem ini dipercaya sebagai seorang Raja (Raja Yoga). Contoh terpopuler ialah Swami Vivekananda.

Bhakthi Yoga: Dalam Bhakthi yoga seorang usaha untuk capai kondisi akhirnya kesatuan atau sinkronisasi lewat kemampuan dedikasi dan kepercayaan semata-mata. Bhakthi tidak fokus pada sistem tradisionil pranyama, yogasna atau mudra, dan kebalikannya mengkhotbahkan perhatian ke tuhan yang penuh kasih, dedikasi yang tak perlu ditanyakan pada kehendak tuhan dan share cinta tuhan pada umat manusia.

Yoga Jivamukti: Di tahun 1986 Sharon Gannon dan David Life meningkatkan sistem Yoga Jivamukti karena mereka yakin jika praktek Yoga barat tradisionil cuman fokus pada faktor fisik Yoga Timur dan bukan religius.

Ananda Yoga: Disiplin ini ialah penyiapan untuk masuk keadaan meditasi. Bentuk yang halus, sikap badan yang betul, dan konsentrasi pada pernafasan dipakai diakhir penyiapan Yogi untuk kondisi meditasi.

Dampak Yoga

Ada beberapa jalan berlainan yang ditujukan untuk bawa seorang ke tingkat yang semakin tinggi atau realisasi Moksa (kesatuan dengan realita paling tinggi). Ini merujuk pada ‘kuk diri’ dengan bertahap lewat disiplin religius yang kuat hingga tiap sesion Yoga selanjutnya bawa seorang sedikit dekat ke kondisi akseptasi penuh atas diri sendiri dan tempat mereka di semesta alam. Ego dilihat sebagai faktor yang batasi kekuatan kita untuk terima tempat kita di semesta alam dan suatu hal yang dengan bertahap di turunkan. Yoga Margas tradisionil, atau jalan ke arah keselamatan, akan mengikutsertakan magang yang lama dan berdedikasi ke seorang Guru Yoga.

kanari store jawaban untuk semua kebutuhanmu

Faedah Yoga

Yoga mempunyai beberapa faedah khusus. Salah satunya yang terpopuler dan ditanggapi ialah kenaikan tingkat elastisitas. Yoga akan bekerja lewat semua barisan otot dan memberi kenaikan bentang gerak lewat perhatian yang dimainkan pada kelompok-kelompok otot yang kerap diacuhkan oleh program latihan yang lain. Yoga bekerja pada kelenjar intern dan organ badan secara detail. Ini ialah kekuatan yang paling mengagumkan saat kita memandang jika Yoga bisa bekerja pada kelenjar dan organ seperti prostat yang mustahil terima rangsangan mengagumkan.

Keuntungan lain dari yoga ialah kencangkan otot. Kelambanan yang terlalu berlebih dilepaskan dari otot-otot sebagai benyek dan kurang kuat. Perputaran benar-benar dinaikkan dengan gaya Yoga yang bakal menolong badan dengan bersihkan simpul dan penyumbatan. Ini, digabungkan dengan ketrampilan bernilai untuk belajar bernapas secara benar hasilkan kenaikan saluran darah ke organ-organ penting dan sekitaran badan.